Brilio.net - Sebagai seorang yang bekerja di layar kaca, tentu harus selalu tampil cantik dengan balutan busana indah dan makeup yang tebal. Hal itu yang dirasakan presenter kocak Melaney Ricardo.

Melaney mengatakan, menggunakan makeup itu penting sekali, apalagi ia bekerja dari lagi sampai malam yang harus menggunakan makeup. Namun di luar pekerjaannya yang selalu tampil dengan makeup tebal, sebenarnya ibu dua anak ini lebih suka tampil dengan makeup natural.

"Makeup sehari-hari sih yang simpel aja yang paling penting mata, natural, nggak macem-macem dan menor-menor, tergantung kebutuhan juga ke acaranya apa," ujarnya saat ditemui media usai acara Launching Beautra Cosmetics di Jakarta.

Menurutnya, makeup natural versi dirinya yang lebih menggunakan warna-wafna soft. Ia menghindari warna-warna gelap seperti hitam.

"Kalau lipstick aku suka banget warna cokelat karena cocok untuk kulit aku. Tapi karena hari ini pakai bajunya pink, jadi harus pake (lipstick) warna pink tapi jangan yang pink banget kaya tante-tante, jadi pinknya soft," ucapnya.

Untuk jenis lipstick sendiri, Melaney lebih memiliki lipstick yang matte dibanding glossy karena lebih tahan lama. "Kalau yang glossy bukannya apa-apa, sexy sih bagus ya tapi bentar-bentar, minum dikit touch up. Kalau gini kan enak, ngobrol, makan, ciuman ama suami, udah suami istri. Semuanya pokoknya gak usah yang touch up berulang-ulang," katanya.

Istri dari Tyson James Lynch mengungkapkan bahwa dirinya memiliki budget khusus untuk membeli makeup. Mengingat dirinya seorang publik figur yang merupakan hal wajib dalam menggunakan makeup.

"Ada. Sekarang kan banyak sponsor. Harganya tergantung ya. Kalau lagi pengen belanja bener-bener bisa sampai Rp 3 juta - 5 juta. Tergantung, itu hanya untuk lipstik. Karena lipstik warna, coklat aja bisa banyak. Coklat bisa panjang. Dipake itu lagi itu lagi," pungkasnya.