Brilio.net - Suhana Khan merupakan putri pasangan Shah Rukh Khan dan Gauri Khan. Wanita 20 tahun itu kini mulai mengikuti jejak sang ayah berkarier di dunia seni peran. Tahun lalu dirinya sempat debut di film pendek. Suhana bahkan menempuh pendidikan akting di luar negeri.

Namanya kian tenar, terlebih lagi dia adalah anak dari superstar Bollywood.

Tapi tidak ada yang menyangka Suhana Khan ternyata pernah mendapatkan perlakuan buruk dari warganet. Kejadian buruk itu pun bukan pertama kali bagi Suhana Khan. Adik dari Aryan Khan itu mengaku sudah lama dan sering terkena body shaming. Suhana Khan kerap mendapat komentar kurang menyenangkan soal warna kulitnya. Suhana mengalami hal tersebut sejak usia 12 tahun.

Suhana body shaming instagram

Suhana body shaming-instagram /instagram

Loading...

Tak gentar, Suhana Khan justru menuliskan balasan menohok melalui akun Instagram pribadinya. Wanita yang jarang mengunggah postingan di media sosial ini pun menuliskan caption panjang.

"There's a lot going on right now and this is one of the issues we need to fix!! this isn't just about me, it's about every young girl/boy who has grown up feeling inferior for absolutely no reason. Here are just a few of the comments made about my appearance. I've been told I'm ugly because of my skin tone, by full grown men and women, since I was 12 years old. Other than the fact that these are actual adults, what's sad is that we are all indian, which automatically makes us brown.

(Ada banyak hal yang terjadi saat ini dan ini harus kita perbaiki! ini bukan hanya tentang saya, ini juga tentang setiap anak perempuan/laki-laki yang tumbuh dan merasa yang paling rendah daripada lainnya. Berikut ini komentar-komentar tentang penampilan saya. Saya telah diberitahu bahwa saya jelek karena warna kulit saya sejak saya berusia 12 tahun oleh siapapun. Yang menyedihkan adalah bahwa kita semua orang India, yang secara otomatis membuat kita menjadi cokelat)," tulis Suhana Khan dikutip brilio.net dari akun Instagram @suhanakhan2 pada Kamis (1/10).

Suhana body shaming instagram

foto: Instagram/@suhanakhan2

Suhana seakan merasa kesal dengan standar kecantikan yang umum. Apakah berkulit gelap itu berarti buruk. Wanita kelahiran Mei 2000 itu pun turut sedih jika kejadian itu mungkin menimpa orang lain. Body shaming bisa membuat orang jadi tidak percaya diri. Dirinya berpesan untuk bisa sepertinya. Kendati tak berkulit putih, Suhana Khan tetap bangga dengan dirinya.

"yes we come in different shades but no matter how much you try to distance yourself from the melanin, you just can't. Hating on your own people just means that you are painfully insecure. I'm sorry if social media, Indian matchmaking or even your own families have convinced you, that if you're not 5"7 and fair you're not beautiful. I hope it helps to know that I'm 5"3 and brown and I am extremely happy about it and you should be too. #endcolourism.

(Ya, kami datang dalam nuansa yang berbeda tetapi tidak peduli seberapa besar Anda mencoba menjauhkan diri dari warna kulitmu. Membenci ras sendiri hanya membuat anda insecure. Saya minta maaf jika media sosial, perjodohan di India, atau bahkan keluarga Anda sendiri telah meyakinkan Anda, bahwa jika tidak mempunyai tinggi 5 "7, Anda tidak cantik. Saya sendiri tingginya 5" 3 dan berkulit cokelat. Saya sangat senang tentang itu dan Anda seharusnya juga. #endcolourism," pungkas Suhana Khan.

Tak lupa Suhana Khan juga memposting beberapa hasil screenshot-an komentar bullyan dari dunia maya.

Suhana body shaming instagram

foto: Instagram/@suhanakhan2

Unggahan Suhana Khan lantas banjir komentar. Banyak pendukung yang memuji anak kedua Shah Rukh Khan itu. Sederet rekan sesama seleb hingga masyarakat awam menilai Suhana Khan cantik apa adanya. Juga, warganet berharap kalau Suhana tak lagi risau akan komentar buruk orang lain.

"you are beautiful, inside and out! miss you (kamu cantik, dalam dan luar. Aku rindu kamu)," balas akun @llpretti.

"!!!! you’re sooo beautiful (Kamu sangat cantik)," tutur akun @hannah.german.

"You don’t need others to tell you what you already know. you’re a GEM, and you bring so much light to every life you touch. Big hugs and miss you (Anda tidak perlu orang lain memberi tahu Anda apa yang sudah Anda ketahui. Anda adalah GEM, dan Anda membawa begitu banyak cahaya ke setiap kehidupan yang Anda sentuh. Pelukan erat dan kangen kamu)," ujar akun @navyananda.

"Sending love Suhana. this is so powerful (Mengirim cinta Suhana, ini sangat luar biasa)," papar akun @judyeism.

RECOMMENDED BY EDITOR