Brilio.net - Setiap orang pasti menginginkan pernikahannya hanya sekali seumur hidup. Namun, karena beberapa alasan, seseorang harus memutuskan berpisah dengan pasangan suami atau istrinya, dalam artian bercerai.

Pahitnya perceraian biasanya membuat seseorang lebih berhati-hati dalam menjalin hubungan kembali. Tak asal memilih pasangan baru untuk menemani hidupnya, sejumlah artis wanita ini rela menyandang status janda hingga bertahun-tahun karena tak ingin gegabah menjatuhkan hati pada pria baru.

Setelah menemukan pria baru yang tepat, sejumlah artis ini pun mantap melepas status jandanya meski usianya tak lagi muda, yakni 40-an tahun. Berikut kisah deretan seleb wanita yang kembali menikah di usia 40-an, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (9/2).


1. Ikke Nurjanah.

Seleb wanita menikah kedua kali © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ikkenurjanah0518

 

Ikke Nurjanah masih dalam perasaan bahagia karena pada 5 Februari 2021 lalu, dirinya resmi menjadi istri Karlie Fu. Dilaksanakan saat pandemi Covid-19, pernikahan Ikke dan Karlie digelar secara sederhana dan tertutup karena hanya dihadiri orang terdekat saja.

Sebelumnya hubungan asmara Ikke Nurjanah dengan Karlie Fu tak pernah diketahui publik. Perkenalan Karlie Fu dengan Ikke sendiri sebetulnya belum terlalu lama. Keduanya mengenal lewat komunitas sepeda yang diikuti Ikke dan Karlie. Kemudian mereka saling mengenal lebih jauh satu sama lain hingga akhirnya memutuskan menikah.

Ikke memutuskan untuk menikah kedua kalinya di usia 46 tahun, setelah hampir 14 tahun menjanda. Sebelumnya, Ikke Nurjanah pernah membina rumah tangga dengan Renaldi Hutomo Wahab atau Aldi Bragi, dan resmi bercerai pada 2007 silam. Dari pernikahannya yang pertama, Ikke dikaruniai seorang anak perempuan bernama Siti Adira Kania yang kini sudah berusia 21 tahun.



2. Maia Estianty.

Seleb wanita menikah kedua kali © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

 

Penyanyi Maia Estianty memutuskan membangun rumah tangga lagi dengan Irwan Mussry pada Oktober 2018 lalu. Maia mantap menikah dengan Irwan setelah 10 tahun menyandang status janda. Maia menikah untuk yang kedua kalinya ketika usianya menginjak 42 tahun.

Sebelumnya, Maia pernah membina rumah tangga dengan musisi Ahmad Dhani. Namun pernikahan mereka hanya berjalan selama 12 tahun dan harus bercerai pada 2008 silam, diduga akibat adanya orang ketiga.

Pernah gagal dalam rumah tangga, membuat Maia berhati-hati menentukan pria mana yang akan jadi pendamping hidupnya. Kini, dengan Irwan Mussry, Maia hidup bahagia. Kehidupan mewah Maia dengan Irwan pun kerap membuat pasangan lain iri karena mereka sering berlibur dengan jet pribadi hingga mengikuti Royal Ascot di Inggris bak bangsawan.



3. Femmy Permatasari.

Seleb wanita menikah kedua kali © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@femmypermatasari

 

Ketiga, ada Femmy Permatasari yang melepas status janda di usia 45 tahun. Femmy resmi menikah untuk yang kedua kalinya dengan Alfons Martinus, pria yang berprofesi sebagai pengusaha itu di Selandia Baru pada Maret 2019.

Femmy mantap menikah dengan Alfons Martinus setelah 7 tahun menjanda. Sebelumnya, Femmy pernah menikah dengan Samudra Djaya dan resmi bercerai ada 27 Februari 2012.



4. Lulu Tobing.

Seleb wanita menikah kedua kali © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@lutob

 

Mei 2019 Lulu sempat menggegerkan publik dengan foto dirinya memakai cincin di jari manis, tanda bahwa dirinya sudah dilamar oleh Bani. Tak lama dari itu, pada Agustus 2019 lalu, Lulu Tobing resmi menikah dengan pengusaha Bani M Mulia. Lulu Tobing melepas status jandanya di usia 41 tahun.

Sebelumnya, Lulu pernah membangun rumah tangga dengan salah satu cucu keluarga Cendana. Namun, pernikahannya hanya bertahan hingga kurang lebih 10 tahun. Lama tak muncul di depan publik, Lulu hadir dengan kabar pernikahannya sudah kandas kala itu.



5. Anggun C Sasmi.

Seleb wanita menikah kedua kali © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@anggun_cipta

 

Anggun C Sasmi terus berusaha untuk membuka hati bagi pria yang serius mengajaknya membina hubungan rumah tangga. Sudah tiga kali gagal membina rumah tangga, Anggun akhirnya jatuh ke pelukan Christian Kretschmar, pria berkebangsaan Prancis.

Penyanyi ini melangsungkan pernikahan keempat di usia 44 tahun. Kini, pernikahan Anggun dengan pria bernama Christian Kretschmar pun selalu terlihat harmonis. Mereka membangun keluarga harmonis bersama Kirana, putri Anggun dari pernikahan sebelumnya.



6. Cut Tari.

Seleb wanita menikah kedua kali © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@teukuzacky


Cut Tari menikah untuk kedua kalinya pada 12 Desember 2019 lalu dengan Richard Kevin. Sebelum menikah dengan Richard Kevin, Cut Tari pernah menikah dengan Yusuf Subrata. Pernikahan yang berakhir perceraian tersebut dikaruniai seorang putri bernama Sydney Azkassyah Yusuf. Cut Tari melepas status jandanya di usia 42 tahun.