Brilio.net - Usai resmi dipersunting Eryck Amaral, kehidupan aktris sekaligus penyanyi cantik Aura Kasih memang tak pernah lepas dari sorotan publik. Menikah dengan pria beda negara dengan dirinya, tentunya membuat Aura mengalami banyak kejadian baru di dalam hidupnya.

Salah satunya mengenai komunikasi beda bahasa. Belum lama ini, melalui akun Instagram Storiesnya, wanita 32 tahun itu menceritakan pengalaman unik yang dilalui saat berkomunikasi dengan mertua atau ibu mertua. Aura Kasih mengalami kesulitan komunikasi karena perbedaan bahasa.

aura kasih bahasa © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@aurakasih

Tak fasih bahasa Portugis, Aura Kasih memutuskan menggunakan alat bantu saat berkomunikasi dengan mertua.

Loading...

"Jadi gw ngomong tar si penerjemah ngomong bahasa portugis.. begitupun sebaliknya.. jadi selama 1 jam d meja makan .. kita liat2in hp masing2..," ujar Aura seperti dikutip brilio.net, Jumat (26/7).

Karena terkendala bahasa, untuk bisa berinteraksi dengan ibu mertuanya Aura menggunakan penerjemah bahasa, yakni Google Translate. Selama kurang lebih satu jam, Aura dan ibu mertua berkomunikasi dengan alat bantuan menggunakan handphone masing-masing.

aura kasih bahasa © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@aurakasih

Meski demikian, komunikasi nggak selalu berjalan lancar lho. Ada kalanya keduanya terjadi kesalahpahaman. Diakuinya ini terjadi ketika memandikan buah hatinya, Arabella. Kala itu satu sama lain tidak membawa handphone, sehingga Aura dan ibu mertuanya harus berkomunikasi dengan bahasa isyarat.

Ternyata perbedaan bahasa kadanglah menimbulkan makna yang berbeda bagi kebanyakan orang. Artis asal Bandung itu menjelaskan ketika ia menyebut pintu, keluarga Eryck langsung tertawa.

Usut punya usut, pintu dalam bahasa Portugis mempunyai makna yang berbeda, yaitu bagian kemaluan laki-laki. Sehingga Aura yang menyebut kata pintu, keluarga Eryck menangkapnya dengan makna yang lain pula.

"Pintu dalam bahasa portugis adalah....

nama kemaluan laki2.

so when i say tutup pintu? mereka langsung ketawa2," tuturnya.

RECOMMENDED BY EDITOR