Brilio.net - Agama Islam telah membawakan kedamaian yang dirasakan oleh sejumlah seleb. Terbukti banyak dari mereka yang awalnya memegang kepercayaan agama lain lalu kini memutuskan memeluk Islam dan menjadi mualaf.

Dalam memeluk imannya, setiap manusia memang memiliki perjalanan spiritual penuh lika-liku. Para seleb yang menjadi mualaf pastinya memiliki alasan tersendiri. Ada yang memang mengikuti keyakinan dari pasangan hidupnya, ada juga yang memang mendapatkan hidayah di tengah perjalanan karier.

Lewat proses panjang, para artis ini mantap untuk memeluk agama Islam. Siapa saja dan bagaimana ceritanya?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (13/4), berikut cerita haru 8 seleb Indonesia yang mualaf.


1. Reza Rahadian.

Seleb yang mantap menjadi mualaf dari berbagai sumber

foto: YouTube/Daniel Mananta Network

 

Aktor Reza Rahadian beberapa waktu ini ramai diperbincangkan usai diundang menjadi bintang tamu dalam channel YouTube Daniel Mananta Network. Aktor berusia 34 tahun ini mengaku bahwa sejak kecil dibesarkan sebagai Nasrani. Namun, kini sudah memutuskan memeluk agama Islam.

Sebenarnya Reza Rahadian sudah pindah agama sejak umur 19 tahun. Tidak ada paksaan dari siapapun terkait dirinya yang menjadi mualaf. Reza juga mengungkapkan bahwa sebelum pindah agama, dirinya membicarakan hal tersebut kepada ibunya.

Respons ibunya pun positif, beliau memberikan pengertian bahwa putranya berhak memilih agama yang diyakininya. Sang ibu juga berpesan agar Reza bisa menjalani agama Islam dengan baik.


2. Marcell Siahaan.

Seleb yang mantap menjadi mualaf dari berbagai sumber

foto: Youtube/Daniel Mananta Network

 

Penyanyi Marcell Siahaan baru-baru ini mengaku telah pindah agama dan menjadi mualaf. Ia menceritakan perjalanan spiritualnya hingga di channel YouTube Daniel Mananta.

Marcell juga mengaku bahwa dirinya sudah beberapa kali pindah agama. Mulai dari agama Kristen, Buddha, sampai akhirnya mantap untuk memeluk agama Islam.

Baginya, Islam memberikan kenyamanan dan membuatnya merasa menjadi seseorang yang lebih berguna. Pelantun lagu 'Firasat' tersebut menyampaikan bahwa keputusannya menjadi mualaf bukan satu hal yang diputuskan begitu saja.

Pertemuannya dengan sang istri Rima Melati juga telah membuat pandangannya terhadap agama semakin terbuka. Sang istri juga mengajarkan banyak hal tentang agama Islam.


3. Roger Danuarta.

Seleb yang mantap menjadi mualaf dari berbagai sumber

foto: Instagram/@rogerojey

 

Artis Roger Danuarta yang merupakan keturunan Tionghoa memutuskan untuk menjadi mualaf pada 2018, jauh sebelum melangsungkan pernikahan dengan Cut Meyriska. Ia membaca dua kalimat syahadat sambil dibimbing Almarhum Ustaz Insan Mokoginta.

Perjalanan spiritualnya tak berhenti sampai di situ. Kini, Roger Danuarta termasuk salah satu seleb yang rajin ikut kajian agama dan berusaha hijrah.


4. Deddy Corbuzier.

Seleb yang mantap menjadi mualaf dari berbagai sumber

foto: Instagram/@mastercorbuzier

 

Pesulap sekaligus presenter Deddy Corbuzier juga membuat keputusan besar menjadi seorang mualaf pada Juni 2019. Ayah Azka Corbuzier ini mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta dengan dibimbing langsung oleh Gus Miftah. Keputusannya menjadi mualaf juga mendapat dukungan dari para sahabatnya.


5. Marcella Simon.

Seleb yang mantap menjadi mualaf dari berbagai sumber

foto: Instagram/@marcella_simon

 

Pesinetron cantik Marcella Simon juga diketahui telah resmi menjadi mualaf sejak September 2019. Keputusan berani untuk masuk Islam ini mendapatkan dukungan dan doa dari para fans maupun sahabat. Kini dirinya juga telah memantapkan diri untuk serba tertutup dan berhijab.


6. Marcell Darwin.

Seleb yang mantap menjadi mualaf dari berbagai sumber

foto: Instagram/@marcelldarwin

 

Marcell Darwin memutuskan untuk pindah agama dari seorang Nasrani menjadi Muslim. Hal ini juga telah dikonfirmasi langsung oleh A'a Reza, yaitu ustaz yang mengislamkannya setelah Marcell menikah dengan Nabila pada Januari 2020 lalu.

Marcell juga berniat untuk menimba ilmu agama dari ustaz yang mengislamkannya, A'a Reza. Ia berharap bahwa anaknya juga bisa paham tentang agama.


7. Monica Imas.

Seleb yang mantap menjadi mualaf dari berbagai sumber

foto: Instagram/@monicaimas

 

Sejak Juni 2019, Monica Imas telah memutuskan pindah ke agama Islam. Sang suami, Rizal Armada, terus membimbing istrinya agar dapat mempelajari keyakinan barunya ini dengan khusyuk. Bahkan kini Monica Imas tidak ragu untuk berhijab. Menurutnya, menjadi mualaf merupakan sebuah perjalanan besar dalam kehidupannya.


8. Tere.

Seleb yang mantap menjadi mualaf dari berbagai sumber

foto: Instagram/@teretoria

 

Tere yang merupakan seorang penyanyi yang tenar di tahun 2000-an. Tere pindah agama dari Kristen ke Islam. Setelah mantap menjadi mualaf, penyanyi yang memiliki nama asli Theresia Ebenna Ezeria Pardede ini pun mengganti namanya menjadi Annisa Theresia Ebenna Ezeria.

Pada awalnya Tere mengaku sempat mengalami pergolakan dalam perjalanan spiritual, hingga akhirnya memutuskan hijrah. Dilihat dari akun Instagram pribadinya, kini Tere tampak mengenakan hijab.