Brilio.net - Tayangan drama televisi atau sinetron memang terbukti banyak menarik perhatian masyarakat Tanah Air. Akting mumpuni para selebriti pun menjadi poin tambahan bagi sinetron.

Selain harus tetap tampil prima saat akting, pemain juga harus punya komitmen tinggi lantaran hampir tiap hari dihabiskan di lokasi syuting. Namun bagaimana jadinya jika sejumlah aktris justru memutuskan untuk pamit dari sinetron karena sedang hamil? Kabar tersebut tentunya mengejutkan para penggemar sinetron. Bahkan beberapa di antaranya ada yang memutuskan mundur saat sinetronnya meraih rating bagus.

Demi menjaga kesehatan sang janin, sejumlah pemain memilih pamit dari sinetron yang dibintanginya. Siapa saja mereka? berikut 7 aktris yang memilih mundur dari sinetron karena hamil, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (13/11).

1. Rosiana Dewi.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

seleb putuskan berhenti syuting sinetron saat hamil © Instagram

foto: Instagram/@rsn.dw

Belum lama ini, artis Rosiana Dewi pamit dari sinetron Suci dalam Cinta yang tayang di SCTV. Alasannya, istri Handika Pratama ini sedang hamil anak pertama. Pada 5 Oktober lalu, Rosiana mengunggah foto USG kandungannya yang berusia 9 minggu.

Sinetron Suci dalam Cinta menawarkan konflik yang cepat dan penuh ketegangan. Tak jarang karakter Almira yang diperankan Rosiana menjalani adegan menantang terutama bagi wanita hamil seperti lari-lari, membawa motor atau hujan-hujanan. Sejak akhir pekan lalu, muncul karakter baru bernama Suci. Diperankan Shandy Aulia, Suci jadi karakter utama baru di sinetron besutan Screenplay Productions ini. Sedangkan karakter Almira diceritakan jatuh dari tebing lalu hanyut di sungai.

2. Irish Bella.

seleb putuskan berhenti syuting sinetron saat hamil © Instagram

foto: Instagram/@_irishbella_

Di pertengahan tahun 2019, Irish Bella yang merupakan pemain utama di sinetron Cinta Suci memilih mundur dari sinetron tersebut karena tengah hamil anak kembar. Padahal saat itu sinetron Cinta Suci meraih rating satu pada masanya.

Bukannya mengganti dengan pemain lain, pihak rumah produksi memutuskan untuk mengakhiri Cinta Suci seiring dengan pamitnya Irish pada 31 Juli 2019. Namun sayangnya, pada Oktober 2019, Irish Bella mengalami keguguran.

3. Celine Evangelista.

seleb putuskan berhenti syuting sinetron saat hamil © Instagram

foto: Instagram/@celine_evangelista

Masih terkait sinetron Cinta Suci, giliran pemain antagonis Celine Evangelista yang juga memilih mundur lantaran saat itu dirinya tengah hamil Eadred Koa Lewis Miguel atau dikenal dengan panggilan Baby Koa. Padahal saat itu dirinya baru tampil sebulan. Celine diketahui bergabung di sinetron tersebut pada awal Februari 2019 dan mundur di bulan Maret 2019.

4. Ratna Galih.

seleb putuskan berhenti syuting sinetron saat hamil © Instagram

foto: Instagram/@ratnagalih

Sempat vakum tiga tahun dari hiburan, pada Mei 2018, Ratna Galih membintangi sinetron Cinta yang Hilang sebagai pemeran utama. Namun belum sampai setahun masa produksi, ia hamil anak kembar. Lalu pada Februari 2019, Ratna pun memilih mundur dan karakter Mira yang diperankannya dibuat meninggal. Sebagai gantinya muncul tokoh baru bernama Dewi, diperankan Citra Kirana.

5. Chelsea Olivia.

seleb putuskan berhenti syuting sinetron saat hamil © Instagram

foto: Instagram/@chelseaoliviaa

Pada Februari 2016, Chelsea Olivia dan suami, Glenn Alinskie pernah membintangi sinetron Rahasia Cinta sebagai tokoh utama. Sayangnya, baru sebulan tayang, Chelsea hamil anak pertamanya yaitu Nastusha.

Chelsea pun memilih pamit dari sinetron garapan Mega Kreasi Films pada pertengahan Maret 2016. Karakter Cempaka dan Rangga yang diperankan Chelsea dan Glenn diceritakan tewas dalam kecelakaan. Tidak ada artis pengganti, hanya peran Audi Marissa menjadi lebih dominan.

6. Aryani Fitriana.

seleb putuskan berhenti syuting sinetron saat hamil © Instagram

foto: Instagram/@aryanifitriana24

Di tahun 2016, Aryani Fitriana pernah terlibat dalam sinetron Anak Jalanan. Baru beberapa bulan main di sinetron tersebut dirinya telah hamil 3 bulan. Selama hamil, wanita kelahiran 24 Mei 1988 itu mengaku kerap merasa mual dan sesekali muntah. Demi menjaga kondisinya agar tetap sehat dan baik, dia pun memutuskan untuk berhenti sejenak dari dunia sinetron.

7. Nana Mirdad.

seleb putuskan berhenti syuting sinetron saat hamil © Instagram

foto: Instagram/@nanamirdad_

Karier Nana Mirdad sebagai pemain sinetron cukup bersinar pada era 2000-an. Pada 2006, ia bermain di sinetron Impian Cinderella bersama Nadia Saphira, Indra Bruggman dan Jonathan Frizzy. Sayangnya, baru dua bulan tayang, Nana memilih mundur lantaran hamil anak pertama, Jason. Karakter Adel yang ia perankan digantikan Ririn Dwi Ariyanti.

(brl/lin)

RECOMMENDED BY EDITOR