Brilio.net - Bulan suci Ramadan adalah bulan yang selalu dinantikan umat Islam. Bagi muslim, Ramadan adalah bulan mereka diwajibkan berpuasa. Mereka juga berlomba-lomba meraih pahala yang dilipatgandakan pada bulan suci ini lewat amalan-amalan seperti salat tarawih, baca Alquran, sedekah, dan lain-lain.

Ibadah Ramadan juga dijalani para artis Indonesia. Beberapa di antaranya menjalani puasa di luar negeri. Berbagai alasan melatarbelakangi hal ini. Ada yang mendampingi suami, menetap sementara, hingga tengah liburan di luar negeri.

Seperti diketahui, waktu puasa di luar negeri tidak selalu sama dengan di Indonesia. Bila di Indonesia waktu puasa nyaris selalu sama yakni 12-13 jam setiap harinya, berbeda dengan di luar negeri. Ada yang bisa mencapai 15 jam puasa bahkan lebih dikarenakan waktu siang lebih panjang sehingga waktu menuju berbuka lebih lama.

Nah, seperti apa sih cerita para seleb Indonesia yang menjalani ibadah puasa tahun 2022 atau 1443 H di luar negara? Simak ulasannya yuk, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (16/4).

1. Tasya Kamila.

Artis Indonesia jalani puasa 1443 H di luar negeri Berbagai sumber

foto: Instagram/@tasyakamila

Seperti yang telah diketahui bahwa Tasya Kamila saat ini sedang berada di New York. Sejak beberapa waktu yang lalu dirinya dan sang anak, Arrasya diketahui telah bertolak ke New York karena suatu alasan.

Dalam suatu kesempatan, Tasya menjelaskan bahwa dirinya menjalankan ibadah puasa pada tahun ini di New York dengan alasan bahwa ia ingin mendampingi sang suaminya yang tengah melanjutkan pendidikan di New York. Hal itu membuatnya harus menjalani puasa selama hampir 15 jam lamanya.

Saat menjalani bulan Ramadan di negeri orang, Tasya Kamila menghabiskan waktunya berjalan-jalan di kota New York bersama suaminya, Randi Bachtiar dan sang anak menikmati musim semi.

Selama di sana, Tasya menjalankan tugasnya sebagai ibu mengasuh sang anak sembari berbelanja kebutuhan sehari-hari, serta menyempatkan mengunjungi Columbia University tempat dirinya mengenyam pendidikan dulu.