Brilio.net - Sosok musisi Saktia Ari Seno atau yang dulu dikenal dengan nama Sakti sudah jarang terlihat tampil di TV sejak memutuskan hengkang dari grup band Sheila On 7. Pascakeluar dar SO7 pada 2006 silam, ia mengubah namanya menjadi Salman Al Jugjawy. Penampilanya pun berubah seiring dengan keputusannya memperdalam ilmu agama.

Meski begitu, ia tidak benar-benar meninggalkan musik. Pada tahun 2010 Salman Al Jugjawy sempat mengeluarkan sebuah album religi bertajuk "Selamatkan" di bawah naungan labelnya sendiri bernama Al Jugjawy Records. Tiga tahun kemudian ia mengeluarkan album religi lagi bertajuk "Islam Itu Indah".

Kesibukan masing-masing membuat Salman sudah sangat jarang ketemu Eross Candra dan personel Sheila On 7 yang lain. Tapi setiap momen Lebaran, pria 37 tahun itu selalu menyempatkan silaturahmi main ke rumah Eross yang terletak di kawasan Jogja utara. Seperti biasa, jika Salman ketemu Eross, mereka masih tetap selalu berdiskusi soal musik dan tentu saja tentang gitar.

Kedekatan mereka dibuktikan dengan video pendek yang diunggah oleh Eross Candra di akun Instagramnya, Senin (3/7). Salman menyambangi Eross di rumahnya tepat di hari ulang tahun Eross.

Pada video itu, terekam momen saat Salman ditodong untuk memainkan sedikit part lagu Sheila On 7 'Temani Aku'. Dalam lagu yang ada di album kedua Sheila On 7, Kisah Klasik Untuk Masa Depan (2000) itu, Salman diketahui memang mengisi bagian interlude (part melodi gitar) saat rekamannya.

 

Suwe ora jamu... @salman_al_jugjawy #sheilaon7

A post shared by Eross Candra (@erosscandra) on

"Suwe ora jamu... @salman_al_jugjawy #sheilaon7," tulis Eross.

Raut sumringah terlihat dari Salman saat ditodong bermusik dadakan bareng Eross itu. Video itu pun langsung ramai dikomentari netizen.

"HBD mas eross . wah kado ultah yg istimewa ya bisa gonjrang gonjreng lg ama mas sakti . hehehe sukses selalu mas Eross," komentar @chef_artloy.

"Judulny temani aku, kengen lihat om @erosscandra duet sama om @salman_al_jugjawy," komentar @julio_guntara.

"@salman_al_jugjawy masih keren euy maen gitarnya, nyenengake ya yis @el.kayyis," komentar @julio_guntara.

"Sesekali adain reunian lah bareng mas sakti sama mas Anton," kata @fachrul70.

"Kembali aja mas...biar rame...tp urusan akhirat ttp jalan," komentar @mr.u2nk.

Wah, masih luwes nih main gitarnya? Salman jadi kepengen ngeband lagi sama Eross nggak ya?