Brilio.net - Penyakit tumor bisa menjangkiti siapapun. Tak peduli tua atau muda, penyakit kanker bisa diam-diam sudah menggerogoti dari dalam. Sampai sekarang, belum ada obat atau penanganan yang benar-benar manjur untuk mengatasi penyakit mematikan ini. Kisah para penyintas atau survivor penyakit ini selalu penuh dengan perjuangan yang berat. Terbaru, cobaan berat ini dialami oleh seleb cantik, Thalita Latief.

Dalam video berdurasi dua menit yang diunggah pada Jumat (6/3) Thalita menceritakan kondisi terbarunya. Thalita ternyata mengidap tumor stadium empat tiroid yang berbahaya.

Suaminya, Dennis Lyla juga mendukung penuh kesembuhan sang istri. Bahkan, dirinya juga menjanjikan sesuatu agar sang istri tetap semangat.

"Cepet donk sembuhnya biar bisa jalan-jalan lagi," tulis Dennis di InstaStorynya.

Seperti apa kisah perjuangan Thalita ? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (8/3) ini perjuangan berat Thalita Latief hadapi tumor.

1. Dua bulan bolak-balik rumah sakit.

foto: Instagram/@thalitalatief

Thalita divonis menderita tumor sejak Januari 2020. Sejak itu, dirinya mengaku bolak-balik ke rumah sakit untuk mendapatkan treatment terhadap penyakit mematikan ini. Konsultasi ke dokter menjadi hal biasa baginya saat menghadapi tumor ini.

"Dari awal Januari kemarin, aku divonis memiliki tumor di tiroid aku. Grade empat," katanya dalam postingan di Instagram.

"Aku juga masih shock sampai saat ini. Jadi sudah hampir dua bulan aku melakukan treatment," tambahnya.

2 dari 2 halaman

2. Jalani operasi.

foto: Instagram/@thalitalatief

Dalam video yang diunggah tersebut, Thalita meminta doa warganet untuk menjalani operasi pengangkatan tumor tiroidnya tersebut. Dia juga meminta maaf jika mempunyai kesalahannya selama ini.

"Jadi hari ini, mungkin pas teman-teman lagi nonton video ini, itu aku lagi ada di kamar operasi. Aku mohon maaf lahir batin sama semuanya," sambung Thalita.

3. Tetap menghibur warganet walau divonis tumor.

foto: Instagram/@thalitalatief

Thalita divonis tumor sejak Januari 2020 kemarin. Tapi, artis cantik ini tetap menghibur warganet dengan konten-konten lucu di Instagram dan TikTok. Tak jarang, aksinya ini bisa membuat warganet tertawa loh.

"Nah loh kaget loh dia liat muka sendiri, HAHAHAHAHAHAHA!!!," kata Thalita dalam foto di atas. Unggahan ini diposting pada Februari, sebulan setelah dirinya divonis terkena tumor.

4. Memasuki proses penyembuhan.

foto: Instagram/@thalitalatief

Kabar gembira, Thalita berhasil menjalani operasi yang mendebarkan tersebut. Manajernya, Hari Kace mengatakan kondisi Thalita kini sudah membaik.

"Kondisi Alhamdulilah sudah membaik yang aku tahu. Sudah berhasil diangkat, mudah-mudahan doain aja ya. Sekarang lagi tahap recovery pemulihan," ujarnya seperti dilansir brilio.net dari Kapanlagi.com.

Bersyukur, Thalita mengungkapkan kegembiraannya di Instagram. Dirinya mengucapkan terima kasih atas support dari fans dan teman-teman.

"Alhamdulillah, I survived. Thank you so much everyone For all the support and the prayers. Thank you,Thank you, and Thank you. Terimakasih ALLAH SWT," tulisnya dalam postingan terbarunya.