Brilio.net - Penyebaran virus Corona terjadi di berbagai negara, termasuk Indonesia. Untuk mengatasinya, pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk melakukan aktivitas di rumah. Di tengah pandemi Corona yang tak kondusif, berbagi kegiatan pun ditunda hingga dibatalkan. Namun, berbeda halnya dengan proses persalinan atau kelahiran seorang bayi.

Kabar bahagia datang artis Tanah Air, Dominique Diyose. Artis berusia 31 tahun itu baru saja melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki, tepatnya pada 26 Maret 2020 lalu.

Dominique baru saja membagikan kabar bahagia itu lewat akun Instagram-nya, lengkap beserta kisah yang begitu 'ajaib'. Awalnya, istri dari Marshall Sastra itu ingin menjalani persalinan di rumah saja. Namun mengingat tak ada bidan yang bisa dipanggil, Ia pun harus berjuang susah payah untuk pergi ke rumah sakit.

"26 Maret 2020, 02.40 dini hari. Love in the time of Coronavirus. Selalu percaya bahwa bayi pasti memilih jalan yang terbaik bagi kondisi orang tuanya. This one came in great time. Di malam perayaan Hari Nyepi, setelah kami berdua @ivanhandoyo menikmati taburan bintang di langit, menjelang subuh, kontraksi pertama di pukul 23.50, seketika keyakinan saya muncul, 'Ini waktunya'. Hanya butuh waktu 3 jam sampai bukaan penuh. Rencana kami tetap ingin lahir di rumah saja. Homebirth. Tetapi tidak ada bidan yang bisa dipanggil," kenang Dominique, seperti brilio.net kutip dari merdeka.com, pada Selasa (31/3).

Kisah haru Dominique Diyose © 2020 Insatagram/@dominiquediyose

Loading...

foto: Instagram/@dominiquediyose

Menurut Dominique, sang bayi telah banyak sekali 'membantu' untuk mempermudah proses persalinan yang cukup sulit di tengah-tengah wabah Corona ini. Setelah lahir tanpa banyak kendala, bayi yang bernama Saka Janunggala itu bahkan tak rewel atau banyak menangis.

"Dalam situasi yang serba tidak kondusif, jalanan ditutup dan kami harus melewati izin para pecalang yang sedang berjaga, dia lahir di ruang pemeriksaan @bumisehatbali karena ruang persalinan sudah penuh dan para bidan sudah kecapean. Tapi dia memudahkan segala jalan hanya dengan tidur di kasur dan keluar tanpa kesulitan. Begitulah, apa yang kita rencanakan dan rancang tentang konsep keindahan hidup, tidak lebih baik dari momen yang tidak terkondisikan," sambung Dominique.

Tak lupa Dominique mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada para bidan yang telah membantu proses persalinan. Dengan kehadiran Saka ke dunia, berarti kini Dominique berstatus ibu dari 3 anak. Sebelumnya ia telah melahirkan anak laki-laki bernama Aksadaru Mahameru dan memiliki seorang anak perempuan (Padme) dari pernikahan pertama suaminya.

"Ini adalah bagian terbaik dalam sebuah perjalanan. Kita boleh saja berencana dan menyiapkan banyak hal. Tapi percayalah, Dia lah yang membuat keputusan. Kita bangga padamu. Terima kasih para bidan @bumisehatbali yang sudah membantu kelahiran Janu ke dunia dengan sehat dan selamat. Selamat datang adiknya Padme & Meru. Saka Janunggala. Terima kasih semua atas doa dan supportnya. Stay safe dan stay healthy," tutupnya.

RECOMMENDED BY EDITOR