Brilio.net - Lama tak terdengar kabarnya, kini Ucok Baba kembali muncul ke publik. Lewat sebuah acara talkshow di suatu stasiun televisi swasta, ia pun membagikan sejumlah kisah perjalanan hidupnya. Salah satunya ialah menyoal rumah tangganya.

Diketahui, bahtera rumah tangga Ucok dan sang istri Rina Agustine kini telah berjalan selama lebih dari 22 tahun. Kehidupan rumah tangga keduanya pun selalu terlihat adem ayem.

Namun demikian, siapa sangka bahwa di balik keharmonisan itu, rupanya ada perjuangan Ucok dan Rina yang luar biasa. Kala itu, Ucok Baba sempat tak direstui oleh calon mertuanya.

"Dia kan istri saya orang yang normal, pokoknya yang sempurna. Kemudian kedatangan kita seperti ini ya pasti ditolak," kata Ucok seperti dilansir dari merdeka.com, Jumat (15/5).

Meski begitu, ia tak patah arang dan tetap berjuang untuk membuktikan keseriusannya.

"Itu sifat saya, nggak mau ngalah nggak mau menyerah. Orangtuanya dulu bilang, kalau kau nikah dengan dia, makan kamu aja mungkin dia sulit untuk mencarinya, ya tapi kan yang kuasa yang tahu semuanya," lanjut Ucok.

Lalu, benar saja. Usai menikah, Ucok pun merasa bahwa ia diangkat derajatnya oleh Tuhan. Perlahan ia pun mulai sukses di dunia entertainment.

"Kita tetap berusaha, waktu itu saya pas menikah ternyata diberikan saya petunjuk, sehingga saya punya teman. Jadi diangkat derajat saya saat itu setelah aku menikah. Padahal sebenarnya saya berjuang di dunia entertainment itu sebelas tahun. Tapi pas menikah itu ternyata di situ baru diangkat derajat saya," imbuhnya.

Ucok pun lantas menceritakan momen di mana ia pertama kali mengenal sang istri. Kala itu, istrinya tersebut sedang berjualan di toko.

"Kenalnya itu di salah satu tempat, yaitu dia lagi jualan di toko. Saya sering lewat aja," pungkas Ucok sambil tersipu malu.