Brilio.net - Siapa yang tak kenal artis muda Kesha Ratuliu? Wajahnya yang cantik dulu kerap menghiasi layar televisi. Namun wanita kelahiran Jakarta, 5 Juni 1998 ini kini memang jarang terlihat di dunia aktif karena fokus menyelesaikan kuliahnya.

Pada November 2019 lalu Kesha diketahui telah melangsungkan lamaran dengan kekasihnya Adhi Permana. Kabar lamaran yang ia unggah di media sosialnya kala itu, tempak menjadi sorotan lantaran ia juga terlihat berbeda dari segi penampilan. Rupanya Kesha pun juga telah mantap untuk berhijab.

Baru-baru ini dalam unggahan di akun Instagramstory-nya ia menggungah sebuah hasil tes kesehatan atau USG pada Minggu (23/2) dengan menuliskan keterangan "hello there". Foto tersebut pun langsung disalahartikan warganet yang nengira jika USG tersebut adalah sebuah USG bayi.

Kesha Ratuliu unggah hasil USG Instagram/@kesharatuliu05

foto: Instagram/@kesharatuliu05

Loading...

Banyak yang mengira jika keponakan Mona Ratuliu tersebut telah hamil. Kesya pun sempat menggungah hasil tangkap layar warganet yang menanyakan apakah Kesha sudah hamil. Belum sempat memberikan penjelasan terkait unggahan tersebut, beberapa menit setelah diupload Kesya mendapatkan bullying.

"Banyak bangaet yang nanyain ini dan jawabannya adalah That mine," tulis Kesya.

Melihat komentar warganet yang heboh dan penasaran, ia pun kembali memberikan penjelasan terkait unggahan itu. Namun rupanya hasil itu bukanlah hasil USG kehamilan.

Kesha Ratuliu unggah hasil USG Instagram/@kesharatuliu05

foto: Instagram/@kesharatuliu05

"Tapi itu bukan hasil USG bayi guys,. tadinya aku mau langsung sharing tapi beberapa menit diupload langsung banyak yang bully aku 'Kok belum nikah kok udh hamil' 'itukan aib kok malah di umbar umbar' Jadinya iseng aja ngerjain kalian," lanjut Kesha Ratuliu.

Ternyata foto itu merupakan hasil USG payudara sebelah kanan Kesha Ratuliu. Foto yang memperlihatkan lingkaran hitam yang sempat diduga janin oleh warganet tersebut adalah tumor atau kista.

"Itu hasil USG payudaraku sebelah kanan. Kenapa ada lingkaran hitam yang kalian sangka itu janin. Itu adalah tumor atau kista kenapa masih belum tahu karena aku belum konsul kembali dengan dokter," jelas Kesya Ratuliu.

Kesya Ratuliu juga mengungkapkan mengapa dirinnya mengupload foto tersebut. Ia ingin para pengikutnya di Instagram khususnya untuk perempuan dapat peduli dengan SADARI atau pemeriksaaan payudara sendiri.

Lebih lanjut Kesya Ratuliu menjelaskan bahwa benjolan tersebut, setelah di check sudah 3 cm. Ia pun berharap semoga sifatnya hanya jinak.

"Dan setelah di Check ternyata sudah 3 cm jadi lumayan besar menurutku," pungkas Kesha Ratuliu.

Kemudian wanita 21 tahun ini menggunggah beberapa informasi mengenai SADARI.

RECOMMENDED BY EDITOR