Brilio.net - Belakangan ini jual beli bayi di media sosial tengah marak terjadi. Di mana sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab mengunggah foto-foto bayi dan menyebutkan bayi tersebut dijual dengan harga fantastis.

Hal serupa rupanya juga dirasakan sejumlah selebriti Tanah Air. Pasalnya tanpa izin, para oknum itu mengambil foto dan memajang foto anak mereka. Tak tanggung-tanggung, di dalam caption dituliskan bayi tersebut tidak memiliki orangtua sehingga dijual begitu saja.

Sontak tindakan yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab kemudian membuat orangtua resah, mengingat ini berhubungan dengan keselamatan buah hatinya. Bahkan tak sedikit yang melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (6/3), lima seleb yang foto bayinya pernah dipajang di akun jual beli bayi.

1. Syahnaz.

Loading...

seleb foto jual beli bayi © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@syahnazs

Pasangan Syahnaz dan Jeje dibuat geram saat foto anak kembarnya, Zayn dan Zunaira dicatut di akun jual beli bayi. Akun @jualbelibayisekarang itu mengungkapkan jika bayi kembar Syahnaz berada di panti asuhan di Surabaya. Dalam keterangan foto dituliskan jika orangtua bayi tidak memberikan makan pada anak.

2. Kartika Putri.

seleb foto jual beli bayi © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@kartikaputriworld

Hal serupa juga dialami Kartika Putri. Foto putrinya, Khalisa juga terpajang di akun jual beli bayi. Melalui akun Instagram pribadinya, Kartika terlihat marah dan kecewa. Ia menunggu iktikad baik dari pemilik akun bodong tersebut.

"Saya tunggu etikad baik dr pemilik akun atau kita akan laporkan," ujarnya.

3. Baim Wong.

seleb foto jual beli bayi © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@baimwong

Kiano jadi selebriti lainnya yang jadi korban fotonya diunggah oknum tak bertanggung jawab. Meski demikian, hingga kini baik Baim Wong maupun Paula Verhoeven masih belum banyak bereaksi.

4. Ruben Onsu.

seleb foto jual beli bayi © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@thaliaputrionsu

Foto putri pertama Ruben, Thalia Putri Onsu pernah terpajang di akun @jualbayicantik pada 2015 lalu. Tak mau foto anaknya disalahgunakan, Ruben kemudian memilih mengambil jalur hukum dengan tuduhan penggunaan foto anak di media elektronik tanpa izin.

"Kami melapor soal foto anak Mas Ruben yang disalahgunakan di akun Instagram. Ini ada unsur penghinaan juga, karena mana mungkin ada ortu mau menjual anaknya. Itu yang bikin kami melaporkan tindakan kejahatan tersebut," ucap Minola Sebayang, pengacara Ruben dikutip dari kapanlagi.com.

5. Ayu Ting Ting.

seleb foto jual beli bayi © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ayutingting92

Anak Ayu Ting Ting, Bilqis Humairah juga pernah dicatut di akun jual beli bayi. Bukan cuma sekali, foto tersebut juga dipajang cukup sering. Kendati demikian, pelantun Alamat Palsu itu justru tidak mau melanjuti kasus ini.

"Ya orangtua mana yang mau anaknya digituin (dijual di Instagram), pasti semuanya marah. Kalau soal anak, saya nggak terima," ujar Ayu dilansir dari kapanlagi.com.

RECOMMENDED BY EDITOR