Brilio.net - Aktris senior Christine Hakim saat ini tengah terlibat dalam sebuah film horor garapan sutradara Joko Anwar berjudul Perempuan Tanah Jahanam. Christine mengaku ini merupakan debut pertamanya terlibat dalam sebuah film horor.

Syuting film horor membuat Christine Hakim mempersiapkan diri. Bahkan selama syuting yang dilakukan di daerah pedalaman Jawa Timur tersebut, Christine selalu menyiapkan air zamzam.

"Persiapan diri pasti yah, lahir batin, pikiran daya dengan segala kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi. Apalagi saya sering dengar kalau syuting seperti ini suka ada kru yang kesurupan, jadi saya udah bawa air zamzam buat di lokasi," kata Christine Hakim saat ditemui media di Jakarta.

Rupanya, air zamzam yang selalu ia bawa tidak untuk diminumnya sendiri, justru diberikan ke sang sutradara, Joko Anwar. Ternyata perempuan 62 tahun itu memiliki alasan kenapa air zamzam tersebut diberikan ke sutradara.

"Saya pergunakan untuk mas Joko karena kena demam berdarah. Jadi pas menuju ke lokasi saya denger kalau mas Joko masuk rumah sakit karena DBD. Terus saya langsung berpikir kalau ini bukan untuk orang kesurupan tapi untuk mas Joko," ujarnya.

Loading...

Ternyata, menurut Christine cara yang ia lakukan ini cukup ampuh, terbukti ketika ia menjenguk kondisinya sudah lebih membaik.

"Percaya apa nggak setelah saya jenguk mas Joko, saya bawa air itu untuk mas Joko dan trombositnya cuma 18.000 dan itu rendah sekali, karena 7.000 saja sudah bisa pecah pembuluh darahnya nggak kuat. Saya berkeyakinan Insya Allah mas Joko saya kasih air zamzam untuk beliau. saya paksa mas Joko untuk minum, dan paginya ini yang saya nggak percaya waktu saya tanya ke asisten trombosit mas Joko pagi itu, langsung 120 ribu, langsung naik begitu cepat," ucapnya.

Kendati proses syuting sempat mengalami kendala, namun semuanya berjalan lancar.

"Bersyukur semua berjalan lancar walaupun ada tantangannya," ujar Christine Hakim.

Sementara itu, selain dibintangi Christine Hakim, film ini juga dibintangi sejumlah artis lainnya seperti Tara Basro, Marissa Anita, Ario Bayu, Asmara Abigail, Kiki Narendra, Tengku Rifny, Zidni Hakim serta beberapa artis lainnya. Film ini rencananya akan tayang pada 17 Oktober 2017 mendatang.

RECOMMENDED BY EDITOR