Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Selebritis
Fariz Faizul (brl/tin)

12 Juni 2019 17:35

Kisah 4 seleb digandeng SBY nyanyikan lagu untuk Ani Yudhoyono

Terbaru, Anji yang diajak SBY..

Kisah 4 seleb digandeng SBY nyanyikan lagu untuk Ani Yudhoyono

View Image



Brilio.net - Seperti yang diketahui publik, Ani Yudhoyono mengidap kanker darah beberapa bulan terakhir. Kepergian Ibu Negara Republik Indonesia yang ke-6 itu meninggalkan duka mendalam. Bukan hanya untuk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sang suami, tapi juga seluruh warga Indonesia.

Pihak keluarga mendiang Ibu Ani, demikian mendiang sering disapa, sangat kehilangan, terlebih suami tercinta. Banyak foto beredar yang menggambarkan betapa sedihnya SBY ditinggalkan sang istri. SBY menangis dengan mata sembap karena air mata yang tak dapat dibendung.

Rasa kehilangan SBY tampaknya belum berakhir. SBY yang dikenal sebagai sosok sayang istri, baru-baru ini menggandeng musisi ternama. Penyanyi tersebut diminta SBY untuk menyanyikan lagu ciptaannya untuk Ibu Ani.

Bukan hal yang mengherankan bagi publik jika SBY pandai menciptakan lagu. Mantan Menko Koordinator bidang Politik Sosial Keamanan itu juga tercatat memiliki 5 album musik dengan harmoni yang indah. Dari kelima album tersebut, ada beberapa lagu yang khusus diciptakan oleh Ani Yudhoyono.

Tak jarang penyanyi papan atas yang didapuk SBY untuk menyanyikan lagu tersebut, baik karya SBY pribadi maupun karya sang musisi sendiri.

Loading...

Nah, penasaran siapa saja musisi tersebut? Dihimpun Brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (12/6), berikut beberapa musisi yang digandeng SBY menyanyikan lagu untuk Ani Yudhoyono.

1. Anji.

musisi menyanyikan lagu untuk ani © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@duniamanji

Beberapa waktu lalu Anji mengunggah foto sedang berkunjung ke rumah SBY di Cikeas. Ia diundang untuk bernyanyi di depan SBY secara khusus.

Tak hanya itu, Anji juga diundang SBY untuk membicarakan sebuah lagu yang akan dipersembahkan untuk almarhumah Ibu Ani. Lagu tersebut sesuai dengan suara hati SBY.

Anji tak menerangkan secara rinci, apakah ia membawakan lagu seorang diri ataukah berkolaborasi dengan SBY. Namun yang jelas, lagu ini akan dirilis dalam waktu dekat. Tak hanya publik, para musisi pun ikut berkomentar.

"Luar biasa. Proud of you ??????," tulis Fiersa Besari.

Solois jebolan ajang pencarian bakat, Ahmad Abdul pun sangat menantikan lagu tersebut.

"Luar biasa! Dinantikan banget ini. Sukses selalu bosku!," pesan Abdul.

Nadila JKT 48 pun turut mendoakan kelancaran proses pembuatan lagu tersebut.

"Semoga lancar kak ????," kata Nadila

2. Rio Febrian.

musisi menyanyikan lagu untuk ani © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@riofebrian25

Rio Febrian pernah merilis single berjudul Kuyakin Sampai Di sana pada 2013 lalu. Lagu tersebut sangat populer di telinga publik. Namun tak banyak orang yang menyangka bahwa lagu tersebut diciptakan oleh SBY. Lagu merdu bertempo lambat itu sengaja diciptakan SBY untuk Ani Yudhoyono.

Berikut penggalan lirik Kuyakin Sampai Di Sana yang menyentuh hati.

Meskipun berat meski ku lakukan

Ku pilih jalan yang ku yakini

Jangan paksakan yang takkan mungkin

Hidupku masih lurus dan benar

3. Lala Karmela & Tohpati.

musisi menyanyikan lagu untuk ani © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@lalakarmela; @tohpati

Lala Karmela dan Tohpati digandeng SBY untuk menyanyikan lagu Malam Sunyi di Cipaganti. Lagu tersebut dinyanyikan saat peluncuran buku karangan SBY berjudul Selalu Ada Pilihan di Assembly Hall, Jakarta Convention Center. Lagu yang dirilis tahun 2014 itu pun mengandung lirik yang dipersembahkan untuk Ani Yudhoyono.

Kejadian menarik saat Lala sampai pada lirik "... tambatan hatimu,". Sontak mata kamera menyorot SBY dan Ibu Ani. Keduanya pun tersenyum mendengar lagu tersebut. Momen ini pun menjadi perhatian tamu undangan dan menuai tepuk tangan meriah.

4. Rhoma Irama.

musisi menyanyikan lagu untuk ani © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@rhoma_official

Seperti yang diketahui publik, sang raja dangdut Rhoma Irama mempunyai lagu berjudul 'Ani'. Lagu ini pernah dinyanyikan Rhoma saat konser dangdut Indonesia di depan SBY. Momen ini membuat SBY merasa terharu.

Lagu ini dinyanyikan Rhoma secara khusus untuk Ibu Ani saat menjalani perawatan di Singapura. Rhoma Irama pun mengajak penonton untuk mendoakan Ani Yudhoyono. SBY pun berterima kasih atas doa yang dipanjatkan Rhoma.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Musisi Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono Ani Yudhoyono Musik Selebriti
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE