Brilio.net - Kanker merupakan penyakit yang cukup ditakuti oleh banyak orang, pasalnya penyakit ganas ini mengancam nyawa penderitanya jika terlambat ditangani maupun terjadi kesalahan saat pengobatan. Dengan begitu tentunya orang perlu sangat waspada untuk selalu menjaga kesehatannya.

Masih segar dalam ingatan kita, bagaimana Indonesia berduka ketika istri dari Presiden ke-6 yakni Ani Yudhoyono berjuang melawan kanker darah yang dideritanya, namun Yang Maha Kuasa berkehendak lain, Ani Yudhoyono menghembuskan napas terakhirnya pada Senin (1/6/2019) lalu di National University Hospital, Singapura.

Hingga saat ini kepergian Ibu Ani menjadi kesedihan mendalam yang dirasakan oleh keluarga besar SBY. Lain halnya dengan Ani Yudhoyono, ibunda Aliya Rajasa yakni Okke Rajasa juga pernah berjuang melawan kanker pada 12 tahun silam.

Hal ini diketahui dari unggahan istri Ibas Yudhoyono tersebut pada Maret 2019 silam. Ia mengungkapkan bahwa ibundanya juga mengalami hal yang sama dengan Alm Ibu Ani.

"Saya ingat dulu ibu saya @okke_rajasa rajasa yg juga seorang cancer survivor 12thn lalupun mengalami hal yg sama nah ayo kita doakan dan kita semangati memo selalu yaa" tulis Aliya pada Maret 2019 silam.

Loading...

Setelah bertahun-tahun berjuang, ibu Aliya berhasil sembuh dan kembali bisa menjalani aktivitas seperti biasanya. Bahkan kini bisa dikatakan Okke Rajasa cukup aktif dalam berbagai kegiatan. Meski usianya sudah menginjak kepala enam, ia masih aktif dalam kegiatan seni. Diketahui ia kini menjabat sebagai Ketua Cita Tenun Indonesia.

Tentunya ini menjadi suatu yang luar biasa, di mana seseorang bisa melawan sakit yang dianggap cukup mematikan. Paling terpenting ketika seseorang dalam masa penyembuhan yang dibutuhkan adalah membangun semangat hidup.

RECOMMENDED BY EDITOR