Brilio.net - Pernikahan adalah momen membahagiakan yang banyak ditunggu-tunggu oleh pasangan yang telah lama dan serius dalam merajut hubungan asmara. Kebahagiaan mereka pun akan semakin lengkap jika yang menikahkan langsung adalah orangtua sendiri, dalam hal ini ayah tercinta.

Sayangnya, hal tersebut tak bisa dirasakan oleh setiap orang. Sederet seleb berikut ini adalah contohnya. Di balik momen bahagianya, mereka terpaksa tidak didampingi dan diwakili oleh sang ayah dengan berbagai macam alasan.

Dari penelusuran, adapun alasan-alasan tersebut, meliputi adanya kesibukan, perbedaan agama, dan juga karena sang ayah telah tiada. Alhasil, mereka pun harus menunjuk orang lain sebagai wakil wali nikah, seperti saudara ataupun pegawai dari Kantor Urusan Agama (KUA).

Nah, lalu siapa saja ya seleb yang dinikahkan oleh wakil wali nikah ini? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, berikut delapan di antaranya, Sabtu (17/10).

1. Nikita Willy.

Loading...

wakil wali nikah seleb Instagram

foto: Instagram/@thebridestory

Tepat pada Jumat (16/10) kemarin, Nikita Willy resmi diperistri oleh Indra Priawan. Momen akad nikah mereka berlangsung haru tanpa kehadiran ayah Indra Priawan maupun ayah Nikita Willy. Seperti yang telah diketahui, ayah Nikita dan Indra sendiri telah meninggal dunia. Ayah Nikita Willy mengembuskan nafas terakhir pada Mei 2020 lalu akibat penyakit jantung, sedangkan ayah Indra Priawan meninggal pada Oktober 2011 silam. Pada momen bahagianya itu, Nikita pun didampingi sang paman Nelson Syamsir sebagai wakil wali nikah.

2. Syahrini.

wakil wali nikah seleb Instagram

foto: Instagram/@princessyahrini

Sama seperti Nikita Willy, ketika melangsungkan akad nikah di Masjid Camii, Tokyo, Jepang pada Februyari 2019 silam, Syahrini juga menggunakan wakil wali nikah. Hal itu mau tak mau dilakukan lantaran sang ayah, Dadang Zaelani, telah meninggal dunia.

Diketahui, ayah Syahrini mengembuskan nafas terakhir pada 2011 karena mengalami peradangan kepala. Istri Reino Barack ini lantas meminta sepupu dari anak kakak almarhum ayahnya, Wildan untuk menjadi wakil wali nikahnya.

3. Nagita Slavina.

wakil wali nikah seleb Instagram

foto: Instagram/@raffinagita1717

Ketika dipersunting Raffi Ahmad pada tahun 2014 silam, Nagita Slavina juga tidak dinikahkan oleh sang ayah, Gideon Tengker yang mana berbeda agama. Perempuan kelahiran 1988 itu dinikahkan oleh penghulu sebagai wakil wali nikahnya. Kendati demikian, Gideon Tengker tetap duduk di samping penghulu yang menikahkan putri tercintanya.

4. Syahnaz Sadiqah.

wakil wali nikah seleb Instagram

foto: Instagram/@syahnazs

Syahnaz Sadiqah telah menikah dengan Jeje Govinda pada tahun 2018 lalu. Sayangnya, pernikahan tersebut tak dapat disaksikan oleh sang ayah yang mana telah meninggal. Akhirnya, di momen bahagia Syahnaz tersebut Raffi Ahmad pun menggantikan tugas ayahnya untuk menjadi wakil wali nikah sang adik bungsu.

5. Tasya Kamila.

wakil wali nikah seleb Instagram

foto: Instagram/@tasyakamila

Setahun sebelum menikah dengan Randi Wardhana Bachtiar, ayah penyanyi cilik Tasya Kamila meninggal dunia. Gatot Permadi Joewono mengembuskan nafas terakhirnya lantaran mengalami serangan jantung. Akhirnya, di hari pernikahan Tasya pun didampingi sang kakak Muhammad Fatha Permana sebagai wakil wali nikah.

6. Irish Bella.

wakil wali nikah seleb Instagram

foto: Instagram/@_irishbella_

Meski sang ayah hadir dalam pelaksanaan akad nikah yang digelar di Pine Hill, Bandung, posisi wali nikah Irish Bella justru diserahkan kepada sang adik, Sean Ivan de Beule yang kala itu masih berusia 18 tahun. Hal itu dilakukan karena Johan de Beule berbeda agama dengan sang putri tercinta.

7. Nikita Mirzani.

wakil wali nikah seleb Instagram

foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17

Pada pernikahan ketiganya dengan Dipo Latif tahun 2018 silam, Nikita Mirzani juga tidak didampingi oleh sang ayah yang mana telah meninggal pada tahun 2014. Sayang, pernikahannya dengan Dipo Latif harus kandas pada tahun 2019 lalu.

8. Marshanda.

wakil wali nikah seleb Instagram

foto: Instagram/@marshanda99

Tak banyak yang tahu bahwa saat menikah dengan Ben Kasyafani pada 2011 silam Marshanda ternyata tidak didampingi oleh sang ayah. Saat itu, posisi sang ayah digantikan oleh Sukana dari KUA Menteng.

"Aku dan Ben kasih tahu kalau aku mau menikah. Di situ Papa merestui, tapi sekalian bilang 'maaf enggak bisa datang'. Saat itu Papa berhalangan lagi ada keperluan," ucap Marshanda, dikutip dari Liputan6.

RECOMMENDED BY EDITOR