Brilio.net - Beberapa tahun belakangan, jagat hiburan diramaikan dengan cerita banyaknya selebriti yang hijrah. Tak sekadar perubahan penampilan, mereka juga giat mendalami ilmu agama. Bahkan mereka memilih hengkang dari dunia hiburan untuk mendalami ilmu agama.

Terlepas dari hal tersebut, banyak muncul pertanyaan dari penggemar. Salah satunya mengenai tawaran pekerjaan seleb yang hijrah di dunia hiburan. Mengingat dunia hiburan yang penuh gemerlap berbeda 180 derajat dengan kehidupan hijrah.

Beberapa artis hijrah juga mengakui bahwa mereka bersikap pasrah dengan rezeki. Mereka memasrahkan kepada Allah tentang sedikit banyaknya tawaran pekerjaan yang diterima. Sang artis hanya ingin berubah untuk lebih baik apapun konsekuensinya.

Rezeki memang tak akan ke mana. Ungkapan tersebut setidaknya layak disematkan untuk seleb yang hijrah ini. Hijrah tak mengurangi rezeki yang mengalir. Bahkan, beberapa artis tersebut malah banjir job setelah hijrah.

Penasaran dengan kisah para seleb hijrah ini? Berikut ini brilio.net kumpulkan dari berbagai sumber beberapa seleb yang banjir rezeki setelah hijrah.


1. Arie Untung - Fenita Arie.

artis hijrah banjir rezeki © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ariekuntung

Seperti diketahui Arie Untung lebih dulu mendalami ajaran islam ketimbang Fenita. Proses hijrah mereka tak semudah yang dibayangkan. Banyak hal yang membuat mereka memutuskan untuk berhijrah. Pasca hijrah, mereka lebih selektif dalam memilih job.

Arie pun mengaku bahwa keduanya tidak menerima job dengan unsur riba, barang haram maupun reality show. Meskipun begitu, hal tersebut tak banyak berdampak. Arie dan Fenita lebih banyak menerima tawaran pekerjaan setelah berhijrah, terlebih di bulan Ramadan.

2. Laudya Cynthia Bella.

artis hijrah banjir rezeki © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@laudyacynthiabella

Salah satu personel BBB, Laudya Cynthia Bella berhijrah sejak 8 Januari 2015 lalu. Setelah memutuskan berhijab, ia beristirahat selama 40 hari dari dunia hiburan. Bella mengaku sempat khawatir dengan kariernya di dunia entertaint akan berakhir. Namun tak disangka, wanita berdarah Minangkabau ini malah banjir rezeki setelah memutuskan berehijab.

"Semakin banyak banget yang support aku untuk berhijab, untuk meyakinkan aku tetap berhijab karena Alhamdulillah ada beberapa brand yang mempercayai aku untuk menjadi brand ambassador," kata Bella dilansir dari kapanlagi.com

3. Cut Meyriska.

artis hijrah banjir rezeki © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@cutratumeyriska

Artis kelahiran Medan, 26 Mei 1993 Cut Meyriska juga termasuk dalam daftar artis hijrah. Selama ini ia tak pernah sepi dari tawaran pekerjaan di dunia hiburan. Berbeda dengan Laudya Cynthia Bella yang sempat khawatir dengan karier di dunia hiburan, model sekaligus pemain sinetron ini tak takut kehilangan pekerjaan. Rezeki Cut Meyriska terus mengalir, mulai sinetron dan banyak tawaran endorsement.

4. Dewi Sandra.

artis hijrah banjir rezeki © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dewisandra

Dewi Sandra juga memasrahkan diri kepada Allah dalam hal rezeki. Ia pun mengaku sangat siap menerima konsekuensi dari pilihannya. Pemeran Hana dalam sinetron Catatan Hati Seorang Istri itu juga mengaku bahwa keputusan hijrahnya bukan karena paksaan dari siapa pun. Dewi Sandra malah banyak tawaran job setelah hijrah seperti sinetron, host hingga bintang iklan.

"justru saya pribadi udah sangat siap dengan konsekuensi yang saya pilih, bahwa ini adalah komitmen saya, ini adalah piliha saya. Bukan paksaan dari siapa pun, jadi apa pun yang terjadi saya ikhlaskan dan pasrahkan kepada yang maha kuasa, karena niat saya kan lillahi taala," kata dia dikutip brilio.net dari kapanlagi.com.