Brilio.net - Menjadi seorang seleb tak selalu menyenangkan dengan popularitas yang telah disanding. Di sisi lain, para seleb harus siap dengan segala konsekuensi yang harus mereka terima kalau banyak sisi kehidupannya yang sering menjadi sorotan.

Tak hanya soal asmara maupun karier, sorotan publik kepada seleb juga sering tertuju pada para anggota keluarganya, mulai dari orangtua, saudara, hingga anak-anak mereka. Oleh karena itu, tak heran apabila baik atau buruk citra seorang seleb akan berimbas pada orang-orang terdekat mereka, tak terkecuali anak.

Seringkali apabila seorang seleb tengah mendapat sorotan negatif karena kasus yang menimpanya, anak-anak mereka juga ikut menjadi korban. Perundungan atau bully kepada para anak seleb pun tak terhindarkan, baik di kehidupan nyata maupun di dunia maya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (17/8), berikut kisah 5 anak seleb yang pernah menjadi korban bully karena kasus yang dialami orangtuanya.


1. King Faaz A Rafiq.

anak seleb dibully karena kasus ortu © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kingfaazarafiqreal


Kasus ujaran kebencian video ikan asin membawa dampak buruk bagi King Faaz A Rafiq, anak laki-laki Fairuz A Rafiq dan Galih Ginanjar. Sang anak menjadi korban bully karena kasus orangtuanya yang menyeret sejumlah nama seperti Pablo Benua, Rey Utami, dan Galih Ginanjar sebagai tersangka.

Hal itu diketahui dari Sonny Septian, suami Fairuz yang mengungkapkan kegeramannya atas kejadian yang menimpa King Faaz. Lewat Instagram pribadinya, Sonny mengunggah foto berisi tangkapan layar isi percakapan antara Fairuz dan salah satu orangtua murid di sekolah King Faaz.

Dalam tangkapan layar tersebut, tampak kabar bahwa King Faaz mendapat perundungan oleh sesama teman satu sekolah yang menantang menyebut Faaz 'ikan asin'. Di sisi lain, Fairuz juga mengatakan kalau anaknya sempat menangis karena dikata-katai oleh teman-temannya.


2. Anak Nunung Srimulat.

anak seleb dibully karena kasus ortu © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com


Ditangkapnya komedian Nunung Srimulat karena terjerat narkoba menjadi perbincangan publik beberapa waktu yang lalu. Atas kasus itu, sang anak dikabarkan sempat mendapat perlakuan bullying karena orangtuanya terlibat kasus narkoba.

Meski kabar tersebut ditepis oleh pihak keluarga, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) tetap turun tangan untuk memastikan anak Nunung tetap dapat tumbuh dan berkembang dengan baik di lingkungannya.


3. Tiarani Savitri.

anak seleb dibully karena kasus ortu © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@mulanjameela1


Tiara Savitri merupakan putri dari artis Mulaan Jameela. Ia kerap menjadi korban bully karena kasus perceraian Ahmad Dhani dan Maia Estianty pada tahun 2008 lalu.

Seperti diketahui, usai bercerai dengan Maia, Ahmad Dhani kemudian menikahi Mulaan Jameera yang santer diisukan sebagai orang ketiga penyebab perceraian Dhani dengan Maia.


4. Laura Meizani Nasseru Asry.

anak seleb dibully karena kasus ortu © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17


Putri dari Nikita Mirzani, Laura Meizani tak luput dari sorotan warganet karena kontroversi sang ibu. Seperti diketahui, sosok Nikita Mirzani kerap tersandung kasus hukum beberapa kali. Lewat kolom komentar di media sosial, warganet kerap menyoroti Lauza agar kelak tak seperti ibunya.


5. Bilqis Khumairah Razak.

anak seleb dibully karena kasus ortu © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ayutingting92


Sosok Ayu Ting Ting memang kerap jadi langganan kritik dan hujatan dari publik karena sosoknya yang cukup kontroversial. Seperti beberapa waktu yang lalu, ketika Ayu Ting Ting sempat diterpa kabar miring mengenai dirinya yang dianggap menjadi orang ketiga dalam rumah tangga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Sang buah hati, Bilqis yang masih kecil dan tak tahu apa-apa tak jarang mendapat bully warganet lewat akun Instagramnya.