Brilio.net - Melahirkan menjadi momen yang paling bersejarah sekaligus membahagiakan bagi setiap wanita. Namun, melahirkan bukanlah hal yang mudah karena taruhannya adalah nyawa. Umumnya bagi wanita yang baru pertama kali melahirkan membutuhkan waktu sekitar 10-20 jam. Tetapi juga bisa lebih cepat bila memang tidak ada masalah dalam kandungannya.

Persalinan yang sulit bisa saja terjadi karena adanya komplikasi yang dialami sang ibu atau bayi dalam kandungan. Begitu juga yang dialami oleh beberapa selebriti Tanah Air ini. Mereka membutuhkan waktu belasan jam bahkan ada yang sampai 36 jam demi melahirkan sang buah hati dengan rasa sakit yang luar biasa.

Berikut kisah seleb yang berjuang hebat menjelang persalinan, dirangkum oleh brilio.net, Rabu (14/4).

1. Tiwi T2.

Kisah seleb menjelang persalinan dari berbagai sumber

foto: Instagram/@tentangtiwi

Tiwi T2 baru saja melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan yang lahir pada Minggu, (11/4). Namun, dalam proses persalinan, Tiwi T2 harus melewati perjalanan yang panjang selama 36 jam dimulai tanggal 9 April 2021. Dirinya mengaku tidak bisa tidur dan perut sudah merasakan kontraksi yang hebat sejak tanggal 9 malam.

Hingga akhirnya pada tanggal 11 April pukul 18.00 WIB, penyanyi 35 tahun itu mengalami pecah ketuban dan masuk pembukaan 8. Tiwi mulai merasa lega saat mengetahui bukaan lahirannya dinyatakan lengkap pukul 21.00 WIB.

2. Acha Septriasa.

Kisah seleb menjelang persalinan dari berbagai sumber

foto: Instagram/@septriasaacha

Acha Septriasa mengalami perjuangan yang panjang saat melahirkan buah hati pertamanya, Bridgia Kalina Kharisma yang lahir pada 20 September 2017. Meski berhasil lahir secara normal, Acha Septriasa harus berjuangan selama 28 jam. Proses melahirkannya ia dokumentasikan di akun Instagram pribadi miliknya.

3. Sabai Morscheck.

Kisah seleb menjelang persalinan dari berbagai sumber

foto: Instagram/@ringgoagus

Artis cantik Sabai Morscheck juga pernah mengalami perjuangan yang hebat ketika proses persalinan anak pertamanya Bjorka Dieter Morscheck. Istri dari Ringgo Agus Rahman tersebut membutuhkan waktu lebih dari 24 jam mulai dari pembukaan pertama sampai akhirnya melahirkan si buah hati. Sabai Morscheck juga harus melakukan proses persalinan secara caesar karena posisi bayi sungsang.

4. Nycta Gina.

Kisah seleb menjelang persalinan dari berbagai sumber

foto: Instagram/@missnyctagina

Ncyta Gina melewati perjuangan yang hebat pada saat melahirkan anak keduanya. Dirinya harus merasakan kontraksi yang muncul setiap 10 menit sekali namun pembukaan tidak kunjung bertambah. Penyebabnya dikarenakan mulut rahimnya yang kaku. Setelah mengalami kontraksi berulang kali dan menahan sakit selama 18 jam, istri dari Rizky Kinos itu akhirnya memilih melahirkan lewat operasi caesar. Akhirnya Nycta Gina berhasil melahirkan putri kecilnya yang bernama Lembar Putih Trinycta di Rumah Sakit Saint Carolus, Jakarta Pusat.

5. Dian Ayu.

Kisah seleb menjelang persalinan dari berbagai sumber

foto: Instagram/@dianayulestari

Dian Ayu pernah mengalami proses persalinan yang menegangkan ketika hendak melahirkan anak keduanya Btara Langit Andayu. Ia membutuhkan waktu 15 jam mulai dari kontraksi sampai mengalami pecah ketuban. Air ketubannya terus mengalir dan kontraksi makin sedikit. Dokter memutuskan untuk melakukan induksi. Hingga pada akhirnya Istri Ananda Omesh itu berhasil melahirkan pada Sabtu 13 Mei 2017 setelah menahan sakit yang luar biasa.