Brilio.net - Putri bungsu aktor Pierre Roland tengah berjuang melawan penyakit diabetes tipe satu di usia belia. Baru menginjak usia 6 tahun, Efrata Taylor Christy harus jalani perawatan rutin demi sembuh dari diabetes.

Sebagai ayah, pemeran Gerhana ini juga masih belum tahu bagaimana penyakit tersebut bisa menyerang putrinya.

foto: Instagram/@pierrerolandc

"Diebetes tipe satu tuh nggak ada yang bisa tau sampe hari ini pun nggak jelas kenapa bisa terjadi sama seseorang, artinya semua orang punya kecenderungan, bisa terjadi kaya aku nggak pernah tau dari siapa. Apakah nenekku ortu ku karena kan tipe satu bukan tipe dua," kata Pierre Roland di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (19/11) seperti dikutip brilio.net dari KapanLagi.com, Rabu (20/11).

2 dari 2 halaman

Suntik insulin 4 kali sehari

Pierre Roland mengaku, setidaknya empat kali dalam sehari putrinya tersebut menerima suntikan insulin. Hal ini dilakukan demi mengembalikan sistem kekebalan tubuhnya.

"Jadi dia bunuh pankreasnya, pankreas tidak bekerja lagi, tidak menghasilkan insulin sama sekali. Oleh sebab itu kamu melakukan manual dengan suntik insulin tiap hari. Yang saya punya adalah insulin yang short acting, artinya saya harus suntik empat kali sehari sama seperti anak saya sendiri," ujarnya.

foto: Instagram/@efratataylor

Bagi sebagian orang, jarum suntik memang cukup menyeramkan. Namun, tidak bagi putra Pierre Roland. Ia mengatakan jika saat ini Efrata sudah bisa menyuntikkan insulin sendiri ke tubuhnya.

"Efrata yang umur enam tahun udah bisa suntik sendiri dan berani dia selalu katakan, moto buat saya I'm strong papah, if you can do it, I can do it dan itu saya percaya hidup kita walaupun harus dirawat ketika kita bisa mengenali apa yang kita hadapi pasti kita bisa," pungkasnya.