Brilio.net - Seorang artis memang selalu dituntun berpenampilan menarik dan berbeda setiap kesempatan. Nggak cuma mengenakan pakaian yang sebelumnya pernah dikenakan, tapi ternyata juga perlu juga menghindari mengenakan gaun yang sebelumnya pernah dikenakan artis lain.

Pasalnya, netizen yang jeli sering membandingkan penampilan artis, salah satunya dalam hal outfit. Bahkan, ada juga netizen meledek artis ini menggunakan gaun bekas artis lain. Wah!

Nah, siapa saja sih artis yang disinyalir mengenakan gaun yang sebelumnya pernah dikenakan arti lain? Yuk lihat daftarnya berikut seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (25/12).

1. Ayu Ting Ting

artis pakai gaun bekas © 2016 istimewa foto: Instagram/@ayutingting92/@julstelle

Pelantun Sambalado ini sering banget ketahuan mengenakan gaun yang sama dengan artis lain sebelumnya. Janda satu anak ini pernah mengenakan gaun yang sebelumnya dipakai oleh Julie Estelle.

Selain itu, dalam beberapa acara gaun yang ia pakai juga sama dengan yang pernah dipakai Mikha Tambayong, Raisa, Mulan Jameela, Raline Shah, hingga Lesti D'Academy. Bahkan sampai ada haters yang menjuluki Ayu Ting Ting sebagai Duta Plagiat. Duh!

2. Dian Sastrowardoyo

artis pakai gaun bekas © 2016 istimewa foto: Instagram/@therealdisastr/@isyanasarasvati

Dian Sastrowardoyo juga pernah ketahuan mengenakan dress sama dengan yang pernah dipakai Isyana Sarasvati. Istri Maulana Indraguna Sutowo itu mengenakan dress hitam itu pada bulan Oktober, sementara Isyana mengenakan gaun dari Sebastian Red itu pada bulan September.

3. Syahnaz Sadiqah

artis pakai gaun bekas © 2016 istimewa foto: Instagram/@noona_bigos

Adik Raffi Ahmad ini juga pernah dihujat habis-habisan oleh netizen setelah gelaran Silet Award pada 31 Oktober 2016 lalu. Ia ketahuan mengenakan gaun yang pernah dipakai artis lain sebelumnya. Bahkan gaun itu sudah pernah dipakai dua artis, yaitu Ashanty dan Ayu Ting Ting.

Netizen pun sampai membandingkan siapa yang lebih cantik mengenakan gaun rancangan Sisca Tjong itu. Tak cuma itu, pacar Jeje Govinda itu sampai disebut mengenakan gaun daur ulang.

4. Nagita Slavina

artis pakai gaun bekas © 2016 istimewa foto: Instagram/@raffinagita1717/@nadyahutagalung

Istri Raffi Ahmad ini ternyata juga pernah mengenakan gaun yang sebelumnya pernah dipakai oleh artis lain. Pada HUT MNC TV ke-25 pada 20 Oktober lalu, Gigi menyenakan gaun rancangan Biyan.

Namun ternyata gaun yang sama pernah dikenakan oleh Nadya Hutagalung pada awal Oktober. Meski begitu, tetap saja banyak yang memuji Gigi cantik menganakan gaun bermotif angsa itu.

5. Agnez Mo

artis pakai gaun bekas © 2016 istimewa foto: kapanlagi.com

Agnez Mo juga pernah mengenakan kebaya yang ternyata sama dengan kebaya yang pernah dipakai Julia Perez. Setelah dilihat lebih lanjut, ternyata memang kebaya yang dipakai keduanya sama-sama rancangan Anne Avantie.

Bedanya hanya Agnez Mo menambahkan bunga merah di dadanya sebagai aksesori, sementara Julia Perez menambahkan bunga itu pada rambutnya.

6. Julia Perez

artis pakai gaun bekas © 2016 istimewa foto: Instagram/@thereal_jenk_kelin

Kali ini giliran Julia Perez yang kena. Oktober lalu di dipuji cantik mengenakan kebaya brukat merah dan bawahan batik. Tapi ternyata setahun lalu Agnez Mo pernah mengenakan kebaya serupa yang merupakan rancangan Anne Avantie. Wah.. Kok bisa gantian gitu sih?