Brilio.net - Buah hati menjadi salah satu yang dinantikan usai pernikahan. Selain untuk meneruskan keturunan, kehadiran anak dalam rumah tangga juga bisa menjadi penyemangat suasana.

Berbagai cara mereka lakukan agar bisa menggendong momongan. Ada beberapa seleb yang sampai rela melakukan proses bayi tabung. Dan jelas itu berarti harus merogoh kocek lebih dalam, lantaran proses bayi tabung mahal.

Secara medis proses bayi tabung disebut in vitro fertilization (IVF) atau kehamilan yang terjadi diawali dengan sel telur dibuahi oleh sperma di luar tubuh. Seperti diwartakan klikdokter.com, kehamilan pada umumnya, adalah proses pembuahan yang terjadi di dalam tubuh.

Program bayi tabung yang membutuhkan uang tak banyak tetap mereka lakoni demi memiliki keturunan. Baru-baru ini pasangan pengantin baru Jennifer Jill dan Ajun Perwira pun berencana untuk melakukan program bayi tabung.

Meski sudah berusia 48 tahun, Jennifer tak putus asa untuk mendapatkan momongan dari pernikahannya dengan Ajun Perwira. Ia pun sempat berkonsultasi dengan dokter kandungan.

Loading...

Tak hanya Jennifer Jill yang memutuskan untuk menjlani program bayi tabung di atas usia 40-an tahun sederet seleb Tanah Air berikut juga memutuskan untuk jalani program bayi tabung. Siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (20/6).

1. Cynthia Lamusu.

Seleb putuskan program bayi tabung di usia 40-an © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@cynthia_lamusu

Pasangan Cynthia Lamusu dan Surya Saputra sebelumnya menikah pada 8 Juni 2008 silam. Setelah penantian lama selama delapan tahun, akhirnya Cynthia dinyatakan positif hamil. Keduanya berusaha untuk mendapatkan momongan hingga memutuskan mencoba program bayi tabung.

Beruntung, percobaan pertama menjalani program bayi tabung langsung berhasil. Cynthia menyebarkan perjuangannya untuk memiliki anak yang akhirnya bisa terkabulkan oleh Tuhan. Tak ada kata putus asa hingga akhirnya Cynthia bisa hamil di usia hampir 40 tahun.

2. Lula Kamal.

Seleb putuskan program bayi tabung di usia 40-an © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@drlulakamal

Seleb yang juga seorang dokter, Lula Kamal memilih program bayi tabung bersama suaminya, Andi Mulyadi Tirtasasmita. Hal tersebut mereka pilih lantaran telah lama menginginkan buah hati. Kala itu, usia Lula Kamal sudah tidak muda lagi yaitu 40 tahun. Kini keduanya telah dikaruniai dua anak laki-laki bernama Karim Muhammad Tirta Sasmita dan Halil Muhammad Tirta Sasmita.

3. Jennifer Jill.

Seleb putuskan program bayi tabung di usia 40-an © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ajunperwira

Istri dari peninetron Ajun Perwira ini sempat menceritakan bahwa dirinya masih bisa menjalani program bayi tabung kepada dokter kandungan. Kemauan tersebut juga didukung dengan suaminya yang sering kali meminta Jennifer untuk sering cek pakai test pack. Meski sudah berusia 48 tahun, Jennifer tak putus asa untuk mendapatkan momongan dari pernikahannya dengan Ajun Perwira

"Kita juga cek ke dokter kandungan, masih bisa juga. Kita lagi mau program (bayi tabung) juga," kata Ajun dalam video YouTube Rumpi.

"Pengennya sih anak cewek, aku kan punya anak cowok semua," ujar Jennifer.

RECOMMENDED BY EDITOR