Brilio.net - Aktor Kim Seon-ho akhirnya memberikan konfirmasi terkait kasus yang mengaitkan namanya. Pemain drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha itu mengakui kesalahannya di masa lalu. Ia juga meminta maaf karena telah mengecewakan banyak pihak yang telah mendukungnya selama ini.

Sebelumnya, seorang netizen wanita mengaku, mengandung anak sang aktor dan dipaksa untuk melakukan aborsi.

Usai konfirmasi tersebut, Kim Seon-ho dikabarkan tak lagi melanjutkan keterlibatannya dalam variety show 2 Days & 1 Night. Dilansir dari Soompi.com pada Rabu (20/10), perwakilan program itu menyatakan bahwa Kim Seon-ho akan keluar dari 2 Days & 1 Night Season 4. Keputusan itu membuat gambar Kim Seon-ho akan dihapus dari rekaman yang sudah diambil.

"Halo. Ini adalah tim produksi KBS2 2 Days & 1 Night Season 4. Kami telah memutuskan pengunduran diri Kim Seon Ho, yang baru-baru ini terlibat dalam kontroversi. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mengeditnya dari rekaman yang sudah difilmkan untuk mengurangi ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pemirsa. Tim 2 Days & 1 Night akan terus bekerja keras untuk membuat pertunjukan yang bagus. Terima kasih," begitu pesan yang disampaikan.

Bukan kali pertama terjadi, seorang aktor harus diputus kontrak kerja akibat tersandung skandal. Selain Kim Seon-ho beberapa aktor lainnya pernah harus menanggung keputusan tersebut dari pihak tim produksi. Simak selengkapnya dalam ulasan brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (20/10) berikut ini.

1. Aktor Yoon Tae-young harus dikeluarkan dari drama 100 Days My Prince (2018). Pria itu terlibat kasus kecelakaan mengemudi saat mabuk. Dilansir dari Soompi.com, polisi menyebut Yoon Tae-young menabrak mobil yang sedang berhenti di lampu lalu lintas.

Aktor Korea diputus kontrak kerja akibat skandal © Istimewa

foto: Soompi.com

2. Di tengah penayangan drama About Time (2018), aktor Lee Seo-won harus diberhentikan lantaran terlibat skandal pelecehan seksual. Dilansir dari Soompi, dari tindakan itu sang aktor juga diputus kontrak kerja sebagai MC dalam acara "Music Bank".

Aktor Korea diputus kontrak kerja akibat skandal © Istimewa

foto: Instagram/@_lee.sw

3. Terlibat kasus mengemudi dibawah pengaruh alkohol, Oh Seung-yun harus menerima pemutusan kontrak drama Love Me Actually dan Melo Is My Nature. Menurut laporan Soompi, Oh Seung-yun didakwa karena terlibat kasus mengemudi dalam keadaan mabuk bersama wanita yang tengah bersamanya.

Aktor Korea diputus kontrak kerja akibat skandal © Istimewa

foto: Soompi.com

4. Akibat terlibat kasus pelecehan seksual, aktor Kang Ji-hwan harus meninggalkan drama Joseon Survival di tengah jalan. Dari kabar yang dirilis Soompi, aktor itu ditangkap ketika drama tersebut sudah ditayangkan sebanyak 10 episode.

Aktor Korea diputus kontrak kerja akibat skandal © Istimewa

foto: Instagram/@actorkangjihwan

5. Sama halnya dengan aktor Oh Dal-soo. Pria itu tak dapat melanjutkan drama My Mister akibat tersandung kasus pelecehan seksual. Dalam "Newsroom" JTBC, aktris Uhm Ji-young memberikan pernyataan bahwa dirinya juga dilecehkan secara seksual oleh Oh Dal-soo.

Aktor Korea diputus kontrak kerja akibat skandal © Istimewa

foto: Soompi.com

6. Setelah terungkap terlibat kasus bullying, aktor Ji Soo menanggung pemutusan kontrak kerja dengan agensinya. Dilansir dari Soompi, KeyEast Entertainment mengaku telah mengambil keputusan secara bersama usai adanya kasus tersebut.

Aktor Korea diputus kontrak kerja akibat skandal © Istimewa

foto: Instagram/@actor_jisoo

7. Dan yang baru ini mengejutkan publik adalah aktor Kim Seon-ho. Melalui surat permintaan maaf, ia mengaku menyesal lantaran tindakan di masa lalu yang melibatkan sang kekasih. Tak lama usai konfirmasi tersebut, tim produksi variety show 2 Days & 1 Night memastikan bahwa Kim Seon-ho tak lagi terlibat dalam program populer itu.

Aktor Korea diputus kontrak kerja akibat skandal © Istimewa

foto: Instagram/@kbs_unicorn