Brilio.net - Keberhasilan seorang anak tentu nggak lepas dari campur tangan orangtua. Sebagai orangtua, mereka tak hanya memenuhi kebutuhan sandang dan pangan bagi sang anak, tapi juga selalu setia berada di sisi sang anak untuk memberikan dukungan dalam kondisi apapun.

Menjadi orang yang berjasa dalam perjalanan hidup mereka, para selebriti ini pun selalu berusaha untuk membalas kebaikan sang orangtua. Tak hanya ada di saat orangtua sedang sehat, para selebriti juga setia berada di sisi orangtua saat mereka sedang berjuang melawan sakitnya.

Di tengah kesibukannya sebagai seorang entertainer, para seleb ini nggak pernah absen menyempatkan waktu untuk mendampingi orangtua mereka dalam menjalani perawatan. Sebagai anak, para selebriti ini pun berusaha memberikan yang terbaik untuk orangtua mereka.

Perjuangan para seleb yang setia mendampingi orangtua melawan sakit ini pun menjadi bukti bakti mereka sebagai anak. Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (9/9), berikut kisah tujuh seleb dampingi orangtua melawan sakit.

1. Cynthia Lamusu.

Loading...

kisah seleb dampingi ortu sakit © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@cynthia_lamusu

Juli 2019 lalu menjadi bulan yang penuh duka bagi Cynthia Lamusu. Istri Surya Saputra ini harus kehilangan sang ayah, Abdul Raflyn Lamusu yang meninggal dunia setelah melawan penyakit stroke dan diabetes yang diderita.

Selama sakit, Cynthia selalu setia mendampingi sang ayah yang menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit. Ibu dua anak ini juga selalu memberikan dukungan untuk sang ayah. Cynthia juga menjadi orang pertama yang menyadari jika sang ayah terserang stroke pada Oktober 2018 lalu.

"Saat Opa ngobrol dan memanggil nama tatjana dan Bima itulah saya Mulai curiga, dengan Suara nya yang mulai terdengar Cadel. Tadinya sempet berpikir kalau Opa lagi bercanda sama cucu cucu jadi Ngomongnya di Cadel Cadelin. Tapi entah Firasat saya bilang ada yang Ga beres, Sampai akhirnya saya minta Papa untuk Bicara biasa ke arah Muka saya, sambil saya pegangin Muka nya papa untuk Lihat Frontal ke saya sambil bicara. Di situlah saya Lihat Kejanggalan. Bicara Papa benar Cadel dan agak Berat, dan wajahnya agak Miring," tulis Cynthia pada unggahannya.

Didiagnosa terserang stroke ringan, kondisi sang ayah sempat membaik dan bisa kembali ke rumah. Namun sayang, kondisinya memburuk setelah Lebaran hingga menghembuskan napas terakhir. Momen Lebaran 2019 lalu menjadi Idul Fitri terakhir yang dilewati Cynthia bersama sang ayah.

2. Dewi Perssik.

kisah seleb dampingi ortu sakit © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dewiperssikreal

Kedekatan Dewi Perssik dan sang ayah, Muhammad Adil memang sudah menjadi rahasia umum. Meskipun harus disibukkan dengan jadwal kegiatannya sebagai selebriti, pedangdut yang akrab disapa Depe ini selalu menyempatkan waktu untuk mengunjungi sang ayah di Jember, Jawa Timur.

Begitu pun ketika sang ayah berjuang melawan penyakit komplikasi yang diderita. Selama sakit, ayah Depe dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta. Selama itu pula Depe tak pernah absen berada di sisi sang ayah. Tak hanya memberikan dukungan, Depe juga merawat sang ayah dengan memandikan Muhammad Adil sendiri.

Setelah berbulan-bulan menjalani perawatan, sang ayah akhirnya menghembuskan napas terakhirnya pada 9 Juni 2019 lalu. Kepergian sang ayah menjadi duka mendalam yang masih dirasakan Depe hingga kini.

3. Olla Ramlan.

kisah seleb dampingi ortu sakit © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ollaramlanaufar

Olla Ramlan juga menunjukkan baktinya sebagai anak saat sang ayah, Muhammad Ramlan berjuang melawan penyakit kanker hati. Selama dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, Olla Ramlan tak pernah lupa menyempatkan diri untuk mendampingi dan merawat sang ayah yang terbaring di rumah sakit.

Melalui akun Instagram pribadinya, Olla Ramlan kerap membagikan momen-momen kebersamaannya bersama sang ayah di rumah sakit. Duka mendalam begitu ia rasakan saat sang ayah menghembuskan napas terakhirnya pada Juni 2018 lalu. Ibu tiga anak ini terlihat tak berhenti menangis saat sang ayah meninggal dunia.

4. Jessica Iskandar.

kisah seleb dampingi ortu sakit © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@inijedar

Di tengah kesibukannya sebagai selebriti dan mengurus beberapa bisnis, Jessica Iskandar juga harus berjuang demi kesembuhan sang ayah yang sempat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta dan Malaysia pada awal tahun 2019 lalu.

Demi kesembuhan sang ayah, ibu satu anak ini berusaha memberikan yang terbaik untuk sang ayah. Merasa tak ada perubahan selama menjalani pengobatan di salah satu rumah sakit di Jakarta, Jedar kemudian membawa sang ayah ke salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia.

Tak hanya menyisihkan waktunya untuk merawat sang ayah, Jedar juga nggak segan mengeluarkan uang sebesar Rp 500 juta untuk merawatkan sang ayah di Jakarta. Perjuangan Jedar pun tak sia-sia, usai membawa sang ayah untuk berobat di Penang, Malaysia kondisi sang ayah kini sudah mulai membaik.

"Hampir sebulan dirawat dirumah sakit di JKT. Habis setengah milyar. Malam ini baru balik dari Penang, hanya 2 hari disana, Papa sudah disuruh pulang oleh dokter Penang. Karena dokter ngejelasin dengan jelas dan tindakan selalu akurat, cepat dan detail. Thank you rumah sakit Penang," tulis Jessica Iskandar pada penggalan captionnya.

5. Cita Citata.

kisah seleb dampingi ortu sakit © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@cita_citata

Kehilangan sang ayah untuk selama-lamanya pada 28 September 2015 lalu bisa dibilang menjadi momen terberat dalam hidup Cita Citata. Ayah Cita Citata menghembuskan napas terakhirnya usai berjuang melawan penyakit tumor yang menjalar menjadi kanker yang sudah lama diderita.

Meskipun memiliki jadwal yang padat karena jadwal manggungnya, Cita Citata selalu setia mendampingi dan merawat sang ayah selama menjalani perawatan. Melalui akun Instagram, Cita Citata kerap membagikan momen-momen kebersamaanya bersama sang ayah saat di rumah sakit.

6. Annisa Pohan.

kisah seleb dampingi ortu sakit © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@annisayudhoyono

Sebagai seorang menantu, kedekatan antara Annisa Pohan dan sang mertua, almarhumah Ani Yudhoyono nggak perlu diraguka lagi. Annisa Pohan menunjukkan baktinya kepada sang ibu mertua saat mendampingi Ani Yudhoyono berjuang melawan kanker darah di Rumah sakit National University Singapura.

Selama menjalani perawatan, Annisa Pohan rela bolak-balik Jakarta-Singapura demi mendampingi dan merawat sang ibu mertua di rumah sakit. Bak seorang perawat, Annisa Pohan begitu telaten mendampingi sang ibu mertua saat terapi dan menyiapkan berbagai kebutuhan Ani Yudhoyono.

Tak salah rasanya, jika Annisa Pohan merasakan kesedihan yang begitu mendalam saat Ani Yudhoyono menghembuskan napas terakhir. Hingga kini, Annisa Pohan bahkan kerap mengungkapkan kerinduannya kepada sang ibu mertua melalui akun Instagramnya.

7. Kiki Farrel.

kisah seleb dampingi ortu sakit © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kikifarrel_

Kiki Farrel kini juga tengah berjuang demi kesembuhan sang ibu yang akrab di sapa mama Dahlia. Melalui akun Instagram pribadinya, Kiki Farrel mengungkapkan kondisi sang mama yang kini harus berjuang melawan penyakit kanker usus. Diungkapkan Kiki Farrel, penyakit yang diderita sang mama tersebut sudah ada sejak 2017 lalu.

Selama menjalani perawatan, Kiki Farrel setia mendampingi sang mama menjalani kemoterapi dan transfusi darah. Kiki Farrel juga tak pernah absen berada di sisi sang mama saat menjalani perawatan selama dua minggu di rumah sakit. Kiki Farrel dan sang mama kini pun mendapat banyak doa dan dukungan untuk kesembuhan mama Dahlia.

RECOMMENDED BY EDITOR