Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Selebritis
Kurnia Putri Utomo (brl/lin)

25 Juni 2019 20:08

Kisah 8 seleb berjuang lawan penyakit kanker prostat

Mereka tak menyerah bahkan ada yang berhasil sembuh..

Kisah 8 seleb berjuang lawan penyakit kanker prostat

View Image



Brilio.net - Penyakit yang menimpa Arswendo Atmowiloto mengejutkan publik. Penulis novel Keluarga Cemara ini kini tengah berjuang melawan kanker prostat. Kabar tersebut diberitakan oleh sahabatnya sekaligus penulis skenario, Harry Tjahjono.

"Tadi siang, Sabtu, 15/06, saya menemani Mas Slamet Rahardjo dan Mas Eros Djarot menjenguk Mas Arswendo. Ngobrol, guyon dan kangen-kangenan sobat lama. Semoga kesehatan Mas Wendo terus membaik," tulis Harry Tjahjono melalui akun Twitternya @harrytjahjono.

Kanker prostat ialah kanker yang berkembang di kelenjar prostat. Kanker ini seringkali diderita pria berusia 65 tahun ke atas. Meski tidak agresif, namun kanker ini berkembang secara perlahan.

Banyak sekali penyebab kanker prostat antara lain pola makan yang tidak sehat, pertambahan usia, faktor keturunan, dan juga karena tertular penyakit seksual. Pada tahap awal, penderita kanker prostat tidak mengalami gejala khusus. Namun semakin lama, gejala kanker ini ialah susah buang air kecil dan juga mengalami pembengkakan di kelenjar prostat.

Dilansir brilio.net dari cancer.org, Selasa (25/6) 6 dari 10 pria berusia di atas 65 tahun menderita kanker prostat. Beberapa seleb berusia lanjut pun banyak yang berjuang melawan kanker prostat. Berikut beberapa seleb yang berjuang melawan kanker prostat seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (25/6).

Loading...

1. Bill Wyman.

seleb terkena kanker prostat © 2019 brilio.net berbagai sumber-foto: variety.com

Mantan basis Rolling Stones, Bill Wyman tengah menjalani pengobatan kanker prostat. Pria 82 tahun ini menyampaikan info tersebut melalui juru bicara keluarganya, bahwa dia tidak akan menyerah pada kanker.

"Bill Wyman, mantan anggota Rolling Stones, telah didiagnosis menderita kanker prostat. Dia sedang menjalani perawatan dan diharapkan agar segera pulih seperti sedia kala," kata perwakilan Rolling Stones dilansir brilio.net dari Rollingstone.com, Selasa (25/6).

2. Ben Stiller.

seleb terkena kanker prostat © 2019 brilio.net berbagai sumber-foto: variety.com

Ben Stiller didiagnosis terkena kanker prostat pada Juni 2014. Padahal ia tidak memiliki gejala atau riwayat keluarga yang terkena kanker prostat. Setelah berusia 51 tahun, ia akhirnya sembuh dari penyakit tersebut.

3. Robert De Niro.

seleb terkena kanker prostat © 2019 brilio.net berbagai sumber-foto: independent.co.uk

Robert De Niro juga berjuang melawan kanker prostat. Aktor film God Father ini didiagnosis kanker prostat sejak 2003 silam. Hingga tahun 2017 lalu, aktor yang sering menang Academy Awards ini masih aktif menjalani perawatan untuk menyembuhkan penyakit yang dideritanya.

4. Ian McKellen.

seleb terkena kanker prostat © 2019 brilio.net berbagai sumber-foto: observer.com

Aktor The Lord of the Ring, Ian McKellen menyatakan ia terkena kanker prostat pada 2012. Ternyata penyakit yang dideritanya itu telah bersarang sejak tahun 2006. Kini, Ian masih hidup sehat karena kanker tersebut tidak tersebar di bagian tubuh lainnya.

5. Dr. Drew Pinsky.

seleb terkena kanker prostat © 2019 brilio.net berbagai sumber-foto: thewrap.com

Tahun 2011, Dr. Drew Pinsky mengeluhkan rasa sakit di area prostat. Saat diperiksa di rumah sakit, ternyata ia menderita kanker prostat. Sejak mengetahui hal tersebut, Dr. Drew Pinsky rutin memeriksakan dirinya.

Dr. Drew Pinsky juga dua kali menjalani operasi. Tidak disangka, ia berhasil sembuh dari kanker prostat.“Saya bebas kanker. Fungsi ereksi normal, gairah seks normal, kandung kemih bekerja normal. Dan saya tidak perlu khawatir tentang kanker prostat," kata Dr. Drew Pinsky dilansir brilio.net dari People.com, Selasa (25/6).

6. Ryan O'Neal.

seleb terkena kanker prostat © 2019 brilio.net berbagai sumber-foto: extratv.com

Ryan O'Neal mengaku mengidap kanker prostat stadium 4 pada tahun 2012 lalu. Hingga kini, aktor Amerika ini masih dalam tahap penyembuhan. Ryan O'Neal juga menyatakan bahwa sejauh ini progress penyembuhan berjalan dengan baik. "Meskipun saya terkejut dan terkejut dengan berita itu, saya merasa beruntung bahwa itu terdeteksi lebih awal dan menurut tim dokter saya yang luar biasa, prognosisnya positif untuk pemulihan penuh," kata Ryan O'Neal dilansir brilio.net dari Hollywoodreporter.com, Selasa (25/6).

7. Rudy Wowor.

seleb terkena kanker prostat © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Rudy Wowor berjuang melawan kanker prostat sejak tahun 2017. Setelah satu tahun berjuang, pria bernama lengkap Rudolf Canesius Soemolang Wowor meninggal dunia di usia yang ke-74 tahun. Ia tutup usia pada 5 Oktober 2018 di Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur. Sepanjang masa kariernya, pria kelahiran Belanda ini terkenal dengan beberapa judul film yang dibintanginya, salah satunya Impian Perawan, Aladin, Tjoet Nja' Dhien, Soerbaia. Ia bahkan pernah masuk nomonasi Aktor Pendukung Terbaik FFI 1988.

8. Tino Saroengallo.

seleb terkena kanker prostat © 2019 brilio.net berbagai sumber-foto: kapanlagi.com

Sama seperti Rudy Wowor, Tino Saroengallo meninggal karena kanker prostat. Aktor sekaligus produser film ini meninggal pada 27 Juli 2018. Tino menderita kanker prostat kurang lebih selama dua tahun.

Tino sendiri merupakan aktor mulittalenta. Namanya pernah melambung usai membuat film dokumenter yang menceritakan sejarah politik Indonesia, berjudul STUDENT MOVEMENT IN INDONESIA: THEY FORCED THEM TO BE VIOLENT. Ia mendapat banyak penghargaan seperti Asia Pacific Film Festival ke-47 tahun 2002 dan Piala Citra untuk kategori film dokumenter terbaik dalam Festival Film Indonesia di tahun 2004.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Kanker Prostat Kanker Artis Hollywood Hollywood Artis Sakit
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE