Brilio.net - Peretasan akun media sosial menjadi kasus yang banyak terjadi di Indonesia. Bahkan, peretasan ini dapat merugikan sang pemilik akun media sosial. Bukan hanya orang biasa, para seleb Tanah Air akun media sosialnya juga pernah jadi sasaran hacker.

Denny Sumargo misalnya. Ia baru-baru ini kehilangan akses membuka akun YouTube-nya. Kanal yang sudah memiliki banyak subscriber ini juga mengalami kerugian sampai miliaran rupiah. Ternyata hal ini bukan hanya dialami oleh Denny Sumargo.

Berikut seleb-seleb yang pernah mengalami hal serupa yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (16/8).

1. Denny Sumargo.

seleb jadi sasaran hacker © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@sumargodenny

Konten Youtube bertajuk Curhat Dong Bang milik Denny Sumargo diketahui telah diretas oleh pihak tak bertanggung jawab. Kejadian ini awalnya dipergoki oleh staf pribadinya. Kanal YouTube-nya tiba-tiba berganti nama dan sempat digunakan untuk live streaming oleh peretas. Hal ini akhirnya berdampak pada penurunan subscriber.- -Selain itu, Denny juga tak bisa mengunggah konten untuk sementara waktu. “Kalau diukur materi, kerugiannya gede banget. Kalau kita hitung dari ads, sama iklan produk, kerugiannya miliaran rupiah," ujarnya dikutip brilio.net melalui kanal YouTube-nya.

(brl/far)

RECOMMENDED BY EDITOR