Brilio.net - Berawal dari video di Instagram yang viral, karier Mpok Alpa sebagai komedian perempuan kini semakin dikenal. Sesuai nama panggungnya, Mpok Alpa memiliki ciri khas tersendiri dengan logat bicaranya yang khas Betawi. Wajahnya kini konsisten tampil di acara Opera Van Java bersama Denny Cagur, Parto, dan Rina Nose.

Karier Mpok Alpa di dunia hiburan terbilang moncer. Mpok Alpa mendapat beragam pekerjaan di dunia hiburan, terutama untuk mengisi program komedi di televisi. Selain popularitas, Mpok Alpa pun kini mampu mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari hasil kerja kerasnya.

Di balik ketenarannya, Mpok Alpa memiliki cerita perjuangan hingga bisa seperti sekarang. Mpok Alpa sempat menjadi penyanyi yang biasa mengisi acara hajatan dari kampung ke kampung. Dia bahkan pernah dibayar Rp 5.000. Hal itu diungkapkan Mpok Alpa di channel youtube Denny Cagur.

Kisah perjuangan Mpok Alpa  Instagram

foto: Instagram/@nina_mpokalpa

Loading...

Sebelum dikenal sebagai seorang komedian, pemilik nama asli Nina ini sempat menjadi penyanyi dangdut. Dia biasa mengisi acara-acara hajatan dari satu kampung ke kampung.

"Awalnya gue penyanyi dangdut dari kampung ke kampung. Emang gue dari kecil kelas 6 SD, gue udah nyanyi, ngehibur orang hajatan. Pokoknya Jumat, Sabtu, Minggu gue nyanyi," kata Mpok Alpa seperti dikutip brilio.net, Rabu (26/2).

Mpok Alpa bercerita jika saat awal-awal dirinya menekuni dunia tarik suara, pernah dibayar Rp 5 ribu. Namun berkat kerja kerasnya Mpok Alpa pun kini dibayar puluhan juta.

"Honor terkecil 5 ribu pertama kali awal nyanyi. Off air sekarang alhamdulillah udah puluhan (juta)," lanjut Mpok Alpa.

Kisah perjuangan Mpok Alpa  Instagram

foto: Instagram/@nina_mpokalpa

Sosok Mpok Alpa sempat viral lantaran videonya yang tersebar di media sosial. Dengan gaya bicaranya yang khas, sosok Mpok Alpa dalam video itu rupanya membuat banyak orang tertawa.

Namun justru dari situlah awal mula Mpok Alpa semakin dikenal. Sejak saat itu, Mpok Alpa mulai diundang tampil di televisi. Da kemudian ditawari untuk mengisi acara komedi. Saat awal-awal, Mpok Alpa mengaku jika dirinya sempat takut tampil di depan kamera.

"Awalnya takut sama kamera tapi dengan berjalannya waktu apa yang ada di depan kamera itu diri gue berbicara seolah olah ada orangnya," kata Mpok Alpa kepada Denny Cagur.

Dunia komedi pun masih menjadi dunia yang baru bagi Mpok Alpa. Sebab dia tidak punya latar belakang melawak. Seiring berjalannya waktu, Mpok Apa pun banyak belajar dari rekan-rekan komedian yang lebih senior seperti Parto, Denny Cagur hingga Azis Gagap.

"Ya karena jiwa gue penyanyi. Awal awal ga ngerti tapi banyak yang ngajarin Om Parto, Denny, Azis. Dari situ gue kembangin kembangin. Berjalan aja sih," kata Mpok Alpa.

Mpok Alpa mulai merasakan hasil kerja kerasnya dari melawak. baru-baru in, Mpok Alpa baru membelikan hadiah mobil untuk sang suami.

"Dari ngelawak alhamdulillah. Ibratnya yang gue impi-impiiin alhamadulillah beliin mobil untuk suami," ucapnya.

RECOMMENDED BY EDITOR