Brilio.net - Kabar mengenai komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung masih menjadi perbincangan hangat. Beberapa waktu ini tersiar kabar kalau Nunung menjual tanah demi bisa rehabilitasi. Desas desus itu pun sudah sampai di telinga keluarga. Mendengar hal itu, pihak keluarga membantahnya.

Tidak benar apabila Nunung menjual rumah di Surabaya untuk keperluan rehabilitasi. Karena komedian tersebut hanya memiliki tanah dan rumah di Solo serta Jakarta. Akan tetapi alih-alih menjual tanah, adik keenam Nunung bernama Adi Danar Pratikno membenarkan bila sang kakak menjual sawah.

Namun penjualan sawah itu tidak ada hubungannya dengan kasus yang menjerat Nunung ini. Sawah itu dijual jauh sebelum Nunung dibekuk karena penggunaan obat-obatan terlarang.

Nunung jual tanah instagram



foto: KapanLagi.com/Adi Abbas Nurgroho

"Kalau berita jual sawah memang benar, tapi itu sebelum ada kasus ini. Karena sawah dekat tol dan kebetulan sudah tidak produksi," ucap Danar dilansir brilio.net dari Kapanlagi pada Selasa (13/8).

Sebab itu pula, sawah yang dijual tidak digunakan untuk kebutuhan rehabilitasi. Sawah yang dijual rupanya milik anak kedua Nunung. Hasil dari penjualan sawah tersebut digunakan untuk pembelian apartemen di daerah Bekasi.

"Kebetulan anak kedua Mbak Nunung itu kuliah di Bekasi. Dia minta apartemen depan kampus buat ditinggalin. Lalu sawahnya dijual untuk itu karena sawah memang jatahnya dia," tambah Danar.

Berdasar hasil asesmen BNNP DKI Terpadu, Nunung dan July Jan Sambiran disarankan menjalani rehabilitasi. Namun proses sampai menjalani rehab di RSKO membutuhkan cukup waktu sehingga keluarga hanya bisa menunggu.

"Sudah diterima asesmen-nya. Proses selanjutnya masih nunggu harus gimana. Kami sebagai keluarga pilih ikuti saja prosesnya. Insha allah minggu-minggu ini," urai Bagus ditemui di tempat yang sama.