Brilio.net - Zack Snyder bukan lagi sosok baru dalam dunia perfilman. Menjadi sutradara dan produser puluhan judul film besar, membawa Snyder meraih berbagai jenis penghargaan bergengsi. Mulai dari Best Director pada tahun 2007, sampai dengan Best Dramatic Presentation di tahun 2018. Nggak heran kalau sosoknya jadi panutan banyak sineas dalam dunia perfilman baik di Tanah Air hingga kancah internasional. Di tahun ini, Snyder kembali menyuguhkan karya terbarunya "Army of the Dead" yang dirilis pada 21 Juni lalu.

"Army of the Dead" akan hadir di Indonesia melalui platform Netflix. Menariknya, untuk meraih hati penonton, pria yang juga mengarahkan film "Justice League" itu disuguhkan beberapa cuplikan film laga Indonesia. Mulai dari The Night Comes For Us, The Raid: Redemption, sampai dengan Jaka Sembung yang menjadi salah satu film legenda Tanah Air.

Mengamati beberapa aksi para aktor laga Tanah Air, Zack Snyder beberapa kali tampak terkesima. Nggak jarang ia juga memberikan pujian untuk visual yang disuguhkan. Termasuk juga untuk teknik akting yang ditunjukkan para pemain film Jaka Sembung ketika terbang ke atas pohon lho. Film yang dirilis pada tahun 1981 itu bahkan dipuji keren oleh Zack Snyder.

Zack Snyder mengomentari film Jaka Sembung © YouTube

foto: YouTube/Netflix Indonesia

"Wah penggunaan tali yang keren. Sepertinya adegan ini diambil terbalik," ujarnya.

Nggak cuma sampai di situ saja, pria 55 tahun itu memberikan komentar mengenai teknik pengambilan gambar pada film yang dibintangi Barry Prima dan Eva Arnaz itu. Bahkan ia kembali memuji aksi para aktor yang terlibat.

"Ada beberapa bagian yang pengambilan gambarnya dibalik. Wah keren," begitu komentar Snyder.

Zack Snyder mengomentari film Jaka Sembung © YouTube

foto: YouTube/Netflix Indonesia

Dalam momen itu, bahkan Snyder sempat mengutarakan mengenai bayangannya ketika para petarung Indonesia bergabung dalam karya terbarunya, "Army of the Dead". Dan pasukan film The Raid: Redemption, ia prediksi menjadi pemenang yang bisa melawan para zombie.

"Jika ada tim yang isinya petarung tangguh dari Indonesia ini pasti bisa jika diberi tugas untuk masuk ke Vegas yang penuh zombie. Orang-orang dari The Raid tentu saja, aku suka banget film itu. Mereka pasti bisa melawan kawanan zombie dengan mudah," kata dia.

Zack Snyder mengomentari film Jaka Sembung © YouTube

foto: YouTube/Netflix Indonesia

Yaps, nggak hanya Jaka Sembung yang mendapat sorotan dari Zack Snyder. The Raid: Redemption sampai dengan Pendekar Tongkat Emas pun mendapatkan pujian dari Snyder. Wah kalau ide Zack Snyder diproduksi, kira-kira siapa saja ya aktor yang terlibat?