Brilio.net - Vokalis band Kotak, Tantri Syalindri saat ini tengah mengandung anak keduanya. Hal ini tentunya membuat bahagia bagi keluarga Tantri dan suaminya, Arda Naff. Tak hanya keduanya, berita bahagia tersebut juga disambut dengan gembira orang-orang terdekatnya. Seperti diketahui hingga kini usia kandungan Tantri sudah memasuki 13 minggu.

Namun, ada hal yang tidak mengenakkan terjadi di kehamilan kedua Tantri ini. Melalui unggahan video di kanal YouTube Sisi Lain Tanarda, Tantri mengungkapkan jika kehamilannya kali ini mempunyai kendala. Ternyata dalam unggahannya tersebut membahas tentang kehamilannya yang terkena virus toksoplasma.

Tantri bersama sang suami, mengungkapkan dari awal kehamilan anak keduanya hingga mengidap infeksi toksoplasma. Hal yang dibahas pun beberapa kali mengacu pada komentar di Instagram Tantri yang kerap kali menasehati Tantri berhati-hati dan tidak melakukan kegiatan bersama hewan berbulu.

Namun, ternyata di rumah Tantri, tidak ada hewan peliharaan sama sekali. Maka, Tantri dan sang suami memberikan klarifikasi jika virus ini bukan mengenai binatang, namun bisa juga karena masalah kebersihan.

Loading...

"Di rumah ini, tidak ada perihara apa pun, tidak ada binatang apa pun, gak ada sama sekali. Jadi jangan menyalahkan binatang apa pun, walaupun di Google disebutkan salah satunya karena kotoran beberapa hewan seperti kucing," kata Tantri.

Suami Tantri pun ikut memberikan argumen jika kebersihan adalah poin utama yang harus dijaga, bukan menyalahkan hewan.

"Intinya adalah bersih, bukan nyalahin binatangnya, banyak kucing yang dijaga kebersihannya, atau makan makanan yang di cuci bersih, jadi memang harusnya kita harus peka. Jadi lebih baik mencegah daripada mengobati," ungkap Arda Naff.

Tak hanya karena binatang, namun kebersihan makanan seperti cuci sayur hingga masak daging yang benar-benar harus matang. Hal baiknya, Tantri mempunyai kekebalan tubuh yang baik. Jadi kemungkinan besar di kehamilan keduanya ini Tantri bisa mempertahankan kehamilannya.

Selain memberikan klarifikasi di YouTube, Tantri juga aktif membagikan kegiatannya di kehamilan keduanya ini lewat Instagramnya. Terlihat Tantri tak merasa bersedih ataupun kecewa, malah komentar dari beberapa warganet memberikan semangat Tantri membuat cerita kehamilan keduanya di Youtube.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Ada yang nemenin cek adek, ada cerita sedikit sebenernya kehamilan saya di awal terdeteksi toxoplashma, yang ga tau google ya. Sempet shock, takut dan sedih. Pengen cerita banyak dalam bentuk video aja sih. Setuju ga aku masukin di vlog #SisilainTanarda? #13weekspreggoAdek

Sebuah kiriman dibagikan oleh TantriSyalindri Ichlasari (@tantrisyalindri) pada

Melalui kanal YouTube-nya pula, Tantri dan Arda Naff memberikan tips agar rajin cek ke dokter. Selain cek dekter, aktif mencari tahu tentang penyakit yang sedang diderita kepada orang-orang terdekat atau dokter. Tantri juga memberitahu para penontonnya untuk periksa toksoplasma sebelum kehamilan atau sebelum program hamil.

RECOMMENDED BY EDITOR