Brilio.net - Sosok selebgram Rachel Vennya banyak diperbincangkan publik sejak beberapa tahun terakhir. Terlebih pada saat momen pernikahannya bersama Niko Al Hakim pada 7 Januari 2017 lalu. Pasalnya, pesta pernikahan mereka sangat mewah. Mulai dari dekorasi yang megah hingga mengundang band ternama, Soulvibe.

Namun, mungkin banyak yang tak tahu perjuangan Rachel Vennya sehingga mencapai di titik kesuksesan. Rachel Vennya ternyata lahir dari keluarga broken home. Awalnya dia hidup berkecukupan tapi setelah perceraian, Rachel menjadi penopang hidup ibu dan keluarganya.

 

rachel vennya dan niko beasiswa s2 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@rachelvennya

 

Rachel memulai bisnisnya dengan berjualan online dan menjadi make up artis dengan bayaran murah. Ia juga menjual obat-obat pelangsing untuk menghidupi keluarganya. Setelah follower-nya semakin banyak, Rachel pun mulai di-endorse oleh banyak online shop. Perlahan tapi pasti, bisnis yang ia jalani mulai merambah ke bidang lainnya seperti kuliner.

Hasil kerja kerasnya selama ini juga ia gunakan untuk berkuliah di STIKOM The London School of Public Relations. Baru-baru ini ada kabar bahagia dari Rachel Vennya yang ia bagikan lewat akun Instagram miliknya. Wanita yang akrab disapa Acel itu menerima surat keputusan beasiswa S2 dari pihak kampus.

 

rachel vennya dan niko beasiswa s2 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@rachelvennya

 

Tak hanya Rachel Vennya, surat keputusan beasiswa tersebut juga ditujukan untuk suaminya, Niko Al Hakim. Surat tersebut tentunya menjadi kabar gembira bagi pasangan muda inspiratif ini. Pada postingan tersebut, Rachel juga membubuhkan keterangan foto yang berisi kisah perjuangannya hingga sampai di perguruan tinggi. Ia menekankan bahwa perjuangannya dimulai dari sebuah langkah kecil.

"Ngomongin tentang langkah kecil, sebenernya gelar sarjana bukan tekad yg aku cari di dunia ini walaupun mimpi punya gelar itu ada, tp keadaan yg harus cari uang dan saat udh bs cari uang udh merasa gak perlu kuliah, dulu kuliah itu ya untuk cari kerja, kalo udh kerja buat apa kuliah? Semua org suruh aku kuliah dan aku gak mau," tulis ibunda dari Xabiru itu.

Tentunya, tak lepas dari peran sang suami yang mendaftarkan Rachel Vennya kuliah di jenjang S1. Namun, Rachel mengungkapkan, ia tetap berusaha membayar biaya kuliah dengan uang pribadi.

"sampe akhirnya Niko dtg ke kehidupan aku dan daftarin aku kuliah, dia bilang “coba dulu, kalo gak betah gak usah dilanjutin”. Krn saat itu si Niko cm daftarin doang, kagak bayarin jadi aku ttp bayar sendiri," lanjut Rachel Vennya.

Akhirnya, Rachel pun menyadari bahwa pendidikan sangatlah penting bagi masa depannya.

"dan pas ngejalanin aku sadar kalo kuliah itu penting untuk aku. Hari ini, tiba2 kita dpt surat cinta dari kampus kita," terang Rachel.

Rachel Vennya pun menutup dengan kalimat bahwa dirinya baru memulai perjalanan menuju kesuksesan.

"I didn’t come this far, to only come this far" This is only the beginning = Aku. Baru. Mulai," pungkas Rachel Vennya.

Rachel Vennya dan Niko Al Hakim menerima beasiswa dari London School of Public Relation Jakarta dengan Jurusan Performing Arts Communication. Pasangan ini meraih beasiswa karena berprestasi dan berdedikasi kepada pihak kampus.

Unggahan tersebut mendapatkan banyak komentar positif dari publik yang turut berbahagia mendengar kabar tersebut.

"Alhamdulillah congratulations sayang," tulis DJ Jasmine.

"Congratulations!!!!!!!," ucap Patricia Gouw.

"Beasiswa lanjut S2 tu kaya impian semua orang gak sih," bubuh sang pemilik akun @windirosalita.

"Usaha tidak akan mengkhianati hasil, congrats cheelll," tambah @rikaristanti.