Brilio.net - Pandemi virus Corona tak hanya menghambat aktivitas hingga memakan korban jiwa. Penyebaran virus COVID-19 yang pertama kali berkembang di Wuhan, China itu ternyata juga mengganggu kehidupan rumah tangga.

Virus yang kini tersebar di beberapa wilayah Indonesia ini membuat beberapa orang harus mengisolasi dirinya di dalam rumah. Pemerintah telah menganjurkan agar kegiatan bekerja, bersekolah, beribadah dilakukan di rumah.

Upaya pencegahan ini sudah diikuti banyak pihak, termasuk para selebriti. Bahkan, beberapa di antara mereka harus rela berpisah dengan suami atau istrinya selama virus ini terus menyebar sebagai tindakan pencegahan. 

Salah satunya adalah aktris Titi Rajo Bintang menerapkan imbauan pemerintah tersebut saat berinteraksi dengan keluarganya. Titi mengaku membuat jarak dengan sang suami, Adrianto Djokosoetono.

Apalagi sang suami sempat tinggal di AS karena menempuh pendidikan di Harvard University. Adanya virus Corona membuat Adrianto pulang ke Indonesia.

Loading...

Tak hanya Titi, beberapa selebriti lain juga ada yang menjaga jarak dengan sang suami sampai pisah ruangan. Siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (20/3).


1. Titi Radjo Bintang.

foto: Instagram/@titiradjopadmaja

Perjumpaan Titi dan suami yang seharusnya bisa lebih hangat, terpaksa berjarak karena wabah Corona. Keduanya sadar harus menjaga jarak interaksi. Bahkan Titi dan suaminya juga menjaga jarak ketika makan bersama.

"Aneh bgt rasanya berjarak spt ini. Udh lama gak ketemu suami krn dia kuliah di Harvard University US, yg kemudian ditutup krn corona dan dia pun harus pulang ke Indonesia. Tp kt memutuskan buat self quarantine masing2," curhat Titi dalam akun Instagram.

Meskipun suaminya dalam keadaan sehat, pasangan ini sepakat untuk saling menjaga diri dengan membuat jarak. Bahkan Titi dan Adrianto memutuskan untuk tinggal di bangunan yang berbeda. Titi menetap di rumahnya, sedangkan sang suami berada di apartemen.

"buat jaga2 aja walaupun suami pulang ke Indonesia dlm keadaan sehat.. Malam ini dia pulang hanya buat makan masakanku dan balik lg ke apt. dan kt ttp jaga jarak di meja makan. Kangen bgt pengen peluk tp gak bisa. Suamiku jg pgn tes utk memastikan ga kena corona tp jg gak bs. So.. semoga semua baik2 aja dan kt bs kumpul lagi di rmh, " kata Titi.

2 dari 2 halaman

2. Maia Estianty.

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

Artis cantik Maia Estianty pun turut menerapkan social distancing. Bahkan sampai rela berpisah dari sang suami. Hal ini diketahui dari unggahan terbaru di Instagram pribadinya, Rabu (18/3).

Maia mengungkapkan meski sedang tidak sakit, ia dan suami, Irwan Mussry terpaksa harus pisah rumah sementara. Pasalnya, beberapa hari ini Maia memilih tidur di rumah anaknya untuk mengawasi mereka.

"Beberapa hari ini tidur di rumah anak, berpisah dari suami tercinta (walopun sama2 nggak sakit), lagi mau ngawasin anak2 soalnya," ungkap Maia Estianty.

Tak hanya itu, ibu tiga anak ini sedikit merasa lega karena putra keduanya, El Rumi yang bersekolah di luar negeri sudah kembali ke Indonesia.

Ia pun merasa bersyukur karena El kembali dalam keadaan sehat dengan suhu tubuh normal. Untuk antisipasi penyebaran virus corona, Maia bahkan sampai melakukan tes suhu dan memberikan hand sanitizer pada putranya yang baru tiba.

Tak hanya itu, Maia juga untuk sementara waktu tak mau bersentuhan dengan anaknya itu. Istri Irwan Mussry ini juga mewajibkan anaknya untuk mengisolasi diri di rumah terlebih dahulu.

"Alhamdulillah @elelrumi dah sampe Indonesia, suhu tubuh normal, biar gitu juga, aku gak mau sentuhan ama anak dulu???? Dan wajib isolasi diri dulu di rumah," ujarnya.

3. Ananda Omesh.

foto: Instagram/@omeshomesh


Masih harus beraktivitas di luar rumah, Ananda Omesh pun tetap melakukan berbagai cara untuk menangkal virus Corona. Omesh selalu membekali diri dengan cairan pembersih hingga tak melakukan kontak langsung dengan orang-orang.

Mulai hari ini, tidak keluar rumah jika tidak sangat diperlukan. Tapi, karena saya masih harus bekerja saya membawa sanitize dan sebisa mungkin tidak kontak langsung dengan orang sekitar,” tulis Omesh dalam unggahan Instagramnya.

Selain itu, setibanya di rumah setelah bekerja, ayah dua anak ini langsung membersihkan diri. Dia pun harus tidur di kamar yang berbeda dari istri dan anaknya jika mengalami gejala flu untuk menekan penyebaran.

Karena intensitas keluar rumah saya masih cukup tinggi, setiap pulang ke rumah saya harus mandi dan memilih untuk tidur di kamar yang berbeda jika mulai merasa kelelahan atau gejala flu,” tutup Ananda Omesh.

4. Heidi Klum.

foto: Instagram/@heidiklum

Supermodel Heidi Klum mengambil langkah pencegahan yang ekstra terhadap penyebaran virus Corona. Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya pada Minggu (15/3), Heidi Klum mengungkapkan antisipasi yang dilakukan.

Dalam video yang ia unggah, tampak Heidi Klum dan suaminya, Tom Kaulitz, sedang berada di ruangan berbeda dan dibatasi dengan kaca.

Pasangan suami istri itu saling memandang dan saling mengecup melalui batas dinding kaca. Dalam keterangan unggahan, Heidi Klum menuturkan keduanya memutuskan untuk melakukan karantina pribadi demi mencegah penyebaran virus.

Ia menyebutkan sedang merasa kurang enak badan. Selain itu, sang suami yang menjadi musisi juga sedang sakit seusai kembali dari tur.

Ia menyebutkan tengah menunggu hasil tes virus Corona dan memutuskan untuk melakukan karantina diri. "Demi keamanan, kami tinggal terpisah sampai kami mendapat hasil tes virus Corona (yang akan kami dapat hari ini)," jelas supermodel ini.

RECOMMENDED BY EDITOR