Brilio.net - Konten TikTok sekarang ini diisi dengan video kreatif dari para creator. Nggak cuma sekadar joget, kamu bisa menemukan beragam konten menarik di sana. Para kreator di TikTok juga kerap membuat ide yang gokil abis untuk proyek besar mereka.

Seperti yang dilakukan perempuan bernama Eva Alicia. Gadis cantik yang satu ini merupakan seorang pelukis sekaligus content creator di TikTok. Nama Eva cukup hits di TikTok, lantaran banyak yang menyukai video melukisnya.

Dari bakat melukisnya ini, Eva bahkan mendapatkan rekor Muri karena telah menciptakan lukisan terpanjang. Lukisan 30 meter itu berisi 34 provinsi dan dikerjakan selama 200 jam lebih.

Tak berhenti sampai di sana, kali ini Eva membuat proyek baru yang dinamai Lukisan Indonesia Rewind. Proyek tersebut berisi 12 lukisan yang terinspirasi dari kejadian di setiap bulan pada tahun 2021. Proyek ini dilakukan untuk mengenang peristiwa yang terjadi selama 2021.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Salah satu kenangan yang dilukis Eva, yakni mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah serta Laura anna. Kabar meninggalnya tiga seleb tersebut menghebohkan publik dan menyisakan kesedihan yang mendalam.

lukisan untuk vanessa dan laura © 2022 TikTok

foto: TikTok/@aliciaeva9

"Bulan ini (november) ada satu berita duka yang bener-bener aku nggak siap denger. Dan aku yakin kita semua masih susah move on dari berita ini," ujar Eva dalam video.

Di atas kertas putih, Eva menggambarkan wajah mendiang Vanessa dan suaminya sedang tersenyum. Lukisan tersebut didedikasikan untuk Vanessa dan Bibi yang telah berpulang pada bulan November lalu.

"Dari kejadian Kak Vanessa dan Kak Bibi, kita selalu diingetin untuk terus berkendara dengan aman, ya guys," pungkasnya.

Eva juga menambahkan gambar pita sebagai bentuk perlawanan terhadap kekerasan seksual yang belakangan ini marak terjadi di Indonesia.

lukisan untuk vanessa dan laura © 2022 TikTok

foto: TikTok/@aliciaeva9

Tak hanya itu, Eva juga membuat lukisan wajah Laura Anna yang pada 15 Desember 2021 kemarin juga berpulang untuk selamanya. Lukisan itu dibuat untuk mengenang mendiang sekaligus perjuangan Laura demi mendapatkan keadilan.

"Meskipun sekarang Laura udah nggak ada, tapi ceritanya, semangatnya, dan keceriaannya itu lho yang selalu jadi inspirasi kita semua," kata Eva.

lukisan untuk vanessa dan laura © 2022 TikTok

foto: TikTok/@aliciaeva9

Bersama dengan lukisan wajah Laura, Eva menggambar gunung yang sedang erupsi. Gambar gunung itu mengingatkan akan bencana erupsi Semeru yang terjadi pada 20 Desember 2021.

Video Lukisan Indonesia Rewind ini mendapat atensi dari warganet. Mereka memuji hasil karya Eva yang luar biasa indah. Komentar positif dan pujian pun diberikan mereka lewat kolom komentar.

"Bagus bangetttt, indonesia Proud to have you kak ," kata @zigzag.

"Kak Eva keren bgttt, happy new year kak " puji @mrlna.

"aaa ka thankk youuuu cuma sekedar lukisan tapi bisa bikin nangis sesegukan kek giniii" timpal akun @ulaan.

"yeyyy udh lengkapp, terharu bgt semangat kak evaa-!!! dn mksi lukisannya kak untuk mengenang 2021" tandas salah satu warganet.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/pep)