Brilio.net - Pada Senin (27/11) lalu, BMKG mengumumkan tentang peringatan Siklon Tropis Cempaka yang muncul di selatan Pulau Jawa. Siklon Tropis Cempaka ini membuat cuaca Indonesia menjadi ekstrem dan hujan lebat selama 3 hari berturut-turut. Akibatnya beberapa daerah terkena bencana banjir dan tanah longsor. Wilayah yang paling parah adalah Pacitan dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Banjir di dua daerah ini mengerikan. Tak cuma rumah yang hanyut bahkan banyak jembatan ambrol karena air sungai meluap. Berbagai elemen masyarakat pun mulai menggalang bantuan untuk para korban. Para selebriti Tanah Air tak mau ketinggalan ikut bereaksi terhadap bencana banjir ini. Penasaran siapa saja mereka? Berikut reaksi 3 seleb terhadap bencana banjir akibat Siklon Cempaka yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (30/11).

1. Duta Sheila On 7.

reaksi seleb bencana banjir siklon cempaka  © 2017 berbagai sumber

Vokalis band ternama asal Jogja ini pun ikut memberikan doa atas bencana yang terjadi di Kota Gudeg. Seperti yang kita ketahui, Kabupaten Gunungkidul mengalami banjir dahsyat. Banyak rumah warga terendam dan bahkan ada yang ikut hanyut terbawa arus banjir. Selain itu, di Kabupaten Bantul sungai meluap dan banyak jembatan ambrol.

2. Tantri Kotak.

reaksi seleb bencana banjir siklon cempaka  © 2017 berbagai sumber

Vokalis dari band Kotak ini ikut prihatin dengan bencana banjir yang terjadi akibat Siklon Tropis Cempaka. Tantri mengunggah statusnya mendoakan Wonosari, Gunungkidul dan Gunung Agung, Bali. Ibu satu anak ini bahkan menuliskan 'Al-Fatihah' untuk mendoakan semua korban bencana tersebut.

3. Endank Soekamti.

reaksi seleb bencana banjir siklon cempaka  © 2017 berbagai sumber

Band asal Jogja yang memiliki fanbase di mana-mana ini pun tak ketinggalan ikut prihatin dengan bencana yang terjadi akibat Siklon Tropis Cempaka. Keprihatinannya diunggah di akun Instagramnya. "3 hari terakhir jogja diguyur hujan deras... Ada yang banjir, ada pohon tumbang, ada yang longsor, ada jalan yang terputus, ada pula jembatan yang hanyut dilibas arus... Semoga kita, keluarga kita, dan teman-teman kita senantiasa baik-baik saja... Pagi ini matahari bersinar lagi, saatnya kembali bangkit... Saatnya berbenah... HERE WE GO AGAIN JOGJA!!!"