Brilio.net - Setahun belakangan, nama akun gosip bernama Lambe Turah menjadi perbincangan hangat. Akun Instagram yang identik dengan 'henpon jadul cekrek-cekrek' ini selalu memberikan informasi terkini seputar kehidupan selebriti. Tak jarang, warganet menilai informasi yang disuguhkan akun @lambe_turah ini lebih cepat dibanding media lainnya.

Banyak warganet yang tak segan mengikuti akun gosip ini. Mereka penasaran dengan sosok dan bagaimana kerja tim di balik akun yang kini telah memiliki pengikut sebanyak empat juta orang. Rasa penasaran warganet mencoba disalurkan oleh penyanyi Anji lewat wawancara eksklusifnya dengan wanita di balik Lambe Turah.

lambtur © 2017 brilio.netfoto: YouTube/@duniaMANJI

Anji mengajak Minceu, sebutan admin Lambe Turah untuk melakukan wawancara khusus. Wawancara tersebut kemudian diunggah Anji ke YouTube Channelnya. Pertanyaan dibuka oleh pelantun tembang Dia, "Lambe Turah itu mendapatkan info tentang artis-artis atau berita-berita yang diposting itu dari mana sih? Emang ada di seluruh tempat di Indonesia? Kan nggak mungkin dong."

Minceu Lambe Turah pun menjawab, "Jadi akun Lambe Turah kita itu hanya beberapa orang saja tapi Lambe Turah itu yang sekarang udah menjadi dari netizen untuk netizen. Jadi informannya Lambe Turah ya netizen itu sendiri. Mereka kirim info ke kita, nanti kita dalami lebih lanjut. Kita ceki-ceki dulu bahannya. Paling nggak ada bukti pendukung yang sudah cukup untuk naik ke postingan. Baru kita posting."

Loading...

lambtur © 2017 brilio.netfoto: Instagram/@lambe_turah

Tak semua kiriman warganet yang diterima admin Lambe Turah ini diunggah menjadi postingan di Instagramnya. Admin harus memilah terlebih dahulu mana yang layak untuk diberitakan dan diketahui bersama. Minceu Lambe Turah sendiri memiliki target akan memosting berapa foto dalam sehari. "Yang lagi hangat-hangat aja atau yang orang belum tahu aja," tegas Minceu.

Standar yang digunakan admin untuk mengunggah foto di Instagram tentu dengan pemilihan yang tepat. Salah satu yang diperhatikan adalah bahasa tubuh dari foto yang dikirim warganet. Minceu mengaku sering mendapat kiriman foto selebriti atau publik figur yang hanya sekadar foto.

lambtur © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@lambe_turah

Tak sedikit warganet yang merasa penasaran dengan sumber postingan dari akun Lambe Turah. Banyak yang mengira, warganet yang mengirimkan informasi seputar aktivitas seleb ini mendapat bayaran. Saat ditanya mengenai apakah warganet yang mengirim foto ke akun Lambe Turah mendapat bayaran? Dengan tegas Minceu menjawab, "Enggak. Mereka mengirim itu mungkin buat mereka sendiri. Ada kebanggaan tersendiri saat ketemu sama artis atau foto hasil bidikan mereka masuk ke Lambe Turah mungkin suatu kebanggaan tersendiri."

Seiring perjalanan Lambe Turah, akun ini tak lepas dari protes sang seleb yang merasa tak terima saat nama dan fotonya diposting di Instagram. Minceu pun mengakui bahwa banyak seleb yang protes terhadap unggahannya. "Tapi kan kita selalu, prinsip kita dari awal kalau memang nggak suka silakan klarifikasi. Ataupun kalau memang itu terlalu privasi atau apa? Bisa kok baik-baik ngomong ke kita," jelas sang admin.

Komunikasi yang bisa dilakukan sang artis kepada Minceu adalah lewat direct messages (DM). Minceu dan tim akan selalu mengecek pesan yang masuk dalam DM secara berkala. Jika tak terbaca, Minceu juga telah menyantumkan nomor narahubung di bio Instagramnya.

Melalui wawancara eksklusifnya, Anji pun memberikan komentar bahwa caption dari akun Lambe Turah tergolong biasa saja. Namun demikian, komentar dari warganet yang dianggap lebih pedas. Hal tersebut tak bisa dikontrol oleh admin karena komentar tersebut adalah hak dari mereka.

"Kita posting apa yang kita punya, apa yang kita dapat. Penilaian itu kan tergantung dari masyarakat sendiri," kata wanita di balik topeng bulunya.

lambtur © 2017 brilio.net-foto: Instagram/@lambe_turah

Anji pun kembali melontarkan pertanyaan kepada Minceu. "Minceu itu merasa beban atau bersalah nggak sih memberitakan hal yang gosip?"

Wanita di balik akun Lambe Turah ini pun menjawab, "Kita hanya memosting apa yang kita punya. Jadi bukan yang nggak ada jadi ada." Meskipun belum tentu kebenaran dari postingan tersebut, admin tak pernah menyebutkan bahwa caption provokatif pada setiap unggahannya.

Lambe Turah sendiri mengaku tak ingin membuat permusuhan dengan para selebriti Tanah Air. Justru Minceu menganggap sebagai sahabat. Minceu Lambe Turah sendiri kerap mengisi salah satu segmen di acara Pagi-Pagi Happy Trans TV.

Selengkapnya kamu bisa melihat wawancara eksklusif Anji dengan admin Lambe Turah lewat video yang brilio.net lansir dari YouTube dunia MANJI pada Rabu (22/11), berikut ini.

RECOMMENDED BY EDITOR