Brilio.net - Pandemi Covid-19 masih terus meluas. Belakangan, angka kasus positif Covid-19 terus meningkat di Indonesia. Jumlah kematian akibat virus corona ini pun juga bertambah. Kendati angka kesembuhannya juga cukup tinggi. Masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan menerapkan protokol kesehatan.

Pemerintah pun mengambil kebijakan untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

Sejumlah selebriti Tanah Air juga sempat terpapar virus corona. Tak hanya itu, beberapa juga kehilangan orangtua tercinta akibat terpapar Covid-19. Salah satu artis muda Arbani Yasiz baru saja kehilangan ayahanda setelah berjuang melawan virus corona.

Selain Arbani, beberapa seleb juga kehilangan orangtuanya akibat Covid-19. Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (23/7), berikut kisah 7 seleb kehilangan orangtua akibat terpapar Covid-19.

 

1. Arbani Yasiz.

Kisah 7 seleb kehilangan orangtua akibat terpapar Covid-19 © 2021 instagram.com

foto: Instagram/@arbaniyasiz

 

Kamis (21/7), Arbani Yasiz kehilangan ayah usai terpapar virus corona.

"Innalillahi Wa'inna Ilaihi Rojiun Telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Zulchairy Yahya bin Yahya Abdurrahim Kamis 22 Juli 2021 pukul 03.50 WIB," akun @titasetiawaty mengabarkan lalu diunggah ulang bintang sinetron Tukang Ojek Pengkolan tersebut.

Sebelumnya, Arbani Yasiz mencari pendonor plasma konvalesen penyintas Covid-19 dengan golongan darah B+. "Tolong ya guys, buat papa saya," pintanya di Instagram.

 

2. Ustaz Solmed.

Kisah 7 seleb kehilangan orangtua akibat terpapar Covid-19 © 2021 instagram.com

foto: Instagram/@apriljasmine85

 

Minggu (11/7), ibunda Ustaz Solmed, Hj. Almah Lubis meninggal dunia akibat Covid-19. Lima hari berselang, Jumat (16/7), Ustaz Solmed kembali menyuarakan kabar duka karena sang ayah tutup usia akibat Covid-19.

"Telah kembali kepada Allah SWT Sang Pemilik Seluruh MakhlukNya, dengan tenang, penuh cinta, dan kasih sayangNya, Ayah saya H Nadjamuddin Nasution," tulisnya di medsos. Bukan hal mudah kehilangan dua orangtua bertubi.

 

3. Krisdayanti.

Kisah 7 seleb kehilangan orangtua akibat terpapar Covid-19 © 2021 instagram.com

foto: Instagram/@krisdayantilemos

 

Kabar duka juga disampaikan Krisdayanti dan Yuni Shara atas kepergian ayahanda tercinta, Trenggono. Sang ayah wafat di Denpasar, Bali pada 15 Juli 2021 lalu. Ayahanda dari diva Tanah Air ini meninggal dunia usai terpapar virus corona.

"Papa memang sakit kurang lebih di sepuluh hari terakhir ini terkena Covid-19. Kemudian papa dirawat di rumah oleh anak-anak di Bali, dan meninggal di Bali," kata kerabat Yuni Shara, Lena, dikutip dari YouTube KH Infotainment, Jumat (16/7).

 

4. Kartika Putri.

Kisah 7 seleb kehilangan orangtua akibat terpapar Covid-19 © 2021 instagram.com

foto: Instagram/@kartikaputriworld

 

Kartika Putri ditinggal ibunda untuk selamanya setelah berjuang melawan Covid-19 di ruang ICU dengan NIV atau Non Invasive Ventilation. Tragedi ini membuat Kartika Putri trauma. Istri Habib Usman Bin Yahya inipun mengumumkan kepergian ibunya di medsos.

"Inna lillahi wa inna ilayhi raji'un telah berpulang Ibu kami tercinta, Masayu Puspita Diana Putri binti Masagus Machmoed Bahaoedin pada hari Sabtu tanggal 10 Juli 2021 pukul 2.30," beri tahunya pada hari yang sama.

5. Irwansyah.

Kisah 7 seleb kehilangan orangtua akibat terpapar Covid-19 © 2021 instagram.com

foto: Instagram/@irwansyah_15

 

Ayahanda Irwansyah, Umar Effendi tutup usia akibat terpapar Covid-19. Setelah berjuang melawan virus corona, mertua Zaskia Sungkar tersebut berpulang ke Rahmatullah.

"Innalillahi wainnailahirajiun. Allahummaghfirlahu warhamhu waafihi wafuanhu. Selamat jalan papa. Allah mau ketemu papa sekarang," Irwansyah mengabarkan di akun Instagram terverifikasinya, Jumat (9/7).

Sehari sebelumnya, Zaskia Sungkar mengumumkan lewat Instagram Stories, bahwa ayah mertuanya meninggal dunia. Sementara itu, ibunda Irwansyah kini juga tengah berjuang melawan virus corona.

6. Tompi.

Kisah 7 seleb kehilangan orangtua akibat terpapar Covid-19 © 2021 instagram.com

foto: Instagram/@dr_tompi

April 2021, duka menimpa Teuku Adifitrian alias Tompi. "Ibu saya pertengahan Ramadan lalu meninggal karena Covid-19. Beliau tinggal dengan saya di Jakarta sebenarnya, sudah bertahun-tahun, dan menjelang bulan puasa lalu, beliau pengin pulang ke Aceh," katanya.

Tompi mengumumkan kronologi meninggalnya ibunda, Safira, lewat video yang diunggah di akun Instagram terverifikasinya. Yang bikin hati pilu, untuk mendapat ambulans saja, sang bunda mesti menunggu 10 jam yakni dari jam 6 pagi hingga 4 sore.

7. Ririn Ekawati.

Kisah 7 seleb kehilangan orangtua akibat terpapar Covid-19 © 2021 instagram.com

foto: Instagram/@ririnekawati

Ibunda Ririn Ekawati dan Rini Yulianti, Hj. Samsidar Zaid Moga, meninggal dunia akibat Covid-19 pada Rabu, 2 Desember 2020. Bintang film Di Balik 98 inipun mengingatkan publik untuk selalu menjaga kesehatan selama pandemi.

"Doa yang baik buat kalian semua, plis jaga kesehatan ya Stay safe and healthy!" tulisnya.