Brilio.net - Momen Lebaran tahun ini dirasakan berbeda oleh Bunga Citra Lestari. Selain dirayakan di tengah pandemi yang membuatnya tak bisa berkumpul bersama keluarga besar, dan menjalankan salat ied di luar, Lebaran tahun ini menjadi pertama kalinya tanpa kehadiran Ashraf Sinclair.

Tiga bulan setelah kepergian sang suami untuk selama-lamanya, Bunga Citra Lestari sudah tampak tegar dan ikhlas. Hal tersebut dapat terlihat dari unggahan terbarunya di channel YouTube pribadinya. Pada video yang diunggah pada 30 Maret 2020, Bunga Citra Lestari memperlihatkan momen Lebarannya bersama keluarga.

Tak hanya itu, dalam video yang berjudul Dear Love tersebut juga berisi momen kenangannya saat merayakan Lebaran 2019. Lebaran tahun lalu menjadi momen terakhir yang ia lewati bersama sang suami. BCL juga menyelipkan momen saat Ashraf, Noah bersama sang ayah mertua berkeliling mengumandangkan takbir.

Pesan haru BCL untuk Ashraf Instagram

foto: YouTube/Its Me BCL

Loading...

"Dear Love, tidak terasa waktu berjalan begitu cepat. Karena rasanya seperti baru kemarin kita merayakan Idul Fitri sama-sama. Bersilaturahmi dengan keluarga dan sahabat-sahabat di rumah. Siapa yang tahu kalau ternyata itu akan jadi Idul Fitri terakhir kita," ungkap BCL seperti dikutip brilio.net, Senin (1/6).

Sesuai judulnya, video tersebut memang ditujukan pelantun lagu Sunny ini untuk almarhum sang suami. Dalam video berdurasi 11 menit tersebut, BCL seolah tengah bercerita kepada suami bagaimana ia dan sang putra, Noah merayakan Lebaran di rumah saja. Seleb yang akrab disapa Unge ini juga menceritakan jika ia dan keluarga selalu membacakan yasin untuk Ashraf.

Diakui BCL, momen Lebaran tahun terasa begitu berbeda. Meski begitu, kebiasaan Lebaran tetap dijalankan sang putra dengan mengumandangkan takbir ditemani sang kakek dan omnya secara online. Meskipun serba berbeda, namun bagi BCL Lebaran tahun ini tetap terasa indah.

Pesan haru BCL untuk Ashraf Instagram

foto: YouTube/Its Me BCL

"It was beautiful, new experience. Lebaran tahun ini benar-benar terasa berbeda. Itu juga dikarenakan pandemi saat ini, kita jadi nggak bisa keluar rumah buat salat ied dan bersilaturahmi bersama keluarga," tambahnya.

Dirayakan berbeda tanpa kehadiran Ashraf, BCL tetap menjalankan tradisi Lebaran dengan menyiapkan makanan khas di rumahnya. Tradisi makan bersama keluarga juga masih ia jalankan. Dalam momen tersebut hadir juga sang ibu mertua, Dida Sinclair yang sudah menemaninya selama kurang lebih dua bulan.

Di tengah momen Lebaran yang serba berbeda, BCL menyadari bahwa masih banyak hal yang bisa ia syukuri. Apalagi ia dikelilingi oleh orang-orang tercinta yang selalu siap mendukung dirinya dan Noah.

"Di momen ini kita semakin menyadari bahwa di luar segala cobaan yang hadir dalam hidup kita, kita sadar bahwa kita beruntung punya satu sama lain. Inilah kita, duduk bersama, berbagi cinta, berbagi tawa karena kita tahu kamu ingin kita bahagia," kata BCL.

Di akhir video, BCL mengungkapkan pesan kerinduannya untuk Ashraf yang begitu menyentuh dan mengharukan. Ibu satu anak ini selalu merindukan sosok sang suami setiap hari.

Pesan haru BCL untuk Ashraf Instagram

foto: YouTube/Its Me BCL

"Dear Love, meskipun ragumu telah tiada di sini, tapi jiwamu akan selalu ada bersama kami. Mendoakanmu adalah caraku mencintaimu. Maaf lahir batin ya sayang. I miss you, each and everyday," pungkas BCL.

RECOMMENDED BY EDITOR