Brilio.net - Salah satu pentolan grup band Kotak, Tantri Syalindri saat ini tengah mengandung anak keduanya. Hal ini tentunya membuat bahagia bagi keluarga Tantri dan suaminya, Arda Naff. Tak hanya keduanya, berita bahagia tersebut juga disambut dengan gembira orang-orang terdekatnya.

Namun, ada hal yang tidak mengenakan terjadi di kehamilan kedua Tantri ini. Kabar dari vokalis Band Kotak, Tantri Syalindri Ichlasari ini sempat mengejutkan publik setelah istri dari Ardha ini menuliskan kabar buruk tentang dirinya di Instagram dan bercerita melalui kanal YouTube.

Tantri Kotak yang kini sedang mengandung anak kedua, mengaku syok dengan kabar dia mengidap toksoplasma. Dilansir dari laman Center for Diseas Control and Prevention, toksoplasma adalah infeksi yang disebabkan parasit bersel tunggal bernama toksoplasma. Parasit tersebut biasanya sering ditemui pada hewan.

Tantri bersama sang suami, mengungkapkan dari awal kehamilan anak keduanya hingga mengidap infeksi toksoplasma. Hal yang dibahas pun beberapa kali mengacu pada komentar di Instagram Tantri yang kerap kali menasehati Tantri berhati-hati dan tidak melakukan kegiatan bersama hewan berbulu.

Namun, ternyata di rumah Tantri, tidak ada hewan peliharaan sama sekali. Maka, Tantri dan sang suami memberikan klarifikasi jika virus ini bukan mengenai binatang, namun bisa juga karena masalah kebersihan. Selain Tantri, ternyata ada juga sederet seleb Tanah Air yang sempat mengidap virus tersebut. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (27/8).

Loading...

1. Dian Nitami.

Kisah perjuangan seleb lawan toksoplasma © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@bu_deedee

Pasangan yang selalu harmonis ini ternyata memiliki latar belakang mengadopsi anak. Dian dan Anjasmara memiliki dua anak adopsi di samping dua anak kandungnya. Awalnya, Dian divonis terkena virus toksoplasma. Hal itu membuatnya tidak bisa memiliki anak dengan cepat.

Maka, Dian dan Anjasmara memutuskan untuk mengadopsi anak, yakni Amanda Annete Syarief dan Luther Putra Syarief. Lama berselang, Dian dan Anjas akhirnya dikaruniai dua anak kandung, yakni Sasikirana Zahrani Asmara dan Arka Setya Andipa Asmara. Kini pasangan suami istri ini hidup harmonis dan jarang terdengar kabar miring tentang mereka.

2. Zora Vidyanata.

Kisah perjuangan seleb lawan toksoplasma © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@zoravidyanata

Hal yang sama juga sempat dialami oleh artis Zora Vidyanata. Penyakit tersebut sempat membuatnya memilih melahirkan dengan operasi caesar. Kelahiran buah hati pertama Zora bersama sang suami, Dono Indarto, ini memang harus dilakukan melalui operasi caesar. Pasalnya, dalam tubuh Zora terdapat virus tokso yang dikhawatirkan bakal menular jika melahirkan dengan cara normal.

3. Inneke Koesherawati.

Kisah perjuangan seleb lawan toksoplasma © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@inekekoes

Artis Ineke Koesherawati juga sempat mengeluhkan penyakit yang sama. Setelah menikah dengan sang suami di tahun 2004, dia rela menunggu momongan lantaran dokter memvonis dirinya terjangkit virus toksoplasma. Penyakit itu juga sempat membuat ia mesti mengonsumsi obat-obatan untuk mematikan virus tersebut.

4. Tantri Kotak.

Kisah perjuangan seleb lawan toksoplasma © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tantrisyalindri

Tantri mengungkap kalau kehamilannya yang kedua ini di luar rencana. Jadi baru diketahui saat memasuki usia 7 minggu. Pada awalnya, Tantri merasa ada yang enggak beres dengan tubuhnya yang jadi mudah lelah. Tantri yang mengaku terkejut, langsung memberi tahu hasil test pack pada sang suami. Hingga akhirnya mereka memutuskan ke dokter untuk cek kandungannya.

Saat itu dokter mengatakan jika usia kandungannya masih kecil, tapi sudah positif terbentuk kantong rahimnya. Pada hari yang sama, dokter juga menyarankan Tantri untuk melakukan serangkaian tes untuk memastikan kesehatan janinnya. Melalui akun YouTube-nya ditegaskan Tantri bahwa ia mengidap toksoplasma, dia dan suaminya tak pernah memelihara bintang di rumahnya. Sejauh ini, keduanya menduga ada beberapa makanan yang kurang bersih dikonsumsi Tantri.

RECOMMENDED BY EDITOR