Brilio.net - Kehamilan merupakan hal paling ditunggu bagi pasangan yang menikah, terutama pengantin baru. Hal ini juga menjadi dambaan setiap istri untuk melengkapi peran sebagai wanita.

Berbagai upaya dilakukan pasangan untuk mendapatkan keturunan, mulai dari mencoba teknik tradisional akupuntur, mengikuti program hamil hingga bayi tabung. Namun demikian, proses kehamilan bukanlah hal yang mudah. Membutuhkan perhatian dan tenaga ekstra untuk menjaganya agar tetap sehat dan baik-baik saja.

Keguguran merupakan mimpi buruk untuk pasangan menikah. Hal ini merupakan kesedihan yang luar biasa ketika harus kehilangan calon jabang bayi. Pengalaman kurang menyenangkan ternyata juga dialami oleh sederet selebriti Tanah Air.

Terdapat sederet seleb cantik yang diuji ketabahannya karena mengalami keguguran. Berikut brilio.net merangkumnya dari berbagai sumber, Selasa (3/3).

1. Nagita Slavina.

Loading...

duka seleb keguguran © 2020 brilio.net

foto: YouTube/RansEntertainment

Kabar mengejutkan datang dari pasangan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad. Raffi dan Nagita mengumumkan kehamilan sekaligus keguguran Nagita yang baru berusia empat minggu. Hal tersebut diumumkan melalui unggahan video di YouTube channel miliknya, Rans Entertainment pada Sabtu(29/2).

Keguguran membuat artis kelahiran 17 Februari 1988 ini menjadi sedih dan terpukul. Harapannya dan suami untuk memberikan adik Rafathar yang sudah berusia empat tahun harus kandas lantaran dirinya mengalami kelelahan.

Mengetahui hal ini, Raffi dan Rafathar selalu menenangkan Nagita setiap saat. Dalam video unggahannya, pasangan ini meminta doa kepada penonton agar Nagita bisa segera hamil lagi.

2. Paula Verhoeven.

duka seleb keguguran © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@paula_verhoeven

Pasangan lain yang memiliki pengalaman serupa dengan Nagita-Raffi adalah Paula Verhoeven dan Baim Wong. Meskipun keduanya telah dikaruniai momongan yang diberi nama Kiano Tiger Wong, siapa sangka jika sebelumnya Paula pernah mengalami keguguran.

Baim mengungkapkan bahwa penyebab keguguran istrinya disebabkan seringnya naik pesawat saat honeymoon. Bahkan, Baim pun tidak menyadari kehamilan Paula. Sejak itu, Paula selalu mendapatkan dukungan dari suaminya hingga sekarang telah menimang anak pertamanya, Kiano.

3. Sarwendah.

duka seleb keguguran © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@sarwendah29

Pasangan seleb Ruben Onsu dan Sarwendah pernah mendapatkan ujian pada awal pernikahannya. Sarwendah pernah mengalami dua kali keguguran karena kelelahan dan faktor tubuh Sarwendah yang kecil.

Sarwendah mengalami keguguran di usia kandungannya yang memasuki tiga bulan, sebelum mengandung Thalia. Bahkan saat mengandung anak pertamanya itu Sarwendah sempat sakit hingga harus menggunakan kursi roda karena tidak mampu berjalan.

4. Ashanty.

duka seleb keguguran © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ashanty_ash

Sejak menikah dengan Anang Hermansyah, Ashanty kerap dikabarkan hamil. Akan tetapi, ia harus mengalami keguguran sebelum akhirnya mengandung Arsy. Kejadian ini disebabkan karena darah Ashanty terlalu kental sehingga sulit tersalur ke janin.

Namun, berkat ketabahan dan support dari sang suami dan kedua anaknya yaitu Aurel dan Azriel, Ashanty berhasil melalui proses hamil hingga anak keduanya.

5. Titi Kamal.

duka seleb keguguran © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ashanty_ash

Titi Kamal harus keguguran kandungannya yang berusia 8 minggu lantaran janinnya yang tidak berkembang. Kejadian ini terjadi pada saat ia sedang melaksanakan syuting salah satu film pada Juli 2019.

Namun, pasangan Titi Kamal dan Christian Sugiono ini menegaskan bahwa kabar buruk tersebut bukan disebabkan karena proses syuting yang sedang Titi jalani.

Reporter: Puspita Arum Dyah Retnani