Brilio.net - Membahas kehidupan selebriti memang selalu menarik untuk disimak. Mulai dari kehidupan pribadi hingga hubungan asmaranya rasanya tak pernah lepas dari sorotan publik.

Padatnya jadwal syuting dari pagi ke pagi, dan sukses dalam berbisnis, membuat kehidupan mereka mempunyai berkecukupan dan identik dengan kata glamor. Bahkan tak sedikit pula yang mempunyai kegemaran mengoleksi barang-barang mahal.

Namun nyatanya bisa menduduki profesi sebagai seorang selebriti bukanlah hal yang mudah. Tentu banyak pengorbanan dan perjuangan yang dilakukannya hingga yang dirasakan seperti saat ini.

Berikut ini brilio.net rangkum dari merdeka.com, kisah-kisah seleb yang pernah hidup susah namun kini bergelimang harta, Jumat (4/10).

1. Tukul Arwana.

seleb kaya © 2019 brilio.net

foto: merdeka.com

Tukul Arwana diasuh oleh ayah angkat nya sejak kecil, dia menjalani hidup yang sulit bahkan hampir putus sekolah karena tidak mampu untuk membayar uang sekolah. Tamat sekolah Tukul langsung mencari pekerjaan namun belum ada yang cocok. Kemudian diajak sama temanya Tony untuk berangkat ke Jakarta. Kehidupan Tukul pun ditanggung oleh sang sahabat selama di Jakarta.

Kemudian Tukul mendapat pekerjaan sebagai penyiar radio dan di sana Tukul bertemu dengan musisi Ramon Tommybens yang membawa Tukul ke acara lenong. Titik balik bermula Tukul ikut tampil di video klip yang berjudul di obok-obok Joshua.

Setelah itu, Tukul diminta untuk mengisi acara bukan empat mata yang menjadi host. Meski acara tersebut harus bubar kini Tukul menjadi artis yang dikenal masyarakat, sehingga banyak produser menawarkan pekerjaan.

Pada saat itu kenaikan honornya tergantung dengan rating acara televisi yang ia bintangi. Sementara itu, dalam acara talkshow Hotman Paris, Tukul Arwana pun menceritakan perjuangan hidupnya merintis karir.

Tukul mengaku honornya pertama kali tampil di televisi hanya sebesar Rp 1,5 juta yang setidaknya sedikit mengubah kehidupannya.

"Proses dulu, acaranya bagus naik 3 juta, lebih bagus lagi 6 juta, bagus lagi 12 juta, bagus lagi 20 juta, 25 juta, 30 juta, 40 juta, 50 gitu," kata Tukul Arwana.

Dan Tukul nobatkan menjadi artis terkaya di Indonesia ke-2 dengan total kekayaan Rp 29 miliar. Meski sukses Tukul tak pernah melupakan jasa orang-orang yang berjasa dalam hidupnya.

2. Sule.

seleb kaya © 2019 brilio.net

foto: merdeka.com

Entis Sutisna atau nama panggungnya Sule, lahir dari orang tua yang jual baso keliling dan Sule menjalani hidupnya sebagai penjual ayam goreng dan jagung rebus, bakat melucunya dia yang peroleh dari sikap sang ayah yang suka bercanda. Sule mulai muncul dilayar kaca sejak mengikuti audisi lawak API tahun 2014 bersama grupnya SOS.

SOS menjadi juara kompetisi tersebut mulai ditawari job di televisi. Kemudian Sule bermain komedi di OVJ dengan honor 4 juta per episode. Dan karier pun terus menanjak kini Sule memiliki kekayaan dengan total Rp 29 miliar. Meski tampil sederhana harta kekayaan tak bisa disembunyikan sebabnya memiliki rumah mewah bak istana dan seharga Rp 15 miliar dan koleksi mobil sport seharga Rp 5,4 miliar.

3. Inul Daratista.

seleb kaya © 2019 brilio.net

foto: merdeka.com

Lahir dari ibu penjual rokok di pinggir jalan dan sang ayah seorang penjahit. Masa lalu Inul tak semewah saat ini, semasa kecilnya Inul membantu menjual kue untuk menambah penghasilnya. Bakat menyanyi Inul mulai mencari uang dari panggung ke panggung walaupun dengan bayaran sedikit yaitu sekitar Rp 3500 rupiah. Nah nama Inul mulai terkenal selain suaranya, tetapi goyangannya hasnya yang menarik publik.

Seperti dikutip dari YouTube BEDA NGGAK,sekarang Inul telah menjadi penyanyi dangdut terbaik di Indonesia dan menjadi pembisnis sukses.

4. Ayu Ting Ting.

seleb kaya © 2019 brilio.net

foto: merdeka.com

Sebelum menjadi terkenal sampai sekarang. Ayu Ting Ting dulunya hanya penyanyi panggung keliling ketika umurnya 14 tahun honornya kala itu hanya diterima Rp 200 rupiah sekali panggung.

Hingga akhirnya Ayu Ting masuk dapur rekaman mengeluarkan album. Namun albumnya kurang diminati oleh masyarakat. Ayu Ting Ting mulai dikenal masyarakat pada tahun 2011 ketika lagu berjudul alamat palsu tiba-tiba meledak di pasar hingga ke dunia maya hal itu membuat tawaran tampil di televisi, kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Ayu Ting Ting. Karier dia pun terus melejit hingga sekarang terkenal sekarang oleh publik.

5. Denny Cagur.

seleb kaya © 2019 brilio.net

foto: merdeka.com

Denny Cagur sebelum menjadi artis sukses penah menjual gorengan untuk menghidupi dirinya dan keluarga, pelantun goyang bang jali ini penah menjadi pengajar untuk anak berkebutuhan khusus, hingga Denny, Wendy dan Narji membuat grup lawak bernama Cagur pada tahun 1997 sekali tampil Denny dibayar Rp 75.000. Hingga akhirnya nama grup Cagur menjadi besar dan mereka makin terkenal hingga sampai sekarang.

Baru-baru ini Raffi Ahmad membocorkan penghasilnya yaitu sekitar Rp 1 miliar perbulan.

6. Siti Badriah.

seleb kaya © 2019 brilio.net

foto: merdeka.com

Nama Siti Badriah mulai naik di dunia hiburan pada tahun 2018 berkat lagu fenomenalnya yang berjudul Syantik, sebelum terkenal seperti saat ini mengalami masa lalu yang serba sulit.

Siti tinggal di kos-kosan saat tiba di Jakarta untuk makan dia mengaku sering makan mie instan yang dibagi dua, bahkan numpang makan ke tetangga dan kemana-mana menggunakan transportasi bajaj, namun Siti tak menyerah dan terus berusaha.

Kini dia berprofesi sebagai penyanyi, artis sinetron dan pemilik akun youtube yang total penghasilannya dalam satu minggu mencapai kisaran Rp 940 juta. Siti selalu berpesan kepada orang-orang, "Jangan takut bermimpi meskipun keadaan tidak memungkinkan".

7. Ruben Onsu.

seleb kaya © 2019 brilio.net

foto: merdeka.com

Menjadi artis dan memiliki bisnis besar, kini Ruben Onsu telah memiliki kehidupannya. Sebelum terkenal seperti sekarang dulunya Ruben Onsu hanya tukang bersih-bersih di parkiran hotel dan gajinya pun tak seberapa, upahnya habis hanya untuk membeli pakain kerja.

Kemudian Ruben bergabung diacara lenong bocah di TVRI tahun 1997 sejak saat itu lah karier Ruben semakin meningkat akibat karakter humorisnya. "Rezeki tidak akan tertukar, kita hanya perlu menyertainya dengan doa, kerja keras dan bersyukur, " kata Ruben dikutip merdeka.com.