Brilio.net - Memiliki badan sehat tanpa kurang satu apa pun tentu menjadi dambaan bagi semua orang. Olahraga teratur serta menjaga pola makan menjadi cara untuk menjaga kesehatan. Hal tersebut juga yang kini diterapkan para selebriti cantik dalam keseharian mereka.

Pernah memiliki pengalaman dengan tumor payudara, membuat mereka tak mau mengidap penyakit tersebut. Meski bukan hal yang mudah untuk menerima, namun para seleb ini mampu bangkit. Mereka pun merangkul orang-orang yang memiliki penyakit serupa dengan memberikan nasihat dan semangat.

Perjuangan mereka dalam melawan penyakit tersebut pun tak sia-sia. Beberapa selebriti ini dinyatakan sembuh dari penyakit tumor payudara tersebut. Kini, mereka menikmati kesehatan yang ia miliki.

Terbaru, Kesha Ratuliu menghebohkan media sosial setelah menunggah foto hasil USG yang memperlihatkan benjolan di payudaranya.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (25/2), berikut kisah perjuangan enam seleb hadapi tumor payudara.

1. Andien.

Seleb idap tumor payudara  Instagram

foto: Instagram/@andienaisyah

Andien harus menerima kabar pahit tentang kesehatannya setelah divonis mengidap kanker payudara saat duduk di bangku kelas 2 SMA. Namun pemilik nama lengkap Andini Aisyah Hariadi ini tak patah semangat untuk mengikuti segala prosedur pengobatan.

Pada 2002 lalu, Andien pun memutuskan untuk melakukan operasi pengangkatan kanker. Ia kini lebih memilih gaya hidup sehat untuk menghindari tumbuhnya tumor maupun kanker di tubuhnya.

2. Pevita Pearce.

Seleb idap tumor payudara  Instagram

foto: Instagram/@pevpearce

Aktris cantik Pevita Pearce juga sempat mengidap tumor jinak di payudara. Pevita sendiri baru mengungkap kondisinya ke publik pada April 2016, setelah tumor jinak itu berhasil diangkat.

Ia pun baru mengetahui tumor tersbut saat melakukan check up dan mendapati adanya gumpalan darah di daerah payudaranya. Kini, ia pun lebih memilih menjaga gaya hidup sehat mulai dari olahraga hingga pengaturan pola makan.

3. Rima Melati.

Seleb idap tumor payudara  Instagram

foto: liputan6.com

Aktris senior Rima Melati atau yang memiliki nama asli Marjolien Tambajong ini juga sempat divonis menderita kanker payudara. Ia pun memilih untuk tak melakukan pengangkatan kanker payudara tersebut.

Rima lebih memilih melakukan pengobatan dan penyembuhan di Belanda. Saat ini, ia pun telah dinyatakan terbebas dari kanker payudara.

4. Baby Margaretha.

Seleb idap tumor payudara  Instagram

foto: Instagram/@babymargaretha1

Model sekaligus aktris Baby Margaretha juga pernah memiliki masalah pada payudaranya. Ia juga mengaku pernah melakukan operasi pengangkatan tumor payudara bagian kanan. Baby diketahui mengidap tumor payudara pada kelas 3 SMA.

Ia pun memilih untuk langsung melakukan operasi pengangkatan saat mengetahui adanya tumor. Kini, dirinya pun lebih waspada dalam menjada pola gaya hidup serta lebih selektif saat membeli bra. Hal ini dilakukan untuk menghindari munculnya kembali tumor yang pernah diidapnya.

5. Cut Memey.

Seleb idap tumor payudara  Instagram

foto: Instagram/@cutmemey

Pengalaman berhadapan dengan tumor payudara juga pernah dialami Cut Memey. Pada 2017 lalu, pemain film Jakarta Undercover ini melakukan operasi pengangkatan tumor payudara.

Operasi tersebut berjalan lancar, dan Cut Memey dinyatakan sembuh. Kini, Cut Memey juga menerapkan gaya hidup sehat dengan rajin berolahraga.

6. Kesha Ratuliu.

Seleb idap tumor payudara  Instagram

foto: Instagram/@kesharatuliu05

Kesha Ratuliu baru-baru ini menghebohkan warganet dengan mengunggah foto hasil USG melalui Instagram Storiesnya. Foto tersebut memperlihatkan payudaranya yang terdapat benjolan dan diduga merupakan tumor payudara.

Seleb idap tumor payudara  Instagram

foto: Instagram/@kesharatuliu05

Meski belum diketahui dengan pasti mengenai tumor payudara tersebut, Kesha Ratuliu pun turut memberikan arahan untuk lebih waspada mengenai tumor payudara bagi para pengikutnya di Instagram.