Brilio.net - Meski namanya sudah dikenal luas oleh publik, nyatanya hal tersebut tak membuat Didi Kempot menjadi pribadi yang tinggi hati. Alih-alih, yang terjadi justru sebaliknya. Pemilik julukan Lord Didi ini tetap berpenampilan sederhana dan juga rendah hati.

Melalui sebuah obrolan bersama dengan seorang Sobat Ambyar, Widi, diketahui bahwa sebagai idola dengan jutaan penggemar, Didi Kempot tak pernah merasa di atas angin. Dengan kata lain, ia selalu baik kepada penggemarnya.

Sifat itu pun selalu Didi tunjukkan setiap kali berada di atas panggung. Menurut Widi, ada satu hal yang selalu Didi Kempot lakukan usai membawakan satu buah lagu, yaitu ucapan terima kasih.

"Bagi aku ini sangat unik, kita yang terhibur, dia yang terima kasih. Kalau dia nyanyi lima lagu, ya minimal lima kali terima kasih," ujar Widi seperti dikutip brilio.net dari Liputan6, Selasa (5/5).

Tak hanya itu, selama mengikuti perjalanan karier Didi Kempot, Widi menjadi tahu bahwa idolanya tersebut ternyata bukanlah sosok yang mau sukses sendirian.

Loading...

Karier yang cemerlang tak membuat Didi Kempot lupa sesama. Dia selalu memberi kesempatan buat generasi muda atau orang lain untuk mencapai sukses.

"Contoh akhir-akhir ini, dia membuat tenar pemain biolanya, kemudian anak tunanetra (juga) diajak rekaman," katanya.

didi kempot & arda liputan6

foto: YouTube/Didi Kempot Official Channel

Usut punya usut, anak tuna netra yang bernama Arda tersebut 'ditemukan' Didi Kempot di sebuah resepsi pernikahan seorang kerabat. Kala itu, sang anak mengatakan bahwa ingin sekali bernyanyi. Tak lama kemudian Didi Kempot pun mengajaknya untuk rekaman.

Tak tanggung-tanggung, sebagai bukti keseriusan ingin mengorbitkan bocah tersebut, Didi Kempot pun menciptakan sebuah lagu berjudul Tatu.

Lalu, pada 19 Maret 2020, Didi Kempot kembali mengunggah sebuah video di kanal YouTube pribadinya, guna memberitahu bahwa Arda dipercaya menyanyikan salah satu karyanya berjudul Tulung.

"Saat ini saya sedang menyelesaikan lagu Arda yang ketiga. Harapannya, semoga Arda bisa meneruskan, anak-anak muda jangan sampai lupa budaya nasional. Moga-moga lagu ini bisa sukses ya, Le. Semangat," kata Didi Kempot.

RECOMMENDED BY EDITOR