Brilio.net - Perceraian pasangan Song Hye-kyo dan Song Joong-ki kini tengah menjadi perbincangan hangat publik, terutama para penggemar pasangan berjuluk Song Song Couple ini. Setelah beredar kabar mengenai perceraian pada Februari 2019 lalu, kini rumah tangga Song Song Couple benar-benar berada di ambang perceraian.

Diwakili sang pengacara, Song Joong-ki secara resmi mengumumkan perceraiannya dengan Song Hye-kyo. Aktor berusia 33 tahun tersebut sudah melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Keluarga Seoul pada 26 Juni lalu.

Meskipun enggan membeberkan secara detail mengenai perceraian tersebut, namun pihak Song Hye-kyo yang diwakili agensinya mengungkapkan jika adanya perbedaan kepribadian menjadi alasan utama perpisahan tersebut.

Dikenal sebagai pasangan yang romantis, banyak yang tak menduga jika bahtera rumah tangga Song Hye-kyo dan Song Joong-ki hanya bertahan seumur jagung. Nggak salah, kalau kabar perceraian pasangan yang menikah pada Oktober 2017 lalu tersebut menjadi headline di berbagai media dan linimasa media sosial.

Kilas balik perjalanan cinta Song Song Couple tersebut pun kini menjadi kenangan tersendiri bagi para penggemar. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (27/6), berikut perjalan cinta Song Song Couple, dari jadi pasangan idaman hingga bercerai.

Loading...

1. Terlibat cinta lokasi dalam drama Descendats of The Sun.

perjalan cinta Song Song Couple  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kyo1122

Meskipun hampir tiga tahun berlalu, namun kepopuleran drama Descendats of The Sun masih terdengar hingga kini. Chemistry apik yang diperlihatkan Song Joong-ki dan Song Hye-kyo dalam drama tersebut menjadi salah satu kunci kesuksesan Descendants of The Sun.

Chemistry ciamik yang mereka tunjukkan membuat keduanya dihampiri gosip kencan. Interaksi-interaksi manis yang kerap mereka tunjukkan di balik layar pun semakin membuat gosip tersebut santer terdengar. Namun kabar tersebut kerap dibantah keduanya melalui agensi masing-masing.

Meskipun sama-sama sudah lama berkecimpung di dunia hiburan, dan bersahabat dengan orang yang sama. Namun Song Hye-kyo dan Song Joong-ki baru benar-benar bertemu saat pembacaan naskah Descendats of The Sun pada 2015 lalu. Seperti diketahui, keduanya sama-sama menjalin persahabatan dengan Jo In-sung.

2. Song Joong-ki mengonfirmasi kebenaran kencan mereka.

perjalan cinta Song Song Couple  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kyo1122

Sempat membantah kabar kencannya bersama Song Hye-kyo, Song Joong-ki akhirnya mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut bersamaan dengan pengumuman rencana pernikahannya dengan Song Hye-kyo. Setelah pengakuannya tersebut, seorang sumber menyebutkan jika keduanya sudah saling jatuh cinta sebelum syuting dimulai.

"Keduanya mulai jatuh cinta Februari 2015, sebelum Descendants of The Sun mulai syuting pada pertengahan 2015," kata teman dekat mereka seperti dikutip brilio.net dari Koreaboo.

Kedekatan tak biasa yang kerap mereka tunjukkan di lokasi syuting pun sempat membuat para kru curiga kalau mereka memang memiliki hubungan spesial.

3. Foto-foto kencan manis mereka dirilis Dispatch.

perjalan cinta Song Song Couple  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@koreadispatch

Tak berselang lama dari pengakuan Song Joong-ki, media Korea Dispatch pun merilis potret-potret kencan manis Song Hye-kyo dan Song Joong-ki. Kemesraan dan perhatian yang mereka tunjukkan satu sama lain pun membuat para penggemar baper sekaligus bahagia untuk pasangan ini.

4. Song Joong-ki melamar Song Hye-kyo di Tokyo.

perjalan cinta Song Song Couple  © 2019 brilio.net

foto: Soompi.com

Song Joong-ki menunjukkan keseriusan dalam menjalin asmara bersama Song Hye-kyo dengan melamar sang pujaan hati. Sebuah sumber mengungkapkan jika Song Joong-ki melamar Song Hye-kyo dengan cara romantis di sebuah restoran di Tokyo, Jepang pada Januari 2017.

Usai momen manis lamaran di Tokyo, keduanya sempat tertangkap kamera tengah menghabiskan waktu bersama di New York dan Bali. Namun kabar tersebut pun sempat dibantah oleh pihak agensi masing-masing. Semakin ramai jadi perbincangan, pihak agensi pun membenarkan kabar tersebut sekaligus mengumumkan rencana pernikahan keduanya.

5. Resmi menikah pada 31 Oktober 2017.

perjalan cinta Song Song Couple  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kyo1122

Kisah asmara keduanya yang selalu menarik perhatian publik membuat pernikahan mereka yang digelar pada 31 Oktober 2017 menjadi trending topik di berbagai media sosial. Digelar secara tertutup di The Shilla Hotel, Seoul, pernikahan keduanya berlangsung hikmat dengan dihadiri keluarga dan sahabat dekat. Pada momen tersebut, Song Joong-ki pun tak kuasa menahan air mata bahagianya.

6. Sempat dirumorkan bercerai pada Februari 2019.

perjalan cinta Song Song Couple  © 2019 brilio.net

foto: spotvnews.co.kr

Selalu terlihat adem ayem, publik digemparkan dengan rumor perceraian mereka pada Februari 2019 lalu. Kabar tersebut beredar setelah sebuah media dari China merilis potret Song Hye-kyo tanpa cincin nikah. Media tersebut juga menyebutkan jika Song Hye-kyo sudah menghapus semua potret kebersamaannya dengan Song Joong-ki di akun Instagramnya.

Namun kabar tersebut dibantah keduanya melalui agensi masing-masing. United Artists Agency (UAA) tempat Song Hye-kyo bernaung mengungkapkan jika kabar tersebut adalah rumor yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.

7. Song Joong-ki melayangkan gugatan cerai.

perjalan cinta Song Song Couple  © 2019 brilio.net

foto: soompi.com

Empat bulan setelah rumor perceraian tersebut, Song Joong-ki menghebohkan publik dengan gugatan cerai yang ia layangkan kepada Song Hye-kyo. Kabar tersebut disayangkan publik, mengingat biduk rumah tangga keduanya yang belum genap dua tahun. Namun adanya perbedaan kepribadian yang tak bisa diselesaikan menjadi alasan kuat keduanya memutuskan berpisah.

Melalui surat yang ia tulis, Song Joong-ki menungkapkan jika dirinya dan Song Hye-kyo memilih berpisah secara damai.

"Halo. Ini Song Joong Ki.

Pertama, saya ingin meminta maaf karena menyampaikan berita buruk ini kepada banyak penggemar yang mencintai dan peduli pada saya.

Saya telah memulai proses pengarsipan untuk bercerai dari Song Hye Kyo.

Daripada saling mencela dan berdebat tentang siapa yang harus disalahkan, saya berharap proses perceraian dapat diselesaikan secara damai.

Saya meminta pengertian kalian sehubungan dengan kenyataan bahwa sulit untuk membahas detail kehidupan pribadi saya, dan saya akan pulih dari luka saya saat ini dan melakukan yang terbaik sebagai aktor untuk membayar kalian melalui produksi besar di masa depan.

Terima kasih," ujar Song Joong Ki melalui pengacaranya dikutip dari Soompi.

RECOMMENDED BY EDITOR