Brilio.net - Menggunakan hijab merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh perempuan muslim di dunia. Ketika usianya sudah akil balig atau dewasa, seorang wanita diwajibkan untuk menutup auratnya dengan hijab.

Namun perjalanan seseorang untuk mantap berhijab tentulah berbeda-beda. Pasalnya ada yang memutuskan hijrah sejak muda, tetapi tak sedikit pula yang harus belajar mendalami agama bertahun-tahun dahulu.

Perjalanan religi yang beragam nyatanya juga dirasakan sejumlah selebriti Tanah Air. Diakuinya, keinginannya berhijab sebenarnya sudah ada sejak lama, namun karena satu dan alasan lainnya, mereka baru memantapkan hati putuskan berhijab ketika sedang hamil.

Siapa sajakah mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, seleb-seleb cantik yang memutuskan berhijab saat tengah berbadan dua, Selasa (10/9).

1. Irish Bella.

seleb hijab hamil © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dierabachir

Irish Bella baru-baru ini mengumumkan jika telah memutuskan hijrah dan menggunakan hijab. Melalui kanal YouTube pribadinya, istri Ammar Zoni itu mengaku ini sudah jadi keinginannya sebelum menikah, tetapi baru kali ini Ibel merasakan waktu yang tepat. Kala itu usia kandungannya lima bulan.

"Salah satu yang belum terlaksana untuk aku pribadi yaitu aku berhijab. Aku merasakan ya sekarang itu saatnya yang tepat, apalagi aku dapat suport yang luar biasa dari suami juga. Jadi semakin yakin dan dimudahkanlah untungnya. Ya senenglah pastinya dan kayaknya memang saat yang tepat," ujarnya dalam Aish TV.

2. Enno Lerian.

seleb hijab hamil © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ennolerian_

Aktris cantik Enno Lerian mantap berhijab sejak tahun 2016 silam. Ia mulai hijab tak lama usai lebaran Idul Fitri. Bahkan keputusannya waktu itu, Enno diketahui tengah hamil besar anak ketiga, Nararya Aliy Soesetyo.

3. Shireen Sungkar.

seleb hijab hamil © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@shireensungkar

Shireen Sungkar putuskan berhijab sejak kehamilan anak pertamanya, Adam. Sama halnya dengan Irish Bella, Shireen sebenarnya memiliki niat sejak lama, apalagi sang suami memang mendukung penuh. Setelah perjalanan panjang, adik Zaskia Sungkar itu akhirnya berhijab ketika usia kandungannya memasuki tujuh bulan.

4. Sheza Idris.

seleb hijab hamil © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@shezaidris

Saat mengandung anak pertamanya dari pernikahannya dengan Surya Ibrahim tahun 2018, Sheza Idris mengambil salah satu langkah besar dalam hidupnya, yakni berhijab. Sheza tampil berbeda dengan menutup auratnya ketika tengah berbadan dua. Tentunya, aura kecantikannya pun semakin bertambah.