Brilio.net - Menikah bukan hanya soal pilihan hati, namun juga dibutuhkan berbagai persiapan. Bukan cuma soal kesiapan fisik dan finansial semata, namun yang nggak kalah penting ialah mental.

Kesiapan tersebut nggak diukur berdasarkan usia. Banyak orang yang memutuskan untuk menikah di usia muda.

Hal yang sama pun tampak pada sederet pesinetron Tanah Air. Seolah umur bukanlah halangan, mereka mengambil langkah besar untuk membangun bahtera rumah tangga. Terlepas dari pro dan kontranya menikah muda, pasangan artis ini tetap terlihat bahagia.

Meski banyak yang membuktikan pernikahan dibangun saat usia muda bisa awet dan harmonis, namun ada pula beberapa pesinetron yang harus mengalami kegagalan di pernikahan mereka.

Nah, siapa saja pesinetron yang menikah di usia muda? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (9/2).

1. Margin Wieheerm.

pesinetron menikah muda © Instagram

foto: Instagram/@alisyakieb

Margin Wieheerm pada Sabtu (6/2/2021) resmi menjadi istri dari aktor tampan, Ali Syakieb. Pernikahan mereka digelar di Gedong Putih, Bandung, Jawa Barat dengan mengusung adat Sunda pada prosesi akad nikahnya.

Kisah cinta mereka sudah terjalin sejak akhir tahun 2019 lalu. Dilansir dari Merdeka.com, Margin merupakan fans berat Ali Syakieb sejak kecil.

Keduanya dekat karena dikenalkan oleh teman dari Ali Syakieb. Hingga akhirnya, saat usia Margin yang menginjak 20 tahun, ia memutuskan untuk menjalin bahtera rumah tangga dengan adik dari Nabila Syakieb.

2. Faby Marcelia.

pesinetron menikah muda © Instagram

foto: Instagram/@fabymarcelia

Pernikahan Faby Marcelia dengan Revand Narya pada Januari 2013 silam sempat menghebohkan publik. Pasalnya, Faby memutuskan menikah kala usianya 18 tahun.

Kendati demikian, rumah tangga keduanya jauh dari gosip miring. Kini, Faby pun baru menikmati perannya sebagai ibu dua anak, usai kelahiran si kecil Gallardo Igneel Magnelo pada 31 Oktober 2019 lalu.

3. Nia Ramadhani.

pesinetron menikah muda © Instagram

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie

Pesinetron cantik Nia Ramadhani resmi menjadi anggota keluarga Bakrie pada 1 April 2010 silam. Kala itu Nia berusia 20 tahun dan tengah berada di puncak popularitas di dunia hiburan.

Setelah menikah dengan Ardi Bakrie, Nia memutuskan untuk mengurangi kegiatan di dunia hiburan. Nia lebih banyak menghabiskan waktunya untuk mengurus tiga anak mereka, yaitu Mikhayla Zalindra Bakrie, Mainaka Zanatti Bakrie, Magika Zalardie Bakrie.

4. Celine Evangelista.

pesinetron menikah muda © Instagram

foto: Instagram/@celine_evangelista

Celine Evangelista menyandang status sebagai istri kala usianya baru 19 tahun. Sebelum mengarungi bahtera rumah tangga dengan Stefan William, ia pernah menikah dengan Dirly, jebolan Indonesian Idol.

Dari pernikahannya bersama Dirly, Celine dikaruniai seorang putri bernama, Eleeya Xaviera Sompie. Kala itu ia melahirkan anak pertamanya saat usia 20 tahun.

5. Vinessa Inez.

pesinetron menikah muda © Instagram

foto: Instagram/@vinessainez

Seleb cantik Vinessa Inez memutuskan untuk menikah muda. Vinessa menikah saat usianya 20 tahun dengan Ryan Deye yang usianya 10 tahun lebih tua darinya.

Pasangan ini juga telah dikaruniai seorang anak. Namun, setelah sang buah hati lahir, Inez memilih untuk bercerai dengan sang suami.

6. Shireen Sungkar.

pesinetron menikah muda © Instagram

foto: Instagram/@shireensungkar

Adik Zaskia Sungkar ini memilih menikah muda dengan Teuku Wisnu, saat usianya baru menginjak 21 tahun. Kini, pasangan yang terlibat cinta lokasi ini sudah dikaruniai tiga buah hati.

7. Cindy Fatika Sari.

pesinetron menikah muda © Instagram

foto: Instagram/@cindyfatikasari18

Pasangan Tengku Firmansyah dan Cindy Fatika Sari telah menginjak usia pernikahan 20 tahun. Ketika menikah, keduanya sama-sama berusia 21 tahun.

Rumah tangga pasangan ini terlihat adem ayem hingga kini. Tak hanya kompak mengurus kedua buah hatinya yang beranjak dewasa, pasangan ini pun kompak berkarier di industri hiburan.

8. Marshanda.

pesinetron menikah muda © Instagram

foto: Instagram/@marshanda99

Andriani Marshanda memutuskan menikah pada usia 21 tahun dengan Ben Kasyafani, setelah 3 tahun berpacaran. Dari pernikahan yang digelar pada 2 April 2011 keduanya memiliki seorang putri bernama Sienna Ameerah Kasyafani.

Sayangnya, setelah 3 tahun mengarungi rumah tangga, keduanya memutuskan untuk berpisah. Ben telah menikah kembali dengan seorang wanita bernama Ines pada 2016 silam. Sementara Marshanda belum mau buru-buru untuk melangkah ke pernikahan.