Brilio.net - Kontes kecantikan tak selamanya mengedepankan penampilan fisik. Kecerdasan, karakter, sifat, tekad, dan keterampilan juga sama pentingnya. Jadi bila seorang memenangkan sebuah kontes kecantikan, pasti terdapat kriteria tersebut dalam dirinya.

Inilah yang juga dimiliki dari perempuan asal India bernama Manya Singh. Ia merupakan Runner Up kontes kecantikan Femina Miss India.

Perempuan ini menunjukkan keberhasilannya lewat kerja keras dan tekad yang kuat. Ia dapat memenangkan hati publik lewat kisah yang inspiratif.

putri supir bajaj jadi runner up miss india © Instagram

foto: Instagram/@manyasingh993

Loading...

Manya Singh datang dari keluarga sederhana. Ia merupakan putri dari seorang sopir bajaj di India.

Keluarga kecil Manya hidup pas-pasan di tempat tinggal mereka. Tumbuh di desa yang membelenggu cita-citanya, Manya memutuskan pergi ke Mumbai saat usia 14 tahun.

Dilansir dari Indiatimes, Rabu (17/2), Manya Singh menceritakan kisahnya saat pergi ke Mumbai demi bisa memiliki masa depan yang baik.

"Pada usia 14 tahun, saya tidak tahu ada ajang Miss India. Saya pergi dari rumah tanpa tujuan. Butuh waktu 3 hari untuk pergi ke Mumbai dengan kereta api tanpa tiket," cerita Manya.

putri supir bajaj jadi runner up miss india © Instagram

foto: Instagram/@missindiaorg

Selama di Mumbai Manya menghidupi dirinya dengan bekerja di sebuah kedai pizza. Dia bahkan membiayai uang sekolah dari hasil bekerja di kedai pizza dan di sebuah tempat sebagai call center.

Usai lulus dari kampusnya, Manya ingin mengikut Femina Miss World. Niat itu ia sampaikan kepada kedua orang tuanya. Meski sempat ragu dengan niat Manya, namun semua usaha dan pengorbanan Manya terbayar dengan jadi runner up Femina Miss India.

putri supir bajaj jadi runner up miss india © Instagram

foto: Instagram/@missindiaorg

Lewat unggahan Instagram pribadi, Manya membagikan momen dirinya diantarkan kedua orang tua menuju Thakur College of Science and Commerce, dengan menggunakan bajaj. Mereka menghadiri seremoniol ucapan selamat atas kesuksesan yang diraih Manya di kontes kecantikan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Manya Singh (@manyasingh993)

RECOMMENDED BY EDITOR