Brilio.net - Sejak resmi menikah dengan Habib Usman bin Yahya, kehidupan Kartika Putri mengalami perubahan. Terlebih ketika dikaruniai seorang putri, Khalisa Aghnia Bahira. Menjadi istri sekaligus ibu, Kartika Putri fokus mengurus keluarga dan mulai mengurangi kegiatannya di dunia hiburan.

Bersamaan itu, ia juga lebih mendalami agama dan mengubah penampilannya dengan berhijab. Lewat laman Instagram-nya, Karput, sapaannya, kerap menyebarkan pesan dakwah yang mengajak kepada kebaikan.

Namun, meski pesan yang disampaikan Karput positif, tak jarang ia menerima komentar negatif dari beberapa warganet. Banyak dari mereka yang kurang setuju, dan menganggapnya sok suci karena kerap mengunggah pesan kebaikan lewat media sosial.

jawaban bijak kartika putri © instagram

foto: Instagram/@kartikaputriworld

"Alah dulunya juga bla bla bla, sekarang aja sok banget mau nasehatin sok suci deh Karput hehehe sering banget dapat komen gini di sosmed," ucap Kartika dilansir brilio.net, Selasa (8/6).

Tak ingin terbawa emosi, istri dari Habib Usman bin Yahya ini justru menanggapi komentar pedas tersebut dengan bijak. Ia mengungkapkan, pesan yang diunggah melalui sosial media berdasarkan pengalaman pribadi bukan semata-mata untuk menasehati.

"Mohon maaf sebelumnya ya semua, aku berani sharing karena berdasarkan pengalaman pribadi bukan mau nasehatin tapi mau sharing yang baik aja karena dulu sempet salah kasih contoh yang kurang baik," tambahnya.

Mengiringi unggahannya, Kartika Putri juga menambahkan bahwa ia sadar jika masih harus belajar mendalami agama. Oleh karenanya, pesan dakwah yang disampaikan bertujuan agar pengikutnya juga turut merasakan nikmat kebaikan.

"Bukan sok suci tapi lebih karena sayang jadi mau semua merasakan nikmatnya kecintaan terhadap Allah. Cuma itu aja kok tapi aku selalu sadar aku masih banyak banget kurangnya karena aku si fakir ilmu ini nggak mau kehabisan waktu untuk share hal yang bermanfaat selagi masih ada waktu. Jadi minta maaf, minta ikhlas dan ridhonya ya," ucap anita 30 tahun ini.

Kendati banyak yang merespon negatif, Karput nggak gentar dibilang sok suci dengan sharing kebaikan. Aktris kelahiran Palembang ini justru lebih takut membiarkan keburukan dan terlena. Sebab, ia pernah dipuja dan dipuji dalam kesesatan.

jawaban bijak kartika putri © instagram

foto: Instagram/@kartikaputriworld

"Kenapa harus ragu Melakukan Kebaikan dan Kebenaran ketika masih ada waktu??? takut dibully?? takut dibilangin sok suci?? takut diunfollow?? hmmm.. kalo aku lebih takut membiarkan keburukan dan terlena, karena waktu tidak ada yang tau," katanya.

"Semua Rahasia ALLAH..Soalnya aku sudah pernah dipuja dan dipuji dalam kekhilafan, yang justru menyesatkan aku dan semakin jauh dari Ridho ALLAH. Jadi klo sekarang ditinggalkan karena menyampaikan kebaikan dan kebenaran Ilmu Agamanya ALLAH InsyaAllah akan siap karena yang terpenting KERIDHOAN ALLAH SEMATA bukan dunia yang semakin rumit ini..., " terangnya.