Brilio.net - Penipuan memang sebuah musibah yang tak bisa dihindarkan. Namun yang lebih menyakitkan adalah terkena tipu oleh karyawan sendiri. Bagaimana tidak, karyawan adalah orang-orang dipercaya untuk bekerjasama membangun sebuah pekerjaan yang baik dan bersih.

Namun kenyataannya banyak karyawan yang bermain belakang untuk menipu. Sama seperti yang dirasakan Denny Sumargo beberapa hari ini. Ia baru saja ditipu oleh karyawannya sendiri yang tak lain adalah sang manajer. Uang ratusan juta lenyap dibawa sang manajer.

Ternyata kasus penipuan yang dilakukan oleh karyawan sendiri di kalangan selebriti ternyata bukan hanya terjadi pada Denny. Deretan seleb ini juga mengalami pengalaman pahit ditipu karyawan sendiri. Lalu bagaimana kisahnya dan siapa saja seleb itu?

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (4/10), berikut kisah tujuh seleb ditipu karyawan sendiri.

1. Dewi Perssik.

Kisah seleb ditipu karyawan sendiri Berbagai sumber

foto: Instagram/@dewiperssik.real

Penyanyi dangdut satu ini pernah ditipu mantan asistennya. Kala itu, mantan asistennya membawa barang dengan total puluhan juta rupiah, sehingga ia melaporkan mantan asistennya itu ke pihak berwajib. Setelah itu, Dewi kembali mendapat perlakuan tak mengenakkan dari Asisten Rumah Tangga (ART) yang dulunya adalah fansnya. Sang ART kerap merusak barang, pinjam uang sana-sini, hingga mengaku tak digaji. Akhirnya Dewi Perssik pun tak lagi mempekerjakannya.

2. Gading Marten.

Kisah seleb ditipu karyawan sendiri Berbagai sumber

foto: Instagram/@gadiiing

Aktor sekaligus presenter ini juga pernah ditipu oleh manajer sendiri bernama Webby Adi Wibowo. Sang manajer telah menggelapkan uang Gading Marten sebanyak Rp 250 juta. Webby pun berhasil ditangkap namun uang yang ia gelapkan tak bisa kembali ke Gading.

3. Roy Kiyoshi.

Kisah seleb ditipu karyawan sendiri Berbagai sumber

foto: Instagram/@roykiyoshi

Roy Kiyoshi ternyata jadi salah satu artis yang pernah ditipu oleh pegawainya sendiri. Mantan asistennya menggelapkan uang sebanyak Rp 300 juta. Tak tinggal diam, Roy Kiyoshi pun melaporkannya ke pihak berwajib.

4. Baim Wong.

Kisah seleb ditipu karyawan sendiri Berbagai sumber

foto: Instagram/@baimwong

Aktor yang kini aktif menjadi YouTuber yaitu Baim Wong pernah ditipu pegawainya bernama Rizky. Pegawainya ini membawa kabur dua motor milik Baim. Dari kasus Rizky, kembali terjadi lagi namun dilakukan oleh pegawai lain. Kali ini tersangka mengambil barang dari Baim Wong, namun aktor ini enggan menyebutkan namanya. Ia lebih memilih langsung memecat sang karyawan.

5. Via Vallen.

Kisah seleb ditipu karyawan sendiri Berbagai sumber

foto: Instagram/@viavallen

Pedangdut yang kini tengah naik daun yaitu Via Vallen juga pernah ditipu oleh ART-nya sendiri. Sang ART kerap memakai baju hingga pakaian dalam milik Via Vallen secara diam-diam. Bukan hanya itu saja, sang ART juga kerap membawa barang bahkan uang dari rumah Via.

6. Magdalena.

Kisah seleb ditipu karyawan sendiri Berbagai sumber

foto: Instagram/@magdalenaf

YouTuber cantik Magdalena juga baru-baru ini mendapatkan musibah tak mengenakkan. Ia ditipu oleh karyawannya sendiri bernama Gita Cinta Kintamani Akbar. Food Blogger satu ini mengungkapkan bahwa sang karyawan melakukan tindak pidana penipuan, penggelapan uang, pemalsuan surat, hingga pencucian uang. Magdalena pun kehilangan uang sebesar Rp 2,4 miliar.

7. Denny Sumargo.

Kisah seleb ditipu karyawan sendiri Berbagai sumber

foto: Instagram/@sumargodenny

Dan yang paling hangat ada seleb Denny Sumargo. Diketahui Denny telah melaporkan mantan manajernya berinisial DA ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan tindak pemalsuan dan penggelapan uang. Denny pun diketahui rugi sebesar Rp 739 juta.

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR