Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Selebritis
Farika Maula (brl/pep)

13 Agustus 2019 04:18

Kisah perjuangan 9 seleb demi kesembuhan anak dari penyakit serius

Setiap orangtua pasti mendambakan anaknya sehat secara lahir dan batin..

Kisah perjuangan 9 seleb demi kesembuhan anak dari penyakit serius

View Image



Brilio.net - Menjadi orangtua adalah anugerah yang membuahkan kebahagiaan tersendiri bagi setiap pasangan. Banyak di antara mereka yang bahkan rela menghabiskan banyak uang untuk menyambut kehadiran sang buah hati. Sang buah hati inilah nantinya yang akan mewarnai bahtera rumah tangga mereka.

Setiap orangtua pasti mendambakan anaknya sehat secara lahir dan batin. Namun karena sesuatu dan lain hal, tak setiap orangtua dikaruniai anak yang sempurna. Hati orangtua mana yang tak teriris mengetahui buah hatinya mengidap penyakit.

Tak sekadar penyakit biasa, mereka menderita penyakit langka atau serius sehingga membutuhkan perawatan instensif. Pastinya kesedihan sempat melingkupi orangtua saat mengetahui anaknya divonis mengidap penyakit yang serius. Hal itu kerap dirasakan banyak orangtua, tak terkecuali selebriti.

Ada beberapa selebriti dengan aktivitas yang padat menjadikan mereka untuk semakin bisa membagi waktu dengan anaknya. Apalagi jika mereka dikaruniai anak yang mempunyai kekurangan. Belakangan ini Dede Sunandar membagikan kisah perjuangannya dalam merawat sang anak.

Perjuangan dan ketabahan pelawak Dede Sunandar untuk pengobatan anaknya benar-benar menggetarkan hati. Diakui Dede, ia rela melakukan apa pun untuk kesembuhan anak keduanya, Ladzan Syafiq Sunandar yang mengidap Sindrom Williams.

Loading...

Ternyata tak hanya Dede, beberapa seleb juga berbagai kisahnya dalam memperjuangkan kesembuhan anak dari penyakit serius. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (12/8).

1. Dede Sunandar.

Seleb perjuangkan kesembuhan anaknya © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dede_sunandar

Ladzan Syafiq Sunandar, anak kedua Dede Sunandar yang usianya belum genap dua tahun didiagnosis mengidap penyakit langka. Hal ini diketahui melalui obrolan Dede Sunandar dengan Raffi Ahmad di sebuah acara talkshow. Dede menyebutkan bahwa anaknya mengidap penyakit Williams Syndrome (WS). Seperti diketahui, Williams Syndrome atau Sindrom Williams merupakan penyakit genetik yang memengaruhi bagian tubuh.

Dede pun kini diketahui berjuang keras untuk bisa menyembuhkan anaknya. Dede Sunandar membutuhkan kesabaran penuh dalam menghadapi cobaan tersebut. Ladzan diketahui melakukan operasi sebanyak 4 tahap. Operasi 1-3 tahun, 7 tahun, 13 tahun sama 23 tahun. Saat ini usia Ladzan satu tahun empat bulan. Ia pun harus dicek setiap bulannya.

2. Marcella Zalianty.

Seleb perjuangkan kesembuhan anaknya © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@marcella.zalianty

Anak kedua dari pasangan Marcella Zalianty dan Ananda Mikola, Magali dikabarkan menderita tumor otak sejak 2014 lalu. Magali divonis menderita tumor otak ketika usianya baru satu tahun. Pada usia 6 tahun, Magali merasakan sakit dan ternyata tumor otaknya kambuh. Marcella pun membawanya perawatan ke Singapura.

3. Asri Welas.

Seleb perjuangkan kesembuhan anaknya © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@asri_welas

Pasangan Asri Welas dan Galiech Ridha Rahardja dikaruniai anak kedua pada 12 April 2017. Namun sayangnya, putra mereka dinyatakan menderita katarak sejak berusia 6 bulan. Hingga sejak saat itu pula anak yang diberi nama Rayyan Gibran Ridha Rahardja ini harus menggunakan kacamata khusus dan perawatan rutin di rumah sakit. Bahkan, sejak usianya dinilai sudah bisa mengenyam pendidikan pun, Asri Welas memasukkan putranya pada sekolah yang memang berkonsentrasi pada anak-anak yang terganggu penglihatannya.

4. Namira Monda.

Seleb perjuangkan kesembuhan anaknya © 2019 brilio.net

foto: KapanLagi.com

Pasangan Namira Monda dan M Remialdy harus berjuang lebih keras dibanding orangtua lainnya. Terlahir dengan ubun-ubun kepala tertutup membuat Aurora mengidap penyakit serius yakni Craniosynostosis. Penyakit ini dapat mengganggu karena tidak ada lagi ruang untuk perkembangan otak. Tak hanya itu, Aurora juga mengalami Brain Atrophy atau hilangnya sel dan jaringan otak.

Beberapa saat kemudian, Aurora didiagnosis menderita Microcephalu, Cerebral Palsy dan Variant Danddy Wankler. Hal ini menyebabkan Aurora susah makan bahkan menderita malnutrisi karena tak mau minum ASI. Hati Namira Monda pun hancur. Namun hal ini membuatnya bangkit untuk terus menemani sang buah hati menuju kesembuhannya.

5. Inul Daratista.

Seleb perjuangkan kesembuhan anaknya © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@inul.d

Yusuf Ivander Damares, putra semata wayang Inul Daratista beberapa kali jatuh sakit. Pasalnya Yusuf pernah menderita infeksi kandung kemih, demam berdarah, rentan terhadap diare bahkan flu Singapura. Kondisi badan yang lemah mengharuskan Yusuf harus bolak balik masuk rumah sakit. Namun, setiap kali sang putra sakit, Inul selalu setia menemani sang buah hati tidur di sebelah ranjang rumah sakitnya.

6. Joanna Alexandra.

Seleb perjuangkan kesembuhan anaknya © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@joaannaalexandra

Ziona Eden Alexandra, anak bungsu dari pasangan Joanna Alexandra dan Raditya Oloan Panggabean dinyatakan menderita penyakit langka, Campomelic Dysplasia sejak usianya tiga bulan. Ziona memiliki kondisi fisik yang berbeda dari teman sebayanya. Bintang film Catatan Akhir Sekolah ini pun mengaku sedih pada caption yang ia unggah di akun media sosialnya. Hingga saat ini Joanna masih aktif menemani langkah sang buah hati melakukan perawatan intensif. Bahkan Joanna tak pernah malu ketika publik menanyakan kondisi Ziona.

7. Denada.

Seleb perjuangkan kesembuhan anaknya © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@denadaindonesia

Anak semata wayang dari Denada dan Jerry Aurum diduga menderita penyakit Leukimia. Shakira di diagnosis menderita penyakit leukimia sejak 1,5 bulan. Di usianya yang baru menginjak 5,5 tahun, Shakira Aurum mulai mengalami kebotakan serius. Melihat kondisi anak semata wayangnya, Denada mulai merawat secara intensif dan menetap di Singapura.

8. Rachel Vennya.

Seleb perjuangkan kesembuhan anaknya © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@rachelvennya

Putra pertama selebgram Rachel Vennya dan Niko Al-Hakim memang sudah tak dapat diragukan lagi kelucuannya. Tak heran jika banyak warganet yang memuji kelucuan wajah dan tingkah laku Xabiru di Instagram. Meski dihujani dengan pujian, tak jarang pula warganet yang ikut berkomentar pedas mengenai kebiasaan Xabiru yang sering terlihat bernapas melalui mulutnya.

Rachel Vennya sebagai ibu dari Xabiru tak tinggal diam, ia pun segera menjawab komentar pedas para netizen. "Well, aku akan jawab pertanyaan ini; Aku juga concern dan tanya dokter, jawabannya Biru lebih banyak bernapas melalui mulutnya daripada hidungnya. Jadi dia mulutnya sering terbuka.. karena ada sedikit gangguan di hidungnya. Semoga menjawab pertanyaan netizen," jelas Rachel Vennya pada Insta Story-nya

9. Michael Buble.

Seleb perjuangkan kesembuhan anaknya © 2019 brilio.net

foto: telegraph.co.uk

Penyanyi asal Kanada, Michael Buble terus berjuang untuk kesembuhan putranya. Ia sempat meninggalkan dunia hiburan sementara untuk fokus mendampingi buah hatinya. Setelah dua tahun berlalu, Michael mengumumkan bahwa putra sulungnya yang bernama Noah berhasil melawan penyakit ganas yang bersarang di tubuhnya. Setelah mengalami progres yang baik terhadap kesehatan putranya, Michael Buble mengumumkan akan kembali ke dunia musik.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Anak Artis Kehidupan selebriti Keluarga Artis
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE